uefau17.com

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Primbon, Dibintangi Happy Salma hingga Nugie - Lifestyle

, Jakarta - Industri perfilman Indonesia kembali kehadiran karya teranyar. Adalah Primbon, film horor yang telah ditayangkan di bioskop pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Daftar pemeran film garapan sutradara Rudi Soedjarwo ini memuat nama bintang-bintang ternama. "Kadang Lebih Mudah Menerima kematian Dari pada kehidupan," bunyi keterangan dalam bio akun Instagram Primbon Movie.

Dikutip dari Showbiz , film Primbon berkisah tentang keluarga Jawa keturunan kerajaan yang hidup terhormat dan penuh martabat. Kengerian terasa ketika anggota keluarga Jawa keturunan kerajaan tersebut diteror makhluk halus yang bahkan membahayakan nyawa.

Dikutip dari IMDb, Jumat (11/8/2023), sinopsis film Primbon tertulis berawal dari Rana (Flavio Zaviera) dan temannya Janu (Chicco Kurniawan) bepergian mendaki gunung di tengah cuaca yang kurang mendukung. Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat.

Janu berhasil kembali ke rumah, tapi Rana tidak. Operasi pencarian besar-besaran dilakukan, namun Rana tidak dapat ditemukan. Seminggu berlalu, dan keluarga besar Rana memutuskan mengadakan tahlilan karena mereka percaya Rana tidak mungkin selamat dan menganggap ia telah tewas.

Namun, Dini (Happy Salma) sebagai seorang ibu tak bisa menerimanya. Ia menolak menyerah dan terus percaya bahwa putrinya masih hidup.

Setelah salat berjamaah, Rana kembali ke rumah di bawah guyuran hujan. Dini, suaminya Banyu (Nugie), dan putri bungsu mereka Tari (Azela Putri) dengan gembira menyambut kepulangan Rana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Primbon Film

Namun, keluarga besar tidak berbagi kegembiraan yang sama. Hidup dengan tuntunan takhayul, mereka percaya bahwa orang yang kembali bukanlah manusia.

Karena itu, timbul konflik akibat Dini yang menganggap bahwa yang kembali itu memang putrinya Rana. Satu-satunya cara untuk membuktikan kebenarannya adalah melalui upacara ruwat. Cerita film ini berlanjut, dengan daftar pemain:

  • Happy Salma (Dini)
  • Nugie (Banyu)
  • Flavio Zaviera (Rana)
  • Chicco Kurniawan (Janu)
  • Azela Putri (Tari)
  • Jajang C. Noer
  • Oppie Andaresta Septian Dwi Cahyo
  • Ony Serojawati Hafiedz

Dikutip dari IMDb, Primbon adalah film produksi Cakra Film, Maxima Pictures, dan Maxstream Original. Naksah film ini ditulis Lele Laila.

Nama lain yang terlibat, yakni Yoen K. (producer), Enden Kartawijaya (executive producer), Sudiadi (line producer), Andi Rianto (music director), Bella Panggabean (director of photography), Wawan I. Wibowo (editor), Bhutet Erlina (casting), Ibanez Nasution (art direction), Nina Herawati dan Darto Unge (makeup artist), Adityawan Susanto (sound designer), hingga Aldie Harra (wardrobe).

3 dari 4 halaman

Cerita Chicco Kurniawan Bintangi Film Horor Primbon

Dikutip dari Showbiz , aktor muda Chicco Kurniawan menceritakan pengalamannya membintangi film Primbon. Chicco merasa beruntung terlibat di film horor ini, karena bisa bekerja sama dengan aktor dan aktris berpengalaman.

Salah satunya Happy Salma yang Chicco nilai sangat totalitas dalam melakoni tokoh yang diperankan. Bahkan, Chicco mengaku bergidik setiap kali beradu akting dengan Happy.

"Pengalaman mistisnya syuting sama mbak Happy, hahaha. Enggak, mistisnya dalam hal sangat baik," aku Chicco Kurniawan di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juli 2023. "Maksudnya Mbak Happy dan Mas Rudi khusyuk banget. Aku sendiri benar-benar ketarik jadi mistis."

Lebih lanjut Chicco bercerita bahwa ia memerankan sosok anak muda yang tidak percaya dengan ramalan primbon. Namun, lambat laun ia justru mempercayainya. "Karakter gue itu sebagai anak yang enggak percaya sama yang namanya primbon, tapi akhirnya gue mau enggak mau harus lewat situ (primbon) buat nyelesain masalah," jelasnya.

Menurut Chicco, tak ada alasan baginya untuk menolak tawaran bermain di film ini. Selain ceritanya yang menarik, kengerian film Primbon juga bukan hanya mengandalkan kehadiran sosok hantu yang menyeramkan.

"Serunya adalah ini horor atau bukan, itu yang bikin penasaran. Gue merasa ini film ada isinya. Oke ini nakutin, tapi ada cerita menarik di baliknya. Bungkusnya horor, tapi ada banyak sekali konflik di dalamnya," urai Chicco.

4 dari 4 halaman

Nugie Kagumi Akting Happy Salma

Sementara, Nugie mengaku senang dipercaya terlibat di film Primbon. Dalam film ini, Nugie berperan sebagai Banyu, dipasangkan dengan Happy Salma yang menjadi tokoh Dini.

Awalnya, Nugie merasa tidak percaya diri saat tahu harus beradu akting dengan Happy, terutama berbicara tentang sepak terjang Happy di dunia seni peran selama ini.

"Saya pasangan sama idola kita semua lah. Saya kenal Happy seseorang yang punya track record panjang di seni peran, di film juga, di budaya," ujar Nugie di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2023. "Jadi waktu dipasangkan sama Happy Salma, aku kurang pede (percaya diri)."

Nugie mengatakan, talenta Happy sebagai seorang aktirs terlihat selama proses reading berlangsung. Nugie yang semula tak percaya diri justru merasa tertantang untuk bisa mengimbangi akting Happy.

"Waktu kita reading, Rudy Soedjarwo itu kan enggak pakai baca kalau reading. Jadi langsung saja. Di situ aku merasa punya chemistry (dengan) Happy. Dia punya magnet bagi lawan mainnya untuk menyelami," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat