uefau17.com

Daftar Lengkap Pemenang BeautyHaul Awards 2022, Didominasi Brand Kecantikan Lokal - Lifestyle

, Jakarta - Setelah tertunda akibat pandemi COVID-19, BeautyHaul Awards 2022 akhirnya terselenggara kemarin, Kamis, 15 Desember 2022. Penghargaan ini bertujuan mengurasi produk kecantikan terbaik dalam 29 kategori, mulai dari skincare, makeup, hingga hair dan body care

"Kami juga ingin mengapresiasi industri kecantikan lokal. Inovasi brand lokal sekarang gila banget. Mereka terus-menerus membuat ragam produk menarik," CEO BeautyHaul Indonesia, Irene Ursula, mengatakan saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 15 Desember 2022.

Pemenang dipilih melalui voting di situs web platform beauty e-commerce tersebut pada 11 November--7 Desember 2022. Mengusung tema "BeautyHaul Empowers Your Beauty MVP," penghargaan ini ingin menghadirkan rekomendasi yang kredibel bagi para beauty enthusiasts saat mencari produk kecantikan, sehingga dapat menjawab beragam kebutuhan mereka.

Irene berkata, "Tahun ini, kami menerima antusiasme luar biasa dari BeautyHaul Squad dalam mengapresiasi brand kecantikan berkualitas dengan total lebih dari 80 ribu vote. Kami percaya, penghargaan ini dapat memotivasi para brand untuk terus menghadirkan produk yang dapat menjawab kebutuhan kecantikan yang beragam."

barenbliss, jenama kecantikan Korea yang belum lama hadir di Indonesia, membawa pulang penghargaan dalam kategori New Comer Brand of the Year, Best Eyeshadow Palette untuk produk Fortune Cookie Eyeshadow, dan Peach Makes Perfect Lip Tint dinobatkan sebagai Best Lips Product. Sementara tahun ini, Azarine terpilih sebagai Brand of the Year.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemenang BeautyHaul Awards 2022

Secara lebih lengkap, berikut daftar pemenang BeautyHaul Awards 2022 yang didominasi brand kecantikan lokal:

Brand of the Year: Azarine

Newcomer Brand of the Year: barenbliss

Influencer of the Year: Abel Cantika, Lifni Sanders, dan Astari Budi

Best Cleanser: Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Best Toner: NPURE Face Toner Centella Asiatica

Best Serum: Azarine Retinol Smooth Glowing Serum

Best Moisturizer: Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Best Sunscreen: Azarine Hydrasoothe Sunscreen GEL SPF45 PA++++

Best Acne Spot Treatment: Skin Game Acne Warrior

Best Face Mask: Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Best Face Mist: Studio Tropik Rescue RX

Best Foundation: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Best Cushion: Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

Best Face Powder: Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Best Concealer: Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector

Best Blush: Somethinc TAMAGO Airy Blush

Best Highlighter: ESQA Highlighter

Best Bronzer & Contour: ESQA Bronzer

Best Eyeshadow Palette: barenbliss Fortune Cookie Eyeshadow

Best Eyebrow Product: Somethinc BROW WIZ Retractable Eyebrow

Best Eyeliner: Somethinc FOREVER STAY Waterproof Liquid Eyeliner

Best Mascara: Luxcrime Double Duty Mascara

Best Lips Product: barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint

Best Setting Spray: Studio Tropik DreamSetter

Best Shampoo: Varesse Serum Shampoo 2 in 1 Conditioner

Best Conditioner: Ree Derma Cinnamon & Amino Acid Mild Conditioner

Best Body Shower: Scarlett Whitening Shower Scrub Happy

Best Body Lotion: Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion

Best Body Scrub: Hanasui Body Spa Exfoliating Gel

3 dari 4 halaman

Proses Kurasi

Seluruh produk kecantikan yang masuk dalam nominasi BeautyHaul Awards 2022 sudah dikurasi BeautyHaul experts. Medical Innovation Expert BeautyHaul, dr. Claudia Christin, mengatakan, "Kurasi produk merupakan hal penting dalam menjalin kerja sama dengan BeautyHaul untuk menjaga standar mutu dan keamanan."

"Selain itu, kami juga mengedukasi masyarakat melalui konten blog dan media sosial, serta membangun komunitas beauty enthusiasts Skintention sebagai wadah bagi para anggota untuk berbagi wawasan kecantikan," imbuhnya.

Ia menuturkan, "Keberagaman anggota Skintention, mulai dari tipe hingga permasalahan kulit, membantu pelanggan akhirnya memahami dan menemukan produk berkualitas yang mereka cari."

Irene menyambung, pada dasarnya, merek kecantikan yang ada di BeautyHaul sudah lulus kurasi. "Selain harus sudah punya izin edar BPOM, kami juga lihat konsepnya bagaimana. Apakah cuma ikut-ikutan atau memang punya konsep yang bagus," ia mengatakan.

Selain itu, pihaknya juga melihat keseriusan pendiri merek tersebut. "Karena jangan sampai brand-nya tidak berkembang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Belanja Langsung

Ke depan, Irene mengatakan, BeautyHaul akan semakin menambah pengalaman belanja para pecinta produk kecantikan di Indonesia. "Jadi, tidak hanya secara online. Kami ingin memperluas pasar dengan membuka lebih banyak toko offline tahun depan," ia menyebut.

dr. Claudia menimpali bahwa langkah itu jadi penting. Pasalnya, produk-produk seperti makeup akan lebih pas jika dibeli setelah dicoba. "Lebih afdal kalau sudah dicoba," imbuhnya.

Studio Tropik dan barenbliss, sebagai dua partner yang turut memenangkan BeautyHaul Awards2022, sepakat bahwa demi menjangkau pelanggan, dibutuhkan edukasi dan akses produk yang mudah. Chief Marketing Officer Studio Tropik Isabella Ingrid mengatakan,"BeautyHaul membantu kami meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnyapenggunaan skincare, sehingga mendorong mereka untuk mencoba dan merasakan manfaat dari produk kami."

Ini disetujui dr. Claudia, yang mencatat bahwa pertanyaan publik sekarang tentang produk kecantikan jadi semakin teknis. "Artinya, pengetahuan dan kesadaran mereka akan produk kecantikan juga sudah naik level," ucapnya.

Sementara itu, Social Media Manager barenbliss, Meysa Sella Artia, membagikan peranan BeautyHaul dalam meningkatkan kredibilitas jenama mereka. Ia berkata, "Fokus utama kami adalah menjangkau pelanggan dan menjawab kebutuhan mereka melalui produk kami."

"Bersama BeautyHaul, produk kami jadi lebih tepercaya dan mudah diakses di mana para pelanggan dapat mencoba tester produk dan melihatnya secara langsung," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat