uefau17.com

Daftar Pemain Sewu Dino, Film Horor Indonesia yang Tayang Saat Libur Lebaran Idul Fitri - Lifestyle

, Jakarta - Satu lagi film Indonesia yang akan mengisi libur lebaran, Sewu Dino mulai tayang di bioskop hari ini, Selasa (19/4/2023). Film Sewu Dino sendiri diadaptasi dari tulisan SimpleMan, penulis utas terkenal KKN di Desa Penari pada 2019 lalu.

Sewu Dino disutradarai oleh Kimo Stamboel. Kimo telah dikenal sebagai sutradara yang membuat banyak film horor Indonesia terkenal seperti DreadOut, Rumah Dara, hingga Ratu Ilmu Hitam.

Mengutip dari kanal Regional , Rabu (19/4/2023), film yang diperankan sederet aktor terkenal Indonesia ini berdurasi sekitar 2 jam 1 menit. Penulis naskah film digarap Agasyah Karim dan Khalid Kashogi yang menulis film Waktu Maghrib hingga Sunyi.

"Jadi Sewu Dino akan rilis sneek preview 18 April jam 7 malam. Lalu tanggal 19 April akan rilis seluruh Indonesia," kata Produser Film Sewu Dino, Manoj Punjabi kepada tim Showbiz .

Lebih jauh ia mengatakan, penayangan yang tepat pada saat libur Lebaran 2023, membuat Sewu Dino punya target jumlah penonton tinggi. Produser film KKN di Desa Penari berharap Mikha Tambayong dan daftar pemain lainnya mampu menyihir hingga 5 juta penonton.

Selain ceritanya yang menarik tentu orang ingin menonton akting para pemainnya. Berikut daftar pemain film Sewu Dino yang dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (19/4/2023). 

1. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong belakangan telah tampil dalam serial horor di Disney+ berjudul Teluh Darah. Sementara di film Sewu Dino ia berperan sebagai Sri yang sedang berada di tengah-tengah kesulitan ekonominya. Sri lalu diterima bekerja untuk keluarga Atmojo dengan bayaran yang cukup tinggi dan juga lantaran keunikan yang ia miliki yaitu lahir pada Jumat Kliwon.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rio Dewanto sebagai Sugik

Rio Dewanto sebelumnya pernah bermain juga dalam film bergenre horor seperti di Pintu Terlarang (2009) dan film bergenre thiller di Modus Anomali (2012) yang disutradarai Joko Anwar. Pada 2023 suami dari aktris Atiqah Hasiolan ini bermain kembali di film Sewu Dino, Rio Dewanto mendapatkan peran sebagai tokoh bernama Sugik.

3. Marthino Lio

Wajahnya tentu tak asing, karena belakangan berperan dalam banyak produksi film seperti Losmen Bu Broto (2021), Mangkujiwo 2 (2022), dan beberapa film horor seperti Pamali (2022) dan Jin Qorin (2022). Di Sewu Dino, Marthino Lio memerankan karakter sebagai Kuncoro.

4. Givina Lukita 

Sebagai pemeran pendukung tokoh utamanya, Sri yang diperankan Mikha Tambayong memiliki dua orang teman di tempat kerjanya yaitu Erna (Givina Lukita) dan Dini (Agla Artalidia). Mereka bertiga ternyata dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi yang ada di tengah hutan.

Givina Lukita sendiri merupakan wajah baru di industri film Indonesia. Namanya namun telah dikenal luas sejak ia terpilih sebagai pemeran utama dalam sekuel film Dealova yang berjudul Dealova 2. 

 

3 dari 4 halaman

5. Karina Suwandi

Karina Suwandi tentu sudah tak asing, sebagai aktris veteran Indonesia yang sudah sangat lama terjun di dunia entertainment, terutama film. Ia juga kerap main di film horor. Di film Sewu Dino, Karina berperan sebagai Karsa Atmaja yaitu cucu dari Mbah Karsa Atmojo.

6. Gisellma Firmansyah

Pemain film Sewu Dino selanjutnya termasuk pendatang baru bernama Gisellma Firmansyah. Gisellma adalag aktris muda yang memiliki paras menawan. Di film Sewu Dino dia akan berperan sebagai Dela. Sebelumnya pada 2019, ia pernah ikut bermain di film horor Indonesia, Ratu Ilmu Hitam. 

7. Maryam Supraba

Maryam Supraba juga merupakan aktris yang sudah sangat lama eksis di dunia perfilman Indonesia. Sebagai salah satu pemeran film Sewu Dino, ia berperan sebagai Yuk Minah. Mengulik lebih jauh tentang dirinya, Maryam ternyata adalah anak bungsu dari 11 bersaudara dari pasangan penyair legendaris W.S. Rendra dan Ken Zuraida.

8. Agla Artalidia

Wajah baru lainnya adalah Agla Artalidia yang sebelumnya pernah berperan di film-film Indonesia. Di film Sewu Dino, Agla berperan sebagai Dini.

9. Pritt Timothy

Pritt Timothy yang dikenal sebagai aktor veteran yang sudah memerankan banyak film dan serial di Indonesia juga ikut bermain. Di film Sewu Dino, ia berperan sebagai Mbah Tamin.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Sewu Dino

Sewu Dino mengisahkan Sri (Mikha Tambayong) yang tergiur pekerjaan sebagai asisten rumah tangga dengan gaji 10 juta rupiah per bulan di keluarga Atmojo yang kaya raya. Saat melamar, ia bertemu Mbah Karso Atmojo (Karina Suwandi).

Selain itu, Sri bertemu Dini (Agla Artalidia) dan Erna (Givina) yang juga bekerja untuk keluarga Atmojo. Ketiganya lantas diantar sopir, Mas Sugi (Rio Dewanto) menuju rumah kayu tempat cucu Mbah Karso sekarat akibat kerasukan setan.

Manoj Punjabi menyebut bukan tak mungkin, Sewu Dino melahirkan sekuel. “Ada, ada Janur Ireng. Yang pasti Simple Man punya ceritanya kami akan buat. Tinggal lihat antusiasme market-nya kaya apa. Saya enggak senang aji mumpung atau memanfaatkan keadaan,” tuturnya.

Film Indonesia yang tayang saat libur lebaran yang mulai pada 19 April 2023 bukan hanya Sewu Dino. Ada pula Jin dan Jun, Buya Hamka, dan Khanzab yang menyapa bioskop pada tanggal yang sama. Tetapi, Manoj Punjabi tak berpikir untuk metunda tayang.

  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat