uefau17.com

Jimmy Choo Sambut Hari Valentine dengan Koleksi Sepatu Terinspirasi Sailor Moon - Lifestyle

, Jakarta - Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari dipilih sebagai hari peluncuran resmi koleksi sepatu Jimmy Choo terbaru. Koleksinya kali ini khusus terinspirasi dari Sailor Moon, manga Jepang yang genap berulang tahun ke-30 pada 2023. 

Brand sepatu itu mewah itu menghadirkan koleksi kapsul yang termasuk sepatu dan aksesori dengan model memasukkan semua elemen Sailor Moon, yakni kekuatan perempuan, feminitas, ekspresi diri, individualitas, keberanian, dan harapan. Ini menjadi kolaborasi kedua kali antara Jimmy Choo dan Sailor Moon.

Dikutip dari Japan Today, Senin (13/2/2023), desain lima sepatu di antaranya sudah dipublikasikan. Terinpirasi dari lima Sailor Pelindung utama saat melawan kejahatan menggunakan sinar bulan, masing-masing desain mencerminkan aura, kepribadian, gaya, dan warna dari setiap Sailor. 

Dimulai dengan boots Sailor Moon. Sepatu bot setinggi lutut berwarna pink ngejreng itu terbuat dari material yang lentur dan didekorasi dengan berlian imitasi. Garis bentuknya merefleksikan semangat dinamis sosok Sailor Moon. Ditambah bentuk hak tebal yang menjadi ciri khas Jimmy Choo, disempurnakan dengan pernis, sepatu itu berhasil terlihat glamor seperti semestinya.

Diperlihatkan bersamaan dengan sepatu tersebut adalah tas bahu berwarna pink lembut yang dihiasi detail mutiara di bagian tali. Permukaan tas dihiasi dengan gambar dari salah satu halaman komik Sailor Moon. Tersedia pula aksesori dompet yang menampilkan adegan ciuman antara Sailor Moon dan Tuksedo Bertopeng dalam versi hitam putih, lengkap dengan logo Jimmy Choo pada segel.

Penggemar Sailor Merkuri pasti bisa langsung mengenali desain sepatu Jimmy Choo ini. Didominasi warna biru yang menggambarkan elemen air Sailor Merkuri, sepatu ankle boots itu terbuat dari kulit paten yang diwarnai aqua blue cocok dipasangkan dengan kostum sang penjaga planet Merkuri. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sailor Merkuri hingga Jupiter

Tidak seperti sepatu bot Merkuri yang asli setinggi lutut dengan tumit rendah, iterasi Jimmy Choo hadir sebagai sepatu bot pergelangan kaki dengan tumit platform super tinggi. Meski begitu, hal yang tebal tetap praktis dan mudah dipakai bergerak sehari-hari.

Berikutnya adalah sepatu Sailor Mars yang sangat mirip dengan yang dikenakan sang penjaga planet Mars itu dalam anime maupun manga. Disebut sebagai patent pumps Sailor Mars, sepatu tersebut bentuknya ramping, ujungnya tajam, dan warna merah terang, ditambah dengan bentuk hak tumit yang menjadi ciri khas Jimmy Choo.

Sepatu itu diklaim bisa memberi energi sebagai bos perempuan. Desainnya cocok dikenakan untuk dipakai dalam beragam acara penting, termasuk rapat direksi.

Jimmy Choo juga mengeluarkan edisi sepatu bot Sailor Jupiter. Combat boots berwarna hijau pemburu menggambarkan keberanian dan semangat juang Sailor Jupiter. Koleksi itu kembali menggunakan kulit dan dirangkai dengan karet, tapak tunggal, dengan tumit blok besar yang membuatnya terlihat kokoh.

3 dari 4 halaman

Elegannya Sailor Venus

Desain terakhir yang diperlihatkan dalam rangkaian koleksi sepatu Sailor Moon adalah pump platform Sailor Venus. Seperti namanya, desainnya adalah sepatu platform dengan tumit yang tebal. Menggambarkan kepribadian Venus yang glamor, sepatu berwarna oranye keemasan itu diberi detail berlian imitasi dan tali satin yang tipis. 

Koleksi kapsul yang juga mencakup barang-barang misterius lain yang tidak diungkap dalam siaran pers itu, terinspirasi dari Crystal Boots yang dirancang Jimmy Choo dan diluncurkan tahun lalu. Koleksi tersebut akan dijual di seluruh dunia mulai 14 Februari 2023, tetapi baru akan diluncurkan pada 15 Februari 2023.

Brand sepatu itu juga membuka empat toko pop-up yang tersebar di London, Beijing, dan Tokyo untuk menjual sepatu edisi Sailor Moon tersebut. Belum diketahui harga masing-masing sepatu, tetapi Jimmy Choo dikenal sebagai label mewah dengan harga produk yang tinggi.

Sailor Moon adala manga yang diciptakan Naoko Takeuchi. Serial manga yang dipublikasikan di majalah Nakayoshi itu terbit dari Desember 1991 hingga 1997. Dengan segera, manga itu meraih popularitas di Jepang.

4 dari 4 halaman

Sejarah Sailor Moon

Kisah Sailor Moon kemudian dijadikan serial anime pada 1992 dalam judul Prajurit Cantik Sailor Moon. Tidak hanya dirilis di Jepang, serial anime itu juga didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, dan Eropa. 

Dikutip dari Fimela, di tahun 90-an, serial Sailor Moon telah disiarkan di lebih dari 40 negara hingga manga yang terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. 'Pahlawan Cantik Sailor Moon' telah menjadi karakter ikonik yang tidak akan terlupakan dengan komunitas penggemar yang setia di berbagai negara.  

Serial itu bercerita tentang Sailor Moon dan para Sailor Pelindung memperjuangkan cinta dan keadilan. Pada 3 Juni 2021, Sailor Moon dibuat dalam versi film berjudul Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie Part 1 & Part 2, yang ditayangkan di Netflix.

Petualangan terbaru Sailor Moon ini akan mengambil latar di bulan April, ketika bunga sakura sedang bermekaran dan kota Tokyo sedang dalam suasana yang meriah untuk merayakan gerhana matahari total terbesar di abad ini. Ketika bulan menutupi matahari dan secara bertahap meredupkan cahayanya, Usagi dan Chibi-Usa bertemu dengan Pegasus yang sedang mencari gadis terpilih untuk membuka segel Kristal Emas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat