uefau17.com

Ibu 2 Anak Jual Rumah demi Biaya Operasi Pengecilan Payudara, Mengaku Puas dengan Hasilnya - Lifestyle

, Jakarta - Seorang ibu di Inggris memutuskan menjalani operasi pengecilan payudara setelah mengaku kesakitan karena ukurannya yang besar. Payudara berukuran 34H itu bahkan membuatkan kesulitan menggendong anaknya sendiri.

Namun, operasi plastik yang dijalaninya tak bisa ditanggung sistem perawatan kesehatan yang dibiayai publik. Victoria Marsh (33), nama ibu tersebut, akhirnya mengeluarkan uang dari kantongnya sendiri untuk prosedur pengecilan payudara yang dijalaninya bulan lalu.

Untuk operasi tersebut, Marsh menjual rumahnya dan berhasil memperoleh 13 ribu dolar Amerika. Itu pun belum cukup. Ia meminjam 3.800 dolar Amerika untuk menutupi biaya, menurut laporan SWNS.

"Saya merasa otot di leher saya terus menerus tegang dan ada infeksi kulit di bawah payudara saya," katanya kepada media itu, dikutip dari NY Post, Senin (21/8/2023). "Saya terus memakai talek di bawah sana dan mulai merasakan mereka (payudara) menekan tulang rusuk saya."

Ukuran payudara itu sepertinya diturunkan secara genetik. Ibunya, Debbie, diketahui memiliki payudara berukuran G ganda. Marsh menjelaskan bahwa ia telah menderita sejak berusia 16 tahun. Situasinya bertambah buruk setelah memiliki dua anaknya dan menyusui mereka.

Memasang bra secara normal adalah sebuah tantangan. Ia harus membayar hampir 65 dolar AS (sekitar Rp996 ribu) per buah untuk bra yang dibuat khusus. Marsh juga berjuang di hari pernikahannya pada Mei 2023 karena terpaksa membeli gaun yang berukuran jauh lebih besar agar muat di dadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Lebih Ringan

Payudaranya pun membuat Marsh mengalami kesulitan saat melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Karena itu, ia memutuskan berkonsultasi pada dokter untuk pengecilan payudara.

"Saya penah memiliki BMI 25 atau kurang," kata Marsh tentang indeks massa tubuhnya. "Saya membuat diri saya kelaparan sebelumnya, dan saya tepat di usia 25 (tahun)."

Meski berat badannya sudah berkurang, ia tetap menerima surat yang mengatakan bahwa ia tak memenuhi syarat untuk prosedur tersebut. "Saya dianggap tidak cukup proporsional," ia mengeluhkan.

Setelah tiga tahun menderita sakit setiap hari, ia memutuskan menjalani operasi dengan dana pribadi pada 26 Juli 2023. Ia mengaku keputusannya itu telah mengubah hidupnya karena merasa 'lebih ringan' dan lebih percaya diri dengan payudara berukuran 34 C.

Marsh hanya harus tinggal di rumah sakit selama satu malam, dan ia sudah berharap bisa lebih aktif, terutama dalam berkegiatan dengan putrinya (6) dan putranya (11). "Saya bisa berbuat lebih banyak dengan anak-anak," katanya. "Saya bisa memakai hal-hal yang ingin saya pakai dan tidak merasa minder."

3 dari 4 halaman

Mengaku Bukan Kesia-siaan

Ibu dua anak ini juga berharap prosedur pengecilan payudara akan mulai dilihat sebagai kebutuhan medis dan bukan hanya untuk "kesia-siaan." "Prosedurnya sangat berharga, dan kualitas hidup saya telah meningkat ribuan kali lipat," ucapnya.

Marsh bukan satu-satunya orang yang menjual rumah untuk membiayai prosedur kosmetik yang dijalaninya. Sebelumnya ada Kelly Beasly yang menjual propertinya di Arizona, tahun ini, agar bisa menjalankan prosedur facelift senilai 14 ribu dolar AS. Ia pun kini tinggal di sebuah van.

"Bila kita melakukannya terlalu banyak, artinya kita akan sia-sia atau merasa tidak aman," ujarnya pada SWNS bulan lalu. "Bila tak melakukan apapun, memakai riasan atau menata rambut, mereka mengatakan 'Kamu telah membiarkannya.'"

Blac Chyna pun sempat bersuara soal prosedur kosmetika. Ia sempat mengunggah sederet foto di akun Instagram-nya pada akhir Juli lalu, sembari mempromosikan brand perawatan rambut mewahnya, Hearts Pure.

Mantan Rob Kardashian itu berbalut gaun baby doll. Ia menggenapi penampilannya dengan anting-anting bulat warna hijau dan rambut hitam panjang bergelombang yang digerai bebas.

4 dari 4 halaman

Minta Jangan Diikuti

Penampilan terbaru Blac Chyna (35) berbanding terbalik dengan gayanya di awal tahun sebelum menjalani prosedur kosmetika. Model bernama asli Angela White ini memulai perubahannya dengan menghilangkan filler wajah pada Maret 2023. Ia menghilangkan filler di pipi dan garis rahang yang membuat wajahnya berbeda.

Perjalanannya berlanjut dengan menghilangkan injeksi silikon di bokongnya. Chyna juga menjalani operasi untuk mengeluarkan implan payudara. Ia kerap berbagi kabar di media sosial tentang usaha mengubah tampilan yang dijalaninya.

"Saya hanya ingin para perempuan di luar sana mengetahui, jangan suntik silikon karena kamu bisa sakit, kamu bisa mati, mendapat komplikasi, dan semua hal gila lainnya," ujarnya saat itu dalam video yang diunggah di Instagram pada Maret lalu, dikutip dari Page Six, Senin, 24 Juli 2023.

Ibu dari Dream itu mengakui bahwa wajahnya terlihat 'gila' dengan beragam filler yang disuntikkan. Karena itu, ia memohon para penggemar untuk tak mengikuti langkahnya karena disebut 'tidak sepadan.'  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat