uefau17.com

Pekan Valentine Dimulai, Simak Sederet Cara Romantis untuk Sambut Valentine's Day - Lifestyle

, Jakarta - Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari tinggal menghitung hari lagi. Perayaan cinta selama seminggu dikenal sebagai pekan Valentine yang akan dimulai pada 7 Februari hingga 14 Februari.

Melansir dari Hindustan Times, Selasa, 7 Februari 2023, dalam minggu hari kasih sayang akan ada hari-hari khusus untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan. Dimulai pada 7 Februari 2023 digelar Rose Day atau Hari Mawar. Pada hari tersebut setiap orang akan mengirimkan bunga mawar kepada orang yang mereka cintai.

Pada hari selanjutnya, yaitu Rabu (8/2/2023), Valentine's Day disambut dengan melaksanakan propose day. Seperti namanya, orang-orang akan mengungkapkan perasaan cintanya kepada pasangan atau orang yang disayanginya. Beberapa di antara mereka akan mengajukan pertanyaan besar dan serius, seperti apakah bersedia untuk menjalin cinta selama sisa hidup.

Hari ketiga, yaitu Kamis, 9 Februari 2023, adalah hari cokelat. Pada hari tersebut, orang akan bertukar cokelat dengan pasangan atau orang yang mereka sukai. Tujuannya adalah untuk melupakan semua perasaan pahit dalam hubungan mereka. Cokelat juga disebut sebagai tanda cinta,  pengabdian, dan kebahagian pada pasangan.

Hari keempat, yakni Hari Teddy, jatuh pada 10 Februari 2023. Hari tersebut diperingati hari paling lucu karena para pasangan didorong untuk saling memberikan boneka beruang teddy. Boneka beruang merupakan tanda kehangatan, perhatian, dan kasih sayang sehingga disebut cocok untuk hadiah dalam rangkaian pekan Valentine.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Janji

Hari ke-5 dalam pekan Valentine dirayakan sebagai hari janji. Sepasang kekasih akan membuat janji untuk tetap berkomitmen bersama dalam suka dan duka, memperkuat hubungan mereka, dan saling mendukung satu sama lain. Hari Janji adalah kesempatan untuk memperdalam ikatan antara dua individu yang sedang jatuh cinta. Tujuannya adalah memberitahu pasangan bahwa sama-sama berkomitmen membuat hubungan bertahan lama.

Selanjutnya adalah hari pelukan yang akan jatuh pada Minggu, 12 Februari 2023. Orang-orang akan menghibur pasangannya dengan memeluk mereka. Ketika gagal mengungkapkan perasaan lewat kata-kata, Anda bisa menggunakan bahasa sentukan fisik yang disebut sangat baik untuk cara lain menyatakan cinta.Pelukan juga membantu orang yang dicintai mengetahui bahwa Anda selalu ada untuk mereka dan memperbaiki celah emosional atau kergauan tentang masa depan.

Sehari sebelum Hari Valentine, yaitu Senin, 13 Februari 2023 dirayakan sebagai hari ciuman. Orang yang sedang jatuh cinta akan 'menyegel' hubungan mereka dengan ciuman pada hari tersebut. Di sisi lain juga bisa untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan dengan tindakan tersebut.

Hari terakhir tepat dirayakan sebagai Hari Valentine pada Selasa, 14 Februari 2023. Pada hari tersebut dirayakan sebagai hari kasih sayang. Biasanya para pasangan merayakan acara khusus dengan berkencan, bertukar hadiah, berdansa, menghabiskan waktu bersama, atau menyiapkan kejutan bagi orang yang dicintainya.

3 dari 4 halaman

Identik dengan Bunga Mawar

Seringkali hari kasih sayang ditandai dengan memberikan sebuah bunga, terutama bunga mawar. Melansir dari Discover Magazine mawar merah menjadi simbol cinta dan romansa. Namun, ternyata bunga mawar memiliki makna yang mendalam saat hari Valentine yang dikaitkan dengan mitologi Yunani.

Salah satu penyair Yunani, Anacreon, menyatakan mawar merah muncul ketika mawar putih terkena percikan darah dari Aphrodite. Dewi cinta saat itu berusaha menyelamatkan kekasihnya, Adonis, yang saat itu akan diserang oleh babi hutan. Saat itulah kaki Aphrodite tergores duri mawar putih dan percikan darahnya terkena kelopak mawar tersebut dan berubah menjadi merah.

Usaha Aphrodite untuk menyelamatkan Adonis tetap gagal. Meski begitu, cerita tersebut diyakini bahwa mawar adalah bukti cinta Aphrodite yang ingin menyelamatkan Adonis.

Sementara itu, menurut laporan Time, Charllotte de Latour mengungkapkan bahwa mawar tidak hanya didefinisikan dengan cinta tetapi juga keindahan. "Alam tampaknya sudah kelelahan karena menghabiskan keahlian dalam kesegaran, keindahan bentuk, keharuman, warna lembut, dan keanggunannya pada bunga mawar," tulisnya dalam buku kamus untuk bahasa bunga.

4 dari 4 halaman

Arti Warna Mawar

Setiap warna pada mawar memiliki arti yang berbeda. Menurut laporan Times of India, mawar merah merupakan mawar paling umum yang memiliki sifat istimewa. Mawar merah melambangkan cinta dan romansa sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah pada hari kasih sayang.

Kemudian, mawar putih dilambangkan sebagai kesucian dan cinta muda. Biasanya, mawar jenis ini digunakan dalam pernikahan Di hari Valentine, mawar putih melambangkan kesetiaan Anda pada pasangan dan memiliki harapan besar untuk masa depan bersama.

Sementara, mawar merah muda melambangkan kekaguman, kegembiraan, dan rasa terima kasih. Mekar mawar merah muda muda menunjukkan rasa manis dan kepolosan. Mawar merah muda juga identik dengan keanggunan.

Mawar berwarna kuning mengekspresikan kegembiraan. Biasanya mewakili perasaan gembira dan sambutan hangat dan dilambangkan sebagai bunga persahabatan dan kepedulian kepada seseorang.

Melansir Panay News, biru adalah warna yang jarang ditemukan pada bunga mawar, biasanya warna  tersebut tidak alami. Maka itu, mawar biru melambangkan keingininan yang tidak tercapai, misalnya rasa cinta kepada seseorang walaupun tidak bisa memilikinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat