uefau17.com

Cerita Wartawan TV Argentina Meliput ke Jakarta, Sarapan Bubur Ayam dan Sate Usus di Pinggir Jalan - Lifestyle

, Jakarta - Laga FIFA Matchday antara tim nasional atau timnas Argentina kontra timnas Indonesia pada 19 Juni besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tentunya diliput media-media dan sejumlah negara. Begitu pula dengan para wartawan dari Argentina yang datang jauh-jauh dari negeri mereka untuk meliput langsung ke Jakarta.

Datang dari negara yang punya budaya maupun kebiasaan yang berbeda, biasanya terjadi momen yang sangat unik. Hal itu juga dialami seorang wartawan Sports Center, yang tayang di ESPN Argentina yang melakukan live report di depan hotel tempat Alejandro Garnacho dkk. menginap di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Reporter TV olahraga itu tak hanya melaporkan perkembangan terkini skuat Lionel Scaloni. Jurnalis bernama Diego Monroig itu juga mencoba dan memperkenalkan kuliner Indonesia secara live dan yang dimakan adalah bubur ayam. Bubur ayam sebenarnya juga terdapat di sejumlah negara, tapi sang reporter terlihat heran dengan makanan yang biasa disantap masyarakat Indonesia untuk sarapan itu.

Bubur ayam yang diperlihatkan pun lengkap dengan kerupuk dan sate usus. Sang reporter terlihat heran dengan tampilan sate usus, yang mungkin baru pertama kali ia lihat.

"Sarapan telah tiba @MonroigDiego di Jakarta. Siapa yang berani coba?" tulis akun Twitter Sports Center pada Sabtu, 17 Juni 2023. Dari video tersebut, Diego terlihat membeli bubur ayam di pinggir jalan.

Penampilannya terlihat rapi dengan memakai kemeja putih tangan panjang dan dasi hitam. Sepanjang video, ia terdengar bercakap-cakap dengan orang lain yang kemungkinan adalah rekan-rekannya dari TV Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedatangan Timnas Argentina di Indonesia

Timnas Argentina sendiri mendarat di Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023. Pasukan Lionel Scaloni tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka datang dari China menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GIA891. Begitu pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), para pemain timnas Argentina langsung dijemput menggunakan bus di apron bandara.

Skuat Argentina diangkut dua bus besar dengan mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian. Para pemain kemudian sempat mendapat sambutan dari ketua umum PSSI Erick Thohir dan wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali. Dari Bandara Soekarno-Hatta, pemain timnnas Argentina langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Jakarta.

Kedatangan Argentina di Jakarta ini tak mendapat sambutan dari fans, berbeda dengan yang terjadi ketika mereka mendarat di Beijing pekan lalu. Saat itu penggemar Argentina menyemut di bandara sehingga harus dipindahkan ke terminal VIP.

Berdasarkan pantauan tim Bola , suasana Bandara Soetta sepi tanpa ada tanda-tanda kehadiran penggemar Argentina. Yang terlihat justru aparat berseragam dengan mobil Gegana yang bersiap menyambut kedatangan Timnas Argentina. Terdapat pula mobil rantis yang berjaga di sekitar area VIP.

3 dari 4 halaman

Pemain Argentina Diberi Selendang Batik

Mereka memberi penjagaan ketat dan tidak mengizinkan pihak mana pun mendekat. Awak media pun tak diperbolehkan untuk berada di sekitar area kedatangan. Seorang petugas yang enggan disebutkan namanya memaparkan, penyambutan pasukan Albiceleste memang bersifat tertutup. Mereka sudah mendapat instruksi untuk memastikan area sekitar steril.

Tak adanya sambutan penggemar ini kemungkinan karena Argentina datang ke Jakarta tanpa membawa tiga pemain andalannya Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Ketiganya diizinkan pelatih Lionel Scaloni absen bermain melawan timnas Indonesia untuk berlibur lebih awal.

Messi, Di Maria dan Otamendi berpisah dengan skuad Argentina usai pertandingan melawan Australia di China pada Kamis (15/6/2023) malam WIB. Messi saat berjumpa Australia bermain penuh 90 menit dan ikut menyumbang satu gol kemenangan 2-0 tim Tango. Usai dari China, Messi akan berlibur bersama keluarganya sebelum mengurus kepindahannya ke Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Pasukan Albiceleste sempat mendapat sambutan singkat dari para petinggi PSSI. Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), tampak Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Waketum Zainudin Amali sudah menanti kedatangan skuad Lionel Scaloni di dalam ruang VIP. Satu per satu, staf dan pelatih Tim Tango mendapatkan selendang batik.

4 dari 4 halaman

Penyambutan Pemain Argentina

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Timnas Argentina di Indonesia memang ditangani secara tertutup. Federasi sepak bola Tanah Air tidak memberi informasi resmi terkaut waktu dan lokasi spesifik kedatangan Albiceleste.

Walaupun begitu, sejumlah pemain Argentina mengunggah momen keberangkatan mereka ke Indonesia pada Jumat, 16 Juni 2023 sore WIB. Melalui akun Instagram masing-masing, mereka membagikan momen saat sudah berada di pesawat menuju Tanah Air.

Situasi ini berbanding terbalik dengan kondisi penyambutan Timnas Argentina saat tiba di China pada Sabtu, 10 Juni 2023 lalu. Mereka bertandang ke negeri tirai bambu untuk melakoni laga uji coba melawan Australia. Nama-nama besar seperti, Lionel Messi, Angel di Maria, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Gio Lo celso, hingga Enzo Fernandez datang bersamaan. Sementara itu, pemain lainnya datang dalam rombongan berikutnya.

Ratusan warga sudah menunggu kedatangan Messi dan rombongan di bandara. Sebagian besar dari mereka datang dengan kostum timnas Argentina bernomor punggung 10. Ratusan warga lainnya juga nampak menyambut Messi di luar hotel, dekat Sungai Liangma yang populer bagi warga Beijing, untuk berjalan-jalan. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat