uefau17.com

Paris Hilton Dihujat karena Liburan Keluarga di Maui Hawaii Saat Kebakaran Hebat - Lifestyle

, Jakarta - Pejabat Hawaii menyarankan turis untuk tidak berkunjung ke Maui. Pasalnya, banyak hotel di sana sedang mempersiapkan diri untuk menerima pengungsi dan petugas darurat pasca-kebakaran hutan yang mengakibatkan kematian lebih dari 90 orang dan merusak ratusan bangunan itu.

Meskipun banyak pihak memperingatkan untuk menghindari kunjungan ke Maui, Hawaii, tampaknya Paris Hilton dan keluarganya memilih untuk tidak mengindahkannya. Dilansir dari New York Post pada Selasa (14/8/2023), Paris Hilton pun dihujat warganet setelah diketahui tetap berlibur di Maui, Hawaii, dengan suaminya, Carter Reum, dan putra mereka, Phoenix, yang berusia 8 bulan, meskipun ada kebakaran hutan besar di Lahaina, kota terdekat.

Dari gambar-gambar yang dirilis oleh The Post pada hari Senin, 14 Agustus 2023, Hilton, yang berusia 42 tahun itu, terlihat memeluk putranya di suatu resor mewah di Wailea, yang lokasinya hanya sekitar 30 mil dari zona kebakaran.

Bintang acara "The Simple Life" itu terlihat mengenakan pakaian pantai berwarna biru muda dan membawa tas berbentuk kerang. Sementara itu, Reum, yang juga berusia 42 tahun, tampak berjalan di pantai hanya mengenakan celana renang berwarna merah muda tanpa mengenakan atasan.

Seorang kritikus menulis di X, platform yang dulu dikenal sebagai Twitter, "Paris Hilton mendengar kebakaran di Maui dan berkomentar, 'Itu panas,'" merujuk pada slogan populer miliknya dari era Y2K.

"Bukankah harusnya mereka bersedih dan tetap berada di rumah karena ada orang lain yang sedang menghadapi krisis?" tanya seseorang.

Seorang lainnya menambahkan, "Sementara dunia berada dalam krisis, keluarga Hilton tampaknya menikmati. Sungguh luar biasa melihat betapa mereka bisa terasing dari realitas."

"Betapa tidak sensitifnya. Mereka (para otoritas) telah meminta seluruh wisatawan untuk meninggalkan pulau," komentar seorang netizen lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianggap Tidak Peduli Isu Kebakaran

Liburan Paris Hilton berlangsung setelah Otoritas Pariwisata Hawaii mendesak para turis pada Rabu, 9 Agustus 2023, untuk meninggalkan pulau tersebut menyusul kematian 96 orang akibat kebakaran yang masih berlangsung.

"Para wisatawan yang melakukan kunjungan yang tidak mendesak diminta untuk meninggalkan Maui, dan saat ini sangat tidak disarankan untuk melakukan kunjungan tidak mendesak ke Maui," tulis agensi tersebut. "Dalam beberapa hari dan minggu ke depan, fokus dan sumber daya kita harus ditujukan pada proses pemulihan bagi penduduk dan komunitas yang harus mengungsi dari rumah dan usaha mereka."

Namun, seseorang yang dekat dengan Hilton memberitahu The Post bahwa kunjungan Hilton ke Hawaii awalnya merupakan rencana perjalanan keluarga dan dia telah sering mengunjungi Maui sejak kecil.

Orang tersebut menambahkan, "Dia memiliki banyak kenalan dan kerabat di sana, sehingga bagi dia itu seperti rumah kedua. Salah satu restoran milik paman Paris Hilton di Lahaina menjadi korban kebakaran, sehingga mereka memilih untuk memendekkan kunjungan dan berangkat menemui kerabat serta memberikan bantuan sesuai kemampuan mereka."

Hilton dan Reum diketahui telah menyumbang berupa barang-barang seperti tisu toilet, sikat gigi, dan peralatan rumah tangga lainnya ke tempat-tempat penampungan lokal dan pusat sumbangan.

3 dari 4 halaman

Larangan Kunjungan ke Maui

Di sisi lain, seorang penggemar Paris Hilton memberikan pujian kepadanya di platform X karena memutuskan untuk tetap di pulau tersebut.

"Dia berada di bagian pulau yang berbeda, tidak seperti Oprah yang berusaha masuk ke tempat perlindungan dengan tim kameranya," komentarnya, merujuk pada Oprah Winfrey yang telah tinggal di Maui secara paruh waktu selama 15 tahun dan belakangan berusaha merekam kisah para korban kebakaran hutan. "Memang, berkunjung ke Maui di saat situasi krisis tampak tidak bijaksana, tetapi mungkin yang seharusnya tidak berada di sana adalah mereka yang mengambil foto."

Pada Sabtu, 12 Agustus 2023, aktor asli Hawaii dan Hollywood Jason Momoa juga memperingatkan turis agar tidak bepergian ke pulau itu. "Maui bukanlah tempat untuk berlibur sekarang," tulisnya di Instagram.

"Jangan berpikir bahwa keberadaan Anda esensial di pulau yang sedang menghadapi kesulitan ini," tambahnya, menyerukan sumbangan dan agar wisatawan mempertimbangkan ulang rencana kunjungan mereka.

"Terima kasih kepada semua yang telah memberikan bantuan dan menunjukkan rasa kepedulian kepada komunitas saat mereka memerlukannya," tulisnya sebagai penutup.

Dikutip dari The Guardian, Senin, 14 Agustus 2023, sekitar 46.000 penduduk dan pengunjung telah terbang keluar dari Bandara Kahului di Maui Barat sejak skala kehancuran di kota bersejarah Lahaina menjadi jelas pada Rabu, 9 Agustus 2023, menurut Otoritas Pariwisata Hawaii.

"Dalam beberapa minggu ke depan, sumber daya dan perhatian kolektif dari pemerintah federal, negara bagian dan kabupaten, komunitas West Maui, dan industri perjalanan harus difokuskan pada pemulihan penduduk yang terpaksa mengungsi dari rumah dan bisnis mereka," agensi tersebut kata dalam sebuah pernyataan Sabtu malam, 12 Agustus 2023.

4 dari 4 halaman

Jumlah Korban Tewas

Turis didorong untuk mengunjungi pulau-pulau lain di Hawaii. Gubernur Hawaii Josh Green mengatakan 500 kamar hotel akan disediakan untuk penduduk setempat yang mengungsi.

Ketika jumlah korban tewas di sekitar Lahaina naik menjadi 93, pihak berwenang memperingatkan bahwa upaya untuk menemukan dan mengidentifikasi korban tewas masih dalam tahap awal. Kobaran api itu sudah menjadi kebakaran paling mematikan di AS dalam lebih dari satu abad.

Kru yang bekerja dengan anjing hanya mencakup 3 persen dari area pencarian, kata Kepala Polisi Maui John Pelletier, Sabtu,12 Agustus 2023. "Kami memiliki area yang harus kami tampung setidaknya 5 mil persegi, dan itu penuh dengan orang yang kami cintai," katanya, mencatat bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah.

"Ini pasti akan menjadi bencana alam terburuk yang pernah dihadapi Hawaii," kata Green saat tur di Front Street yang bersejarah di Lahaina.

Ia menjelaskan bahwa, "Kami hanya bisa menunggu dan mendukung mereka yang masih hidup. Fokus kami sekarang adalah untuk menyatukan kembali orang-orang ketika kami bisa dan memberi mereka perumahan dan mendapatkan perawatan kesehatan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat