uefau17.com

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Ramah Kantong ketika Berkunjung ke Perth, Australia - Lifestyle

, Jakarta - Perth adalah ibu kota negara bagian Australia Barat. Walau tidak sepopuler Sydney dan Melbourne, Perth menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa jadi alternatif liburan yang ramah di kantong ketika ingin berkunjung ke Australia.

Ada beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi jika kamu akan ke Perth. Pertama, ada Cottesloe Beach yang berpasir putih untuk Anda yang senang dan ingin merasakan sapuan angin dan ombak Samudera Hindia yang deras.

Dilansir dari situs resmi pemerintah Australia, australia.com, Minggu (21/04/2024), pantai sepanjang lebih dari satu kilometer ini jadi salah satu tempat paling populer untuk berenang, bersnorkel, dan berselancar di Perth. Penduduk Australia Barat, tua atau muda menghabiskan musim panas dengan menyelami lautan.

Setiap bulan Maret digelar pameran luar ruangan tahunan Sculpture by the Sea di tempat itu. Pantai ini mendadak menjadi galeri seni luar ruangan yang unik dan luar biasa.

Selain pantai, di Perth juga ada taman kota terluas di dunia yaitu Kings Park. Lokasi ini bisa jadi tempat swafoto menarik sambil menikmati hamparan bunga dan pepohonan yang menyejukkan mata.

Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 3.000 ribu spesies flora unik asli Australia. Tersedia juga kafe, jalan setapak, dan taman bermain anak. Kings Park cocok untukmu yang senang untuk menjelajah ragam alam dalam skala mikro.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Margaret River hingga Swan Valley

Selain dua destinasi tadi, ada juga tempat wisata populer lainnya yaitu, Margaret River. Di sini kamu bisa menemukan keindahan alam berupa tebing-tebing terjal.

Di Margaret River, pengunjung bisa menikmati liburan di resor mewah yang memberikan pengalaman melihat peselancar profesional, lumba-lumba, hingga ombak Samudera Hindia yang tajam. Di kawasan ini juga ada berbagai tempat kilang anggur terbaik yang berlatar perbukitan hijau. Anda bisa mencoba menuruni tebing dengan jalur Cape to Cape Walk yang epik.

Ada juga pesona bawah laut Australia di Ningaloo Reef atau bertemu dengan hewan endemis Australia, seperti kangguru, koala, dan wombat di habitat alami mereka. Selain kehidupan darat, Ningaloo Reef terkenal dengan atraksi terumbu karangnya yang indah dan terjaga.

Tak cukup rasanya kalau tidak berkunjung ke kawasan kuliner. Di Perth, kamu bisa mengunjungi Swan Valley yang menyediakan berbagai jenis resto yang siap untuk mengisi perut kosongmu setelah berkeliling seharian.

 

3 dari 4 halaman

Rottnest Island ke Perth Zoo

Berlokasi 19 km di lepas pantai Perth, Rottnest Island punya suasana yang damai dan jauh dari kebisingan kota. Warga lokal menyebut pulau ini sebagai Rotto dan dikenal karena keanekaragaman hayat lautnya. Selain itu, pulau ini juga punya penghuni yang menggemaskan, namanya quokka. Dijuluki sebagai 'hewan paling bahagia sedunia', quokka adalah hewan sejenis kangguru dan walabi yang jadi endemis Rottnest Island.

Di Rottnest Island, wisatawan juga bisa menikmati kegiatan berenang, mengamati paus, berkayak, atau berjumpa dengan suku aborigin setempat. Di sini juga disediakan lokasi glamping yang memperbolehkanmu untuk melihat matahari terbenam dari Rottnest Island.

Selesai bermain-main di pulau kecil nan indah, kamu juga bisa mengunjungi Perth Zoo. Kebun binatang punya koleksi hewan yang beragam berdasarkan iklim tinggal mereka seperti, koleksi hewan sabana, hewan hutan hujan asia,  hingga primata. 

Tertarik dengan ulasan lokasi wisata tadi? AirAsia tengah menyediakan promo penerbangan super hemat ke Perth dengan harga mulai dari Rp1 juta dengan banyak pilihan jadwal penerbangan yang bisa disesuaikan dengan waktu dan budget penumpang. Promo bisa diakses melalui website resmi AirAsia atau aplikasi AirAsia Move.

Maskapai penerbangan AirAsia resmi membuka rute penerbangan perdananya dari Indonesia ke Perth, Australia. Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers pada Jumat, 19 April 2024.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Gunung Ruang Erupsi, Indonesia AirAsia Batalkan Penerbangan ke Kinabalu

Dari dalam negeri, Indonesia AirAsia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia. Dikutip dari kanal Bisnis , pembatalan harus dilakukan demi keamanan penerbangan sebagai dampak abu vulkanik Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

“Berdasarkan perkembangan terkini dan kebijakan perusahaan Indonesia AirAsia membatalkan penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia terkait sebaran abu vulkanik Gunung Ruang yang berpotensi dapat membahayakan operasional penerbangan,” kata Head of Government Relations and Corporate Communications Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi dalam keterangan tertulis, Kamis, 18 April 2024.

Seluruh penerbangan Indonesia AirAsia dengan rute menuju kota Kinabalu, Malaysia terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Hingga saat ini, Indonesia AirAsia masih terus memantau dan berkoordinasi dengan otoritas penerbangan terkait sebelum membuka kembali rute penerbangan ke destinasi yang terdampak.

Pembatalan penerbangan tersebut terhitung mulai Kamis, 18 April 2024, dan akan kembali beroperasi setelah wilayah udara dinyatakan aman oleh regulator.

Indonesia AirAsia juga menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat