uefau17.com

Tiket Konser Coldplay di Jakarta 2023 Dijual Calo Berkali-kali Lipat hingga Rp22 Juta di Marketplace - Lifestyle

, Jakarta Ramai para penggemar band asal Inggris tersebut mulai mengungkapkan kekecewaannya karena kalah bersaing dengan para calo. Hal itu terjadi selang dua jam dari penjualan tiket konser Coldplay di locket com yang dimulai pada Rabu (17/5.2023) pukul 10.00 WIB,

Tiket konser Coldplay Ultimate Experience Cat 1 yang harganya mencapai Rp 11 juta bahkan habis terjual dalam delapan menit. Tiket konser Coldplay yang habis terjual saat presale itu bahkan kini sudah ditawarkan di berbagai platform e-commerce.

Beberapa akun penjual yang coba telusuri bahkan menjual berkali-kali lipat dari harga aslinya. Misalnya saja Tiket CAT 3 yang dibanderol Rp3,3 juta, kemudian menjadi Rp5,5 juta di berbagai platform e-commerce.

Adapun Tiket konser Coldplay My Universe yang dijual Rp5,7 juta, menjadi Rp15 juta. Lebih mengagetkannya lagi tiket Ultimate Experience Cat 1 yang harga awalnya Rp 11 juta dijual jadi Rp20 juta. Tentu saja harga dari calo tiket tersebut termasuk lebih mahal dari harga asli yang dijual.

Tetapi meski jauh lebih mahal, tiket konser Coldplay paling murah hingga mahal yang dijual oleh penyedia jasa titip alias jastip tercatat ludes di berbagai layanan jual beli online.

"Ready 4 Tiket Coldplay Festival.. Trusted yaa atas nama sendiri punya.. Term & Condition : Setelah transaksi akan dikirim BOOKING CONFIRMATION / INVOICE CODE. E-Ticket, Surat Kuasa bermaterai 10K dan KTP akan diforward H-7 karena dikirim dr promotornya H-7," tulis keterangan di akun penjual crystal.maiden yang berlokasi di Jakarta Utara melalui salah satu marketplace belrogo oranye," dikutip Rabu (17/5/2023). 

Akun tersebut menambahkan catatan bahwa agar lebih jelas, maka sebelum membeli sebaiknya secara langsung mengirim pesan. Penjual juga menekankan bahwa sebaiknya bertransaksi secara langsung atau COD. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Ada Penjualan Tiket 19 Mei 2023

Mengutip dari kanal Tekno , Rabu (17/5/2023), penjualan presale tiket konser Coldplay telah dimulai pada hari ini, Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB. Selama masa presale ini, transaksi khusus dilakukan dengan pembayaran melalui BCA.

Tak perlu waktu lama, penjualan tiket melalui BCA ini diketahui sudah langsung habis terjual. Padahal, diketahui penjualan presale Coldplay ini dijadwalkan selama dua hari yakni 17 dan 18 Mei 2023.

Informasi tersebut diketahui langsung dari akun Instagram resmi PK Entertainment sebagai promotor. Lewat unggahan di Instagram Stories, PK Entertainment mengumumkan penjualan tiket konser Coldplay lewat presale BCA telah sepenuhnya dibayar.

"Kami sangat berterima kasih atas respons yang luar biasa karena tiket presale BCA telah dibayarkan sepenuhnya," keterangan PK Entertainment seperti dikutip dari akun resminya di Instagramnya.

Dengan penjualan yang sudah sepenuhnya dibayarkan, penjualan presale tiket Coldplay lewat BCA resmi berakhir. Penjualan presale untuk 18 Mei 2023 tidak lagi dibuka.

Adapun penjualan tiket konser Coldplay untuk publik akan dilakukan pada 19 Mei 2023. Seperti hari ini, penjualan akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB.

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Diri untuk War Tiket Berikutnya

"Semua kategori tiket bisa dibeli mulai 10.00 WIB hanya di COLDPLAYINJAKARTA," tulis informasi dari akun resmi PK Entertainment.

Sebelum melakukan pembelian tiket konser Coldplay, simak beberapa kiat yang perlu diperhatikan: 

1. Sudah Mengetahui Jenis Kategori dan Pastikan Saldo Cukup

Konser Coldplay di Jakarta terdapat sekitar 11 kategori yang bisa dipilih dari harga yang termurahnya sekitar Rp800 ribu hingga paling mahal Rp11 juta, belum termasuk pajak dan hal lainnya. Karena itu, pastikan saldo cukup untuk membeli jenis kategori yang akan dipilih.

2. Pastikan Jumlah Tiket yang Akan Dibeli

Pembeli tiket Coldplay perlu memastikan jumlah tiket yang akan dibeli terutama pembelian untuk rekan atau teman. Satu pembeli hanya dapat membeli tiket maksimal empat tiket per transaksinya.

3. Gunakan jaringan internet yang stabil

Hal ketiga yaitu pastikan jaringan internet di rumahmu stabil dan tidak ada gangguan yang menghambat proses pembelian tiket. 

4. Persiapkan data diri lengkap

Hal terakhir yang sangat penting adalah memastikan data diri saat membeli tiket konser Coldplay, sebab informasi pada tiket tidak dapat diubah ketika pembelian sudah dilakukan. 

4 dari 4 halaman

Cuitan Warganet yang Gagal War Tiket

War ticket konser Coldplay di Jakarta yang bertajuk Music of The Spheres yang berlangsung mulai Rabu hari ini, 17 Mei 2023, dikeluhkan para warganet karena tak mendapatkan tiket konser Coldplay. Begitu antrean tiket dibuka jam 10.00 WIB di laman resminya.

Kebanyakan warganet mengaku sulit masuk ke room penjualan tiket. Meski begitu, sebagian lainnya sukses masuk ke waiting room untuk bisa membeli tiket konser band britpop tersebut.

Kebanyakan warganet yang gagal membeli tiket Coldplay juga mengeluhkan kekesalan mereka di media sosial, termasuk di Twitter. Para pengguna ini mengungkapkan kegalauan sekaligus emosional karena tidak bisa mendapatkan tiket band favorit yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.

Pengguna dengan akun @sat*** mencuit dengan nada sarkas, "Gimana sobat war tiket Coldplay-nya? Pasti gagal dong," kicaunya.

Pemilik akun Twitter lain pun ikut mengeluhkan hal serupa. "Anjir ada gila-gilanya nih Coldplay, pertama kali gagal war konser, lebih parah dari Justin Bieber sama Agustd (Suga BTS)," sebutnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat