uefau17.com

Gaya Revalina S. Temat hingga Mutiara Baswedan Saat Jadi Muse di JMFW 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Pekan mode biasanya diisi para model yang wara-wiri di atas landasan pacu. Namun ada sedikit kejutan saat gelaran Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2024 yang berlangsung di Ice BSD, Tangerang, Banten pada Jumat malam, (20/10/2023).

Wajah Revalina S. Temat hingga Mutiara Baswedan, putri politikus Anies Baswedan ikut serta memeriahkan acara JMFW 2024. Mereka berlenggak-lenggok di atas panggung layaknya model untuk memeragakan busana yang tampil dalam kolaborasi Wardah bersama empat jenama antara lain Aleza, Jenna & Kaia, Khanaan, dan Calla The Label.

Adapun Revalina S. Temat tampil lebih dulu di landasan pacu untuk brand Aleza yang kali itu membawa koleksi bertajuk "Kashi". Mantan Gadis Sampul yang sering tampil di layar kaca ini tak terlihat gugup sedikit, ia tampil percaya diri dalam balutan busana dengan ide corak grafis.

Revalina yang kini berhijab pun tampak anggunnya, meski mengenakan busana two-pieces berupa atasan kemeja berkerah dengan celana lebar bermotif senada kuning oranye. Di bawah sorot lampu, emblishment yang membuat kesan mewah busana semakin terlihat.

Aksesori di pinggang berupa jaring-jaring rumbai yang dibuat handmade ikut memberi sentuhan etnik pada tampilanya. Jilbabnya sendiri sangat simpel, tak sampai ke dada lantaran kemejanya longgar masih terlihat santun.  

Tak hanya Revalina yang menjadi muse Aleza, Dhini Aminarti juga sempat berjalan di catwalk. Istri aktor Dimas Seto ini memakai satu tampilan terusan dengan corak dominasi hijau dengan gradasi, kuning, hitam dan abu-abu yang dipadu celana hijau senada.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dhini Aminarti dan Mutiara Baswedan Juga Tampil di JMFW 2024

Menariknya, dari tampilan Dhini adalah penggunaan jilbab yang tak biasa dengan menyisahkan kain yang tersampir untuk menutup bagian dada. Setelah semua model tampil, Revalina bersama Dhini dan Sarah Utami, sebagai Head of Marketing Aleza kembali tampil ke depan panggung sambil disambut meriah para penonton.

Selanjutnya, ada Mutiara Baswedan di panggung JMFW 2024, yang saat tampil sebagai muse brand Khannan tak pernah lepas memberikan senyum di atas panggung. Ia mengenakan two-piece berupa atasan denim yang mengesankan sisi kasual dan identik dengan anak muda, tetapi dihias dengan ornamen dan bordiran yang membuatnya mewah.

Atasan berkerah tinggi itu dipadukan dengan rok putih berhias bordiran. Putri mantan Gubernur DKI Jakarta, yang juga sedang mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2024 itu menata rambut ikalnya sedikit tinggi. Ia juga memakai hiasan kepala mutiara, yang secara keseluruhan membuat tampilannya jadi semi formal.

3 dari 4 halaman

Putri Ariani Menyanyi di JMFW 2024

Kejutan lain di panggung JMFW 2024 adalah kehadiran Putri Ariani yang membawakan lagu ciptaannya, Loneliness. Dara yang sempat membanggakan Indonesia dengan menjadi finalis di ajang America's Got Talent (AGT) 2023 itu ikut memainkan piano saat mempersembahkan lagu.

Seketika penonton yang hadir seperti tersihir dengan suaranya yang lirih menyentuh. Putri tak hanya menyanyikan satu lagu, ia juga sempat menyanyikan satu lagu lainnya saat pegelaran fesyen show bersama Wardah berada di penghujung akhir.

Tampilan Putri Ariani menjembatani para model kembali berlenggak-lenggok di atas landasan pacu saat jenama Calla The Label memamerkan koleksinya. Kesan ceria dari setiap koleksinya selalu dihiasi dengan corak ramai dan warna mencolok.

Namun Calla The Label juga terkenal dengan penggunaan bahan yang nyaman dan ramah lingkungan yaitu tancel. Untuk ajang JMFW 2024, jenama ini juga menghadirkan muse Amanda Rawless dan Enno Lerian serta beberapa influencer lain.

4 dari 4 halaman

Impian Indonesia Jadi Pusat Modest Fesyen Dunia

Ajang Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2024 resmi dibuka Kamis siang, 19 Oktober 2023. Ajang tahunan yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai barometer dan trendsetter modest fesyen dunia ini mengusung tema "Discover Indonesia Modest Fashion Excellence".

Penyelenggaraan JMFW 2024 juga dibarengi dengan Trade Expo Indonesia 2023, lebih dari 200 brand lokal terlibat di JMFW 2024, dengan 150 di antaranya merupakan desainer modest fashion. JMFW 2024 berlangsung di Ice BSD, Tangerang, Banten selama tiga hari yaitu sejak 19--21 Oktober 2023. 

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga menuturkan, penyelenggaraan JMFW bakal menjembatani cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia, trensetter untuk standar di dunia internasional yang kegiatannya menggandeng para stakeholder. Tujuannya, untuk memberikan pesan kepada pelaku fesyen muslim bahwa industri ini dapat memainkan peran strategis.

"Apa yang selama ini kita lakukan selalu mendorong dan mempromosikan, dan saya yakin dengan gelaran ini akan memberikan pesan positif kepada pelaku industri kreatif agar terus semangat dan memberikan karya terbaik," kata Jerry saat pembukaan.

Ia menambahkan, bahwa kolaborasi dengan para stakeholder ikut menjadi upaya berkelanjutan terhadap produk lokal bangsa. "Kita harus konsisten, mempromosikan produk-produk lokal, dan berupaya untuk mendukung produk lokal," katanya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat