uefau17.com

Jennie BLACKPINK Ulang Tahun ke-27, Sang Idol Pencetus Tren Fesyen Populer - Lifestyle

, Jakarta - Jennie BLACKPINK berulang tahun ke-27 tepat pada hari ini, Senin (16/1/2023). Ia terlihat merayakannya di sela konser dunia BLACKPINK di Hong Kong.

Main rapper itu sempat meniup lilin yang menghiasi kue ulang tahun tiga tingkat dihiasi kupu-kupu di atas panggung. Saat itu, ia mengenakan kaus hitam bersablon gambar BLACKPINK di bagian muka dipadu dengan rok tartan mini. "Thank you so much my hong kong BLINK," tulisnya di Insta Story seraya mengatupkan tangan simbol berdoa.

Jelang tengah malam, Jennie mengunggah sederet foto perayaan ulang tahun yang lebih pribadi. Ia mengganti busananya dengan gaun berbulu warna pink lengkap dengan topi berbentuk telinga kelinci yang senada dengan warna baju. Di belakangnya terdapat balon dan bunga yang didominasi warna biru, perak, dan putih. Kembali ia mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

"Selamat ulang tahun, 🐰🎂 foto oleh Hokkaebi. Terima kasih untuk para blinks yang sudah mengucapkan selamat kepada saya."

Busana kelinci yang dipakai Jennie menyimbolkan karakter hewan miliknya. Di luar itu, ia kerap dijuluki sebagai trend setter oleh warga Korea Selatan. Sejumlah benda fesyen yang dikenakan member BLACKPINK itu mayoritas menjadi tren di dunia. Apa saja gaya fesyen yang viral setelah dipakai Jennie? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari sportskeeda.com.

1. Cardigan 

Jika melihat dari unggahan foto di Instagram, Jennie kerap kali menggunakan cardigan untuk melengkapi gaya berpakaiannya. Biasanya, ia menggunakan crop tank top atau sport bra sebagai dalaman.

Pada salah satu unggahannya, Jennie sempat berfoto menggunakan tanktop warna putih dengan cardigan ribbed berwarna hijau. Tampilan kasual ini bisa digunakan sehari-hari, terlebih lagi saat musim hujan karena menghangatkan. Tren cardigan ini sempat menjadi sebuah gaya kekinian pada 2021 lalu dan masih berlannjut hingga sekarang. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Denim atau Trousers

Jennie juga sering memadupadankan pakaiannya dengan celana denim, yang terlihat longgar. Terkadang, dia menggunakan celana denim dengan berbagai motif atau tulisan agar lebih pantas ketika dikenakannya.

Ia juga beberapa kali dalam unggahan Instagramnya menggunakan tampilan denim, salah satunya ketika berangkat ke bandara. Ia memadukan celana denim longgar dengan jaket Chanel putih dan kalung mutiara.

Tidak hanya celana boyish denim, ia juga kerap memakai dengan celana denim skinny. Tampilan Jennie identik dengan cardigan, tank top, dan penggunaan celana denim atau trousers. 

3. Busana Tweed

Penyanyi yang merilis single SOLO tersebut juga beberapa kali tampil dengan gaya tweed outfit. Tweed telah ada selama beberapa dekade dan selalu beradaptasi dengan segala kemungkinan bagi para penggemar mode di seluruh dunia. Jennie telah mengguncangnya dengan cara yang berbeda. Perempuan berkewarganegaraan Selandia Baru itu seringkali memadupadankan pakaian dengan bahan tweed sebagai setelan dan dress. 

 

3 dari 4 halaman

4. Two Tone Bangs

Awal berkarir menjadi member BLACKPINK, ia menggunakan gaya rambut Two Tone Bangs, yaitu rambut yang diwarnai hanya pada bagian poni depan saja. Pada saat itu, ia memilih warna putih untuk poni depannya dan sisa rambutnya tetap berwarna hitam. Hal inilah yang sempat memicu perhatian masyarakat sehingga dinilai menjadi sebuah tren saat itu.

Melansir dari laman Koreaboo, Jennie ingin menata rambutnya dan mendapatkan gaya rambut yang sama seperti yang dia lakukan di video musik As if It's Your Last. Saat itu, Jennie terinspirasi dengan gaya rambut yang ingin ia lakukan saat sekolah menengah dahulu ketika dirinya hanya memutihkan bagian dalam saja. Penggunaan gaya model rambut tersebut juga diinginkan Jennie agar terlihat menonjol. 

5. Jepit Rambut 

Selain menjadi panutan dalam model rambut, Jennie sempat tampil di panggung dengan rambut lurus dan dihiasi jepitan pada bagian kanan dan kiri kepalanya. Hal ini tentunya menjaid sebuah tren di kalangan masyarakat, terutama pada para penggemarnya, yaitu BLINK. 

4 dari 4 halaman

6. Balletcore

Melansir dari All K-pop, JENNIE adalah kontributor utama tren Balletcore di Korea Selatan, terutama dengan berbagai pakaiannya selama tur BORN PINK WORLD TOUR. Tren fesyenini mulai muncul pada 2022 yang mengaadaptasi ciri gaya berpakaian para penari balet yang dipadupadankan dengan pakaian lain, misalnya, bodysuit dan rok tulle mini.  

Jennie terlihat memadukan outfit yang bertemakan balletcore dengan berbagai macam warna, di antaranya merah, hijau,  biru, dan ungu. Pada satu kesempatan, Jennie memulai debutnya dengan pakaian hijau di acara BLACKPINK di Hamilton. Saat itu dirinya memasangkan atasan korset yang dipotong dengan rok mini bungkus tulle dan pita rambut yang serasi.

Inspirasi pakaian itu terlihat jelas pada penghangat kakinya dan sepatu Mary Janes yang memesona yang mengisyaratkan estetika yang terkait dengan perlengkapan balet. Jennie dan timnya tidak memberikan detail apa pun. Meski begitu, terlihat kelopak matanya dihiasi dengan eyeliner grafis berwarna hijau.

Kemudian pada acara yang dilaksanakan di Seoul, Jennie menggunakan pakaian dengan gaya Balletcore berwarna merah. Alih-alih menggunakan sanggul balerina, ia lebih memilh mengepang rambutnya dengan pita senada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat