uefau17.com

Viral Rombongan Murid SD Salat Berjemaah di Gerbong Kereta, Warganet Merinding - Lifestyle

, Jakarta - Jagat maya setiap harinya dipenuhi beragam konten. Salah satunya unggahan yang menampilkan pemandangan rombongan murid SD yang tengah salat berjemaah di gerbong kereta.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ninininanana88 dalam video berdurasi 19 detik. Murid-murid laki-laki tampak ada yang salat di kursi dan lantai kereta.

Pengunggah juga menunjukkan beberapa murid perempuan yang bermukena tengah salat di kursi kereta. "Melihat pemandangan ini saat jadi guru sedang capek-capeknya,"bunyi keterangan dalam video yang disertakan emoji hati.

Video yang diunggah akhir pekan lalu tersebut telah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali. Video tersebut juga mencuri atensi ribuan warganet yang membanjiri kolom komentar.

"terharu dan merinding campur aduk 😭😭😭😭 semoga anak-anak kami menjadi anak solih dan solihah ya Allah 😭😭," tulis seorang warganet.

Lainnya melanjutkan, "MasyaAllah, terharu liat kayak gini, apalagi saat perjalanan, semoga Allah selalu menjaga keselamatan guru-guru dan anak-anak soleh & soleha ini."

"subhanallah. semoga putra/putri semua dilancarkan dan dimudahkan apa yg di cita-citakan. aamin," terang warganet lainnya.

Sementara, warganet lain turut berkomentar, "Alhamdulillah MasyaaAllah Tabarokallah 🤲🏻.. Terharuu dan Bahagia melihatx❤️❤️❤️.. semoga menjdi anak Sholeh dan Salehah yaa Nak🤲🏻🤲🏻😍.."

Warganet lainnya menuliskan, "masyaallah ya Allah semoga anak cucu kami di jadikan anak yang Sholeh dan Solehah.. amin amin amiiin ya Allah."

"terharu liatnya.... ini pasti sekolahnya yg bebasis agama yg luar biasa... andai punya uang bnyk pengen nyekolahin anak disekolah SPT ini," jelas warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Guru

Pengunggah juga menjawab pertanyaan yang disampaikan warganet di kolom komentar. "Kenapa enggak diedukasi kalau salat di kendaraan bisa ambil duduk?" demikian tanya seorang warganet.

"Terima kasih untuk semua yang sudah nonton video ini dan yang sudah mendoakan anak-anak yang sedang dalam perjalanan di dalam kereta beserta kami guru-gurunya," kata guru tersebut.

Ia menambahkan, "Kalau kalian perhatikan, anak-anak yang ada di sebelah kanan dan kiri itu mereka salat sambil duduk. Ceritanya kemarin, guru kelas 6 mengajak sekitar kurang lebih 110 anak untuk menaiki kereta api sehingga kami bisa mem-booking satu gerbong penuh yang semua isinya adalah anak-anak SDIT Al Hikmah jenjang kelas 6."

"Kondisi itu memungkinkan bagi anak-anak untuk salat dengan space yang longgar, ada yang duduk dan ada yang salat sambil berdiri di lorong kereta tanpa terganggu lalu lintas penumpang yang lain, demikian terima kasih ya semuanya," demikian tutup guru tersebut.

3 dari 4 halaman

Resepsi Pernikahan Digelar di Pinggir Rel Kereta di Surabaya

Masih terkait dengan kereta, sebelumnya resepsi pernikahan yang terekam berada di pinggir rel kereta api tengah jadi sensasi online. Di video yang dibagikan akun TikTok @dilaaanrfd, pesta pernikahan itu berlangsung di kedua sisi sebuah jalur kereta api yang disebut berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Di klip yang dimaksud, tampak meja dan bangku-bangku berlapis kain merah muda dan putih ditata sedemikian rupa. Rekaman ini sepertinya dibagikan seorang tamu undangan. 

Di keterangan video, ia menulis, "Hidup lagi capek-capeknya malah kondangan di rel kereta." Video itu disaksikan 2,4 juta kali penayangan yang menuai berbagai komenta warganet. Di antara mereka, tidak sedikit yang dibuat salah fokus oleh pria berbaju merah.

Pasalnya, di klip, ia seolah tengah mengarahkan "kereta parkir." "Lha ada tukang parkirnya," komentar seorang warganet. "Bapak kemeja merah pakai kopiah hitam bikin salah fokus," timpal yang lain. "Ini the real pelan-pelan pak sopir," tulis seorang TikToker, mengarah pada meme "Pelan-Pelan Pak Sopir" yang belakangan viral di dunia maya.

4 dari 4 halaman

Ibu Marahi dan Pukuli Anaknya di Depan Umum karena Ketinggalan Kereta

Cerita lainnya viral di media sosial dan masih terkait dengan kereta. Beredar video seorang ibu diduga mengamuk dan memarahi anaknya di sebuah stasiun kereta api. Peristiwa itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @maharanisbooks dan menjadi perhatian warganet.

Ibu tersebut terlihat mengomeli anaknya secara verbal dan bahkan melakukan sedikit kekerasan fisik. Menurut sang pemilik akun, padahal anak dari ibu tersebut tidak nakal dan hanya diam. Meski sudah sempat ditegur oleh petugas, tapi tak digubris oleh sang ibu.

"Ibu ini ketinggalan kereta, Anaknya jadi pelampiasan digebukin, ditonjok perutnya, ditarik tangannya. Lalu marah2 bilang gak ada yang ngasih tau. Padahal dia sendiri gak nanya," tulis keterangan dalam video yang diunggah pada Selasa, 27 Juni 2023.

"Padahal anaknya gak nakal, demi Allah anaknya diem2 aja. Petugas nyamperin kasih peringatan jgn kekerasan, tapi gak digubris,” sambung keterangan tersebut.

Anak laki-laki dalam video tersebut dinarasikan ketakutan karena dimarahi hingga dipukul oleh ibunya. Bahkan, orang-orang yang ada di sekitarnya sampai takut ingin mendekati karena khawatir sang anak semakin dimarahi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat