uefau17.com

Louis Vuitton Menyatukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Penggemar Coba Ungkap Makna Foto Keduanya - Lifestyle

, Jakarta - Ada kejutan terjadi di luar lapangan sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada malam ini, Minggu (20/11/2022) . Dua pesepakbola terbaik di jagat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, berhasil disatukan dalam sebuah iklan yang sama.

Adalah brand tas dan fashion mewah Louis Vuitton yang mampu menyatukan kedua pemain yang mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir ini.

Rumah mode asal Prancis ini meluncurkan iklan terbarunya yang menampilkan Messi dan Ronaldo sedang duduk bersama. Dalam iklan tersebut, Ronaldo dan Messi terlihat sedang main catur di atas tas Louis Vuitton.

Foto Messi dan Ronaldo untuk iklan tas tersebut diambil oleh fotografer terkenal Annie Leibovitz. Messi dan Ronaldo langsung mengunggah iklan Louis Vuitton terbaru tersebut di media sosial miliknya masing-masing.

Begitu pula dengan Leibovitz dan Louis Vuitton tentunya. Iklan ini langsung bikin heboh dunia maya. "Kemenangan adalah Keadaan Pikiran. Tradisi panjang membuat koper yang dipotret oleh @annieleibovitz untuk @louisvuitton," demikian keterangan singkat foto tersebut di akun Instagram Messi, Ronaldo, Leibovitz maupun Louis Vuitton pada Minggu (20/11/2022).

"Wow foto terbaik yang pernah saya lihat tahun ini," komentar seorang warganet. "Ini akan menjadi foto dengan paling banyak like di media sosial," komentar warganet lainnya.

Dalam waktu beberapa jam, unggaham tersebut sudah mendapat puluhan juta likes baik di Instagram Messi maupun Ronaldo. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disukai lebih dari 29,7 juta kali di akun Ronaldo yang punya 499 juta pengikut dan lebih dari 23,6 juta kali di akun Messi yang punya 375 juta pengikut.  Saat ini, foto dua rival sengit itu menempati urutan kelima sebagai unggahan dengan likes terbanyak di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Louis Vuitton

Melansir Daily Mail, Sabtu, 19 November 2022, baru kali ini Ronaldo dan Lionel Messi berpose bareng membintangi sebuah iklan yang sama. Keduanya selama ini juga kerap juga kerap bersaing dalam urusan produk yang diiklankan. Bila Messi dikontrak iklan oleh sebuah perusahaan, biasanya Ronaldo akan jadi bintang iklan perusahaan saingannya.

Sebelumnya memang ada beberapa perusahaan yang sukses menggandeng Ronaldo dan Messi secafa bersamaan. Namun keduanya tak pernah bertemu saat pembuatan iklan. Dan iklan tersebut juga tidak hanya menampilkan mereka berdua.  Contohnya adalah saat Samsung meluncurkan kampanye skuad Galaxy atau game Pro Evolution Soccer yang menyandingkan Messi, Ronaldo, Alphonso Davies dan Marcus Rashford.

Belum ada pernyataan resmi dari Louis Vuitton mengenai keberhasilannya dan alasan memilih menyatukan Ronaldo dan Messi dalam satu foto iklan ini. Tentu saja mereka harus membayar sangat mahal. Maklum saja, Messi dan Ronaldo merupakan dua pesepakbola terbaik dan paling populer di dunia saat ini meski keduanya sudah tidak muda lagi dan kemungkinan akan menjalani piala dunia terakhir mereka.

Foto dari pemain Paris Saint-Germain dan Manchester United tersebut kemudian membuat penggemar menebak-nebak apa makna di baliknya.  Namun, salah satu penggemar yaitu pemilik akun Twitter @totalcristiano, sepertinya telah menemukan jawabannya.

Menurutnya dalam beberapa unggahannya, jika dilihat baik-baik, tas kerja Louis Vuitton yang dijadikan tempat bermain catur oleh Messi dan Ronaldo diletakkan di atas sebuah kotak penyimpanan dengan merek yang sama namun terlihat tak asing. Kotak tersebut mirip dengan boks yang biasa dipakai untuk menyimpan trofi Piala Dunia saat akan ditunjukkan pada laga pembuka, termasuk saat di Piala Dunia 2018 di Rusia.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia Terakhir

Dengan Messi dan Ronaldo tidak bertambah muda, ini sangat mungkin kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan Piala Dunia dan banyak yang percaya semuanya mengarah pada pertarungan antara dua pemain terbaik di final. Para penggemar percaya Messi (35 tahun) bersama timnas Argentina dan bertemu Ronaldo (37 tahun) bersama timnas Portugal di final Piala Dunia 2022.

Dalam situasi berbeda, Louis Vuitton juga mendapat sorotan pada Agustus lalu. Hal itu terjadi karena aksi Tash Peterson, seorang aktivis vegan yang nekat menggelar aksi di outlet Louis Vuitton. Perempuan berusia 28 tahun asal Perth, Australia itu tampil hampir bugil, hanya memakai celana dalam, sambil bersimbah "darah."

Aksi ini dilakukannya dengan maksud mengkritisi pembeli yang membeli produk hewani, melansir Daily Mail, Rabu (24/8/2022). Ia juga pernah berdemonstrasi dengan topik yang sama setahun lalu, dan menyebutnya sebagai "protes paling kuat yang pernah dilakukannya."

"Hai semuanya, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya terlihat seperti ini ... tapi saya akan menyamar untuk melakukan protes hari ini di dalam Louis Vuitton sebagai peringatan sejak 'gangguan pertama' saya di Louis Vuitton tepat satu tahun lalu," kata Peterson.

4 dari 4 halaman

Mempermalukan Pembeli

Selain ke tubuh, ia juga memercikkan "darah" ke beberapa bagian lantai gerai rumah mode mewah tersebut. Meski tidak jelas apakah darah asli benar-benar digunakan, Peterson mengaku menggunakan darah menstruasinya sendiri dalam demonstrasi tahun lalu."Saya sangat gugup, tapi ini akan jadi protes yang luar biasa dan kuat ... jadi doakan saya beruntung," tambahnya.

Foto-foto menunjukkan aktivis itu berdiri di toko Louis Vuitton, sementara pembeli yang kebingungan bergerak di sekelilingnya. Selama intrusi Louis Vuitton pertamanya, Peterson terlihat berparade di sekitar toko mencoba mempermalukan pembeli karena membeli barang-barang yang menampilkan bahan-bahan yang berasal dari hewan.

Saat itu, ia berteriak, "Siapa yang dibunuh karena tas kulit, jaket, dan jumper wol Anda," ketika penjaga keamanan berusaha mengantarnya ke pintu depan. "Jika Anda membeli kulit binatang, wol, bulu, bulu, dan sisik, Anda membayar untuk pelecehan hewan yang paling mengerikan di planet ini. Anda berkontribusi pada holocaust hewan."

Seorang penjaga keamanan yang bertugas saat itu kemudian menyambar sebuah tanda yang dipegang Tash Peterson, memicu tarik ulur antar keduanya ketika pembeli yang tidak terkesan menatap aktivis yang hampir telanjang itu. Aksi itu membuatnya didenda 3,5 ribu dolar AS oleh hakim Perth.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat