uefau17.com

Lagu Seven Jungkook BTS Raih Peringkat Teratas di Billboard Hot 100 - Lifestyle

, Jakarta - Lagu "Seven" oleh Jungkook BTS, yang berkolaborasi dengan seorang rapper Latto, telah mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Melansir Billboard pada Selasa (25/7/2023), lagu ini membuat Jungkook menjadi anggota kedua dari BTS yang meraih posisi nomor satu di Hot 100, setelah Jimin yang sebelumnya berhasil mencapai posisi puncak tersebut dengan lagu "Like Crazy" pada April 2023.

Lagu "Seven" juga berhasil debut di posisi pertama pada Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. US Charts. Ini merupakan kali pertama sebuah lagu solo dari anggota BTS berada di posisi puncak tersebut.

Berdasarkan data dari Luminate, "Seven" milik Jungkook mencapai puncak Hot 100 dengan 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, dan penjualan gabungan 153.000 single digital dan CD sejak rilisnya antara 14 Juli 2023 hingga 20 Juli 2023.

Ini merupakan kali pertama Jungkook mencapai posisi pertama di Hot 100, setelah dua lagunya masuk dalam tangga lagu pada 2022. Lagu "Left and Right" kolaborasinya dengan Charlie Puth berada di posisi 22 pada Juli 2022, sementara "Stay Alive" sempat berada di posisi 95 selama seminggu pada Februari 2022.

"Setelah mendengarkan Seven, saya merasa bahwa 'Ini adalah lagunya'. Kemudian, saya menghabiskan waktu untuk berlatih dan merekam lagu tersebut beberapa kali agar hasilnya sempurna," ucap Jungkook seperti dilaporkan oleh Variety.

"Saya berharap banyak orang bisa merasakan emosi yang saya rasakan ketika pertama kali mendengar lagu ini," tambahnya. BTS, yang terdiri dari J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, RM, Suga, dan V, telah memiliki enam lagu yang berhasil menjadi pemuncak Hot 100.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Lainnya

Berikut adalah ringkasan 9 posisi tertinggi yang dicapai oleh anggota BTS secara individual, di luar posisi yang dicapai oleh grup (BTS telah mencatat 11 lagu di 10 besar, termasuk tujuh di posisi pertama, di tangga lagu):

1. “Seven,” Jung Kook feat. Latto, No. 1 pada Juli 2023

2. “Like Crazy,” Jimin, No. 2, pada April 2023

3. “Vibe,” TAEYANG feat. Jimin, No. 9, pada Januari 2023

4. “Left and Right,” Charlie Puth feat. Jungkook, No. 5, pada Juli 2022

5. “That That,” PSY feat. SUGA, No. 5, pada Mei 2022

6. “Set Me Free, Pt. 2,” Jimin, No. 8, pada April 2023

7. “Dreamers (Music From the FIFA World Cup Qatar 2022),” Jung Kook, No. 9, pada Desember 2022

8. “The Astronaut,” Jin, No. 10, pada November 2022

9. "Stay Alive,” Jung Kook, No. 8, pada Februari 2022

Sedangkan itu, dilansir dari kanal ShowBiz pada 14 Juli 2023, lagu Seven sendiri adalah perpaduan antara genre UK garage, dengan gitar akustik dan melodi yang catchy. Liriknya, tentang keinginan untuk menghabiskan waktu dengan si dia, tujuh hari seminggu.

Tak kalah heboh dengan lagunya, musik videonya juga jadi buah bibir. Aktris kondang Korea Selatan Han So Hee dipasangkan sebagai kekasih Jungkook dalam MV ini.

Keduanya diceritakan bertengkar hebat, tapi Jungkook berniat untuk berbaikan. Hujan badai hingga banjir diterobos Jungkook untuk bisa bersama dengan sang pujaan hati. “Mencintai secara ugal-ugalan,” begitu istilah anak sekarang.

3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Capaian lain dilaporkan oleh Sportskeeda, sebagaimana dikutip Tekno pada Sabtu, 15 Juli 2023, menyebutkan bahwa lagu Seven oleh Jungkook BTS memecahkan rekor, jadi lagu Kpop pertama yang tercepat puncaki tangga lagu iTunes Amerika. Jungkook BTS menjadi artis Kpop yang lagunya memecahkan rekor tercepat memuncaki tangga iTunes hanya dalam waktu satu jam enam menit setelah lagu tersebut rilis.

Capaian ini juga kian spesial karena Jungkook BTS melampaui rekor grupnya sendiri, BTS, yang melalui lagu Take Two, pernah memecahkan rekor serupa di iTunes. Hal ini pun membuat para fans BTS yang berjuluk Army sangat bangga. Sekadar informasi, single Seven oleh Jungkook dirilis pada 14 Juli 2023. Ia berkolaborasi dengan rapper AS Latto sekaligus aktris Korea Selatan Han So Hee dalam lagunya.

Di dunia internasional, lagu Seven oleh Jungkook tidak hanya memuncaki tangga lagu iTunes AS, tetapi juga naik ke puncak tangga lagu iTunes Inggris. Jungkook mencapai prestasi ini hanya dalam 1 jam 20 menit. 

Video musik Seven pun mencapai terobosan di YouTube, di mana dalam rentang waktu 1 jam 58 menit, telah mendapat 2 juta likes. Hal ini sekaligus membuat Jungkook jadi solois Kpop tercepat yang mencapai prestasi tersebut.

Selain itu, hanya dalam 29 menit, video klip Seven melampaui pencapaian luar biasa, yakni mendapat 1 juta tanda likes dan hal ini disebut-sebut belum pernah terjadi sebelumnya di sejarah solois Kpop, lapor Sportskeeda.

4 dari 4 halaman

Cerita Pengalaman Syuting

Melalui siaran langsung di Weverse, Jumat pada 14 Juli 2023, idol berusia 25 tahun itu berkata, dilansir dari terjemahan akun Twitter @miiniyoongs, Sabtu (15/7/2023), "Saya menikmati syuting video musik. Di sana, Han So Hee jadi pemeran utama wanita, dan ia memberi saya banyak bantuan."

"Saya awalnya bertanya-tanya bagaimana harus memerankan karakter ini, dan segera setelah kamera mulai merekam, ia langsung piawai berakting, jadi saya pikir itu juga membantu," imbuh pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu.

Proses penggarapan video musik tersebut cukup melelahkan untuk Jungkook. "Cuaca di negara bagian (AS) itu cukup dingin, tapi airnya cukup hangat, jadi saya baik-baik saja," ia menenangkan para penggemar.

Tidak ketinggalan, pelantun lagu Still With You ini juga berbicara tentang kolaborasinya dengan rapper Amerika, Latto, di proyek solo yang sudah sangat dinantikan penggemar. Jungkook berbagi, "Saya awalnya bertanya-tanya siapa kolaborator yang tepat, dan meminta latto karena suaranya." 

Rilisnya proyek solo Jungkook juga ditandai dengan penampilannya di Good Morning America kemarin, Jumat, 14 Juli 2023. Ia membawakan single barunya SevenEuphoria, lagu favorit penggemar dari album grup 2018, Love Yourself: Answer; serta hit BTS, Dynamite, lapor People.

Konser luar ruangan di New York City itu sayangnya dihentikan karena badai yang parah, kata seorang produser dari panggung saat langit jadi gelap. Fans dievakuasi keluar dari taman, kecewa tapi masih bersemangat, setelah melihat apa yang awalnya akan jadi sound check, dan dengan cepat diubah jadi penampilan penuh karena cuaca buruk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat