uefau17.com

Inovasi Terbaru 'Bango Less Sugar' dengan 45% Lebih Rendah Gula, Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat - Lifestyle

, Jakarta Mengubah pola hidup sehat memang nggak bisa dilakukan secara instan. Namanya saja pola hidup, artinya kebiasaan yang rutin dilakukan setiap hari harus diubah ke arah yang lebih menyehatkan secara fisik. 

Kenapa? Soalnya ketika menjalani pola hidup sehat sehat, kamu sendiri sedang menjaga diri biar nggak mudah sakit. Menyoal kesehatan, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk, Nuning Wahyuningsih mengungkapkan, berdasarkan survei Asia Pacific Health Priority 2023 diketahui bahwa 73% masyarakat di wilayah Asia Pasifik kini lebih sadar pada kesehatannya sebagai hasil dari pandemi Covid-19. 

"Mungkin banyak yang belajar dari pandemi Covid-19 jadi orang-orang lebih memilih untuk makan makanan yang lebih sehat. Hal itu juga semakin relevan dengan masyarakat di Indonesia dan health enthusiast yang menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari mengubah gaya hidup," kata Nuning dalam Konferensi Pers Bango Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat Dengan Cara Nikmat Melalui Inovasi Terbaru 'Bango Less Sugar' di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, Jumat (24/5). 

Dengan adanya perubahan pola hidup atau gaya hidup ke arah yang lebih sehat itu, Bango meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Bango Less Sugar. Nuning mengatakan, dengan adanya peluncuran produk baru Bango ini, dia berharap dapat menginspirasi masyarakat, untuk melakukan awal hidup yang lebih sehat. 

"Maka dari itu kami memperkenalkan Bango Less Sugar, produk baru yang mengandung 45% lebih rendah gula, 50% lebih rendah garam, dan lebih rendah kalori. Tentunya ini bisa jadi pilihan para ibu di rumah agar dapat memberikan rasa makanan yang mengkompromo rasa masakan keluarga," kata Nuning. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bango Less Sugar Terbuat dari Pemanis Alami

Perjalanan Kecap Bango selama 95 tahun selalu menjadi pilihan secara turun-temurun di keluarga Indonesia. Selama puluhan tahun, Kecap Bango sebagai kecap manis legendaris asli Indonesia juga nggak pernah berhenti berinovasi. 

Belum lama ini, Kecap Bango meluncurkan produk terbarunya, yaitu Bango Less Sugar yang tetap menjadikan hidangan lezat tanpa mengurangi cita rasa. Itu karena Bango Less Sugar terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan alami, seperti 100% Daun Stevia sebagai pemanis alami dan Kedelai Hitam Mallika. 

Dengan bahan-bahan tersebut, Bango Less Sugar pun 45% lebih rendah gula dan sangat baik dikonsumsi oleh orang yang berisiko diabetes. Selain itu juga mengandung 50% garam lebih rendah yang baik untuk mencegah darah tinggi, lebih rendah kalori yang baik untuk kontrol asupan kalori, dan pastinya kelezatan tetap terjaga. 

Mengenai penggunaan bahan berkualitas dan alami dari Bango Less Sugar, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K mengatakan kalau pemanis alami seperti Daun Stevia memiliki rasa manis 300 kali lebih terasa dibandingkan gula.

"Penggunaan Daun Stevia ini aman karena nggak mempengaruhi gula darah, untuk orang yang menderita diabetes atau pre diabetes. Apalagi kandungan kalorinya sangat sangat kecil, juga lebih rendah kandungan garam. Jadi, jika mengatur pengonsumsian rendah garam, kadar gula dalam tubuh juga pasti lebih bagus," kata Felicia yang juga menjelaskan kalau mengurangi pengonsumsian gula juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, menghindari penyakit jantung, dan mengurangi potensi obesitas. 

Dalam acara tersebut, juga hadir celebrity mom, yaitu Nana Mirdad. Ibu dua anak itu mengaku menggunakan Kecap Bango secara turun-temurun dan dengan adanya Bango Less Sugar, Nana mengaku ketika mengolah makanan di rumah, nggak ada komplain dari suami atau anak-anaknya. 

"Aku happy banget waktu tahu Bango berinovasi dengan 45% lebih rendah gula. Saat aku cobain membuat masakan di rumah, nggak ada komplain sama sekali karena rasanya tetap enak dan sama," ujar Nana. 

3 dari 3 halaman

Rayakan Hidup Sehat di Bango Less Sugar Fit Festival!

Dalam semangat peringatan Hari Diabetes Nasional, Bango hadir untuk menginspirasi masyarakat untuk memulai gaya lebih hidup sehat. Bango percaya bahwa hidup sehat harus bisa dijalani dengan cara yang nikmat. 

Berkaitan dengan tujuan tersebut dan peluncuran inovasi Bango Less Sugar diselenggarakan berbagai kegiatan interaktif yang dibalut dalam Bango Less Sugar Fit Festival. 

"Bango Less Sugar Fit Festival hadir selama tiga hari, pada 24-26 Mei 2024 di Main Atrium Ground Floor Gandaria City. Ada tiga zona seru yang dihadirkan yaitu zona edukasi, zona konsultasi, dan zona sehat Ada juga rangkaian kelas pound fit bersama instruktur ternama, Riana Lee dan hadir juga Andrew White untuk memeriahkan acara," ujar Nuning. 

Sekadar informasi, acara Bango Sugar Less Festival tersebut juga hadir, untuk merayakan hidup sehat dengan cara yang nikmat. Antusias masyarakat mengikuti tiap rangkaian acaranya pun luar biasa. Untuk mengetahui informasi ter-update lainnya jangan lupa follow Instagram @bangowarisankuliner

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat