uefau17.com

10 Pesohor Dunia dengan Penghasilan Tertinggi di Instagram, Ronaldo hingga Jisoo BLACKPINK - Lifestyle

, Jakarta - Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan warganet dari seantero jagat. Para penggunanya dapat membagikan beragam unggahan, mulai dari foto, reels, hingga video yang mengabadikan beragam momen.

Bukan hanya untuk berbagi momen, tetapi Instagram juga menjadi salah satu sumber pendapatan para pesohor dunia. Siapa yang punya penghasilan tertinggi dari unggahan Instagram yang disponsori?

Dikutip dari NZ Herald, Selasa (18/10/2022), bahkan influencer dengan ribuan followers mendapat ratusan dolar AS per unggahan yang disponsori. Sementara mereka yang memiliki lebih dari satu juta pengikut menghasilkan ribuan dolar AS per bulan.

Penghasilan Instagram seorang influencer tidak hanya bergantung pada jumlah pengikut mereka, tetapi juga pada seberapa sering mereka setuju untuk menjual nama mereka. NetCredit menghitung angka dengan algoritme untuk menentukan penghasilan Instagram teratas di dunia.

NetCredit merilis daftar 10 pesohor dunia yang memiliki penghasilan tertinggi di Instagram. Pihaknya juga merilis pencetak penghasilan tertinggi yang dibagi per negara.

Unggahan bersponsor telah menjadi hal yang berpengaruh signifikan bagi selebritas dan merek yang mereka pasarkan. Kini ada 34 akun dengan lebih dari 100 juta pengikut, tetapi siapa yang dapat memperoleh penghasilan paling banyak dari unggahan yang disponsori di Instagram?

Dengan lebih dari 450 juta pengikut, superstar Portugal Cristiano Ronaldo mendapatkan penghasilan terbesar dengan pendapatan 85,2 juta dolar AS (Rp1,3 triliun) dari unggahan yang disponsori pada 2021. Hanya tiga dari 10 besar global adalah orang Amerika, mereka adalah Ellen DeGeneres, Beyonce, dan Kevin Hart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar 10 Teratas

Unggahan bersponsor didefinisikan sebagai unggahan yang sepenuhnya diungkapkan sebagai berlabel "kemitraan berbayar", atau berisi rangkaian bermerek atau tagar seperti #sponsored dan #ad. NetCredit mengumpulkan data pada Mei, menganalisis berapa banyak unggahan influencer yang dilabeli dan mengalikan jumlah itu dengan jumlah yang dapat dibebankan oleh setiap selebritas per unggahan.

Setelah Ronaldo, menyusul saingannya Lionel Messi mengikuti di belakang, menghasilkan 71,96 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Berlanjut dengan Ellen DeGeneres dengan penghasilan teratas di Amerika Serikat dan meraup 33,73 juta atau setara Rp521,8 miliar per tahun. Sementara Justin Bieber mengambil gelar untuk penghasil teratas dari Kanada dengan 4,43 juta dolar AS atau setara Rp68,5 miliar.

Simak daftar 10 teratas berikut ini:

1. Ronaldo (Portugal) - 85,217,365 dolar AS (Rp1,3 triliun)

2. Lionel Messi (Argentina) - 71,963,449 dolar AS (Rp1,1 triliun)

3. Virat Kohli (India) - 36,667,676 dolar AS (Rp566,2 miliar)

4. Ellen DeGeneres (Amerika Serikat) - 33,723,706 dolar AS (Rp521,8 miliar)

5. Beyonce (Amerika Serikat) - 33,712,144 dolar AS (Rp521 miliar)

6. Kevin Hart (Amerika Serikat) - 26,118,929 dolar AS (Rp404 miliar)

7. Jisoo (Korea Selatan) - 18,896,411 dolar AS (Rp290 miliar)

8. Anitta (Brasil) - 16,016,477 dolar AS (Rp247 miliar)

9. Larissa Manoela (Brasil) - 15,127,389 dolar AS (Rp233,6 miliar)

10. Dua Lipa (Inggris) - 13,046,529 dolar AS (Rp201 miliar).

3 dari 4 halaman

Jisoo BLACKPINK

Dikutip dari South China Morning Post, menurut laporan pada Juni 2022 lalu, BLACKPINK berhasil menghasilkan banyak uang baik yang bersumber dari musik dan tur mereka, secara individu atau grup. Para personel grup ini juga menjadi wajah dari ragam brand mewah dunia.

Pundi-pundi grup ini juga berasal dari Instagram dan YouTube mereka dengan kekayaan gabungan sekitar 62 juta dolar AS atau setara Rp959,1 miliar. Lantas, siapa yang paling kaya di antara Rose, Jisoo, Lisa, dan Jennie?

Jawabannya adalah Jisoo dengan kekayaan 20 juta dolar AS atau setara Rp309,2 miliar. Dunia seni peran menjadikannya sebagai anggota Blackpink terkaya.

Setelah akting cemerlang di beberapa serial seperti The Producers (2015) dan Arthdal ​​Chronicles (2019), dia mendapatkan peran utama pertamanya di Snowdrop tahun lalu. Drama ini mendapatkan popularitas di seluruh dunia, membuatnya menjadi bintang yang sedang naik daun di "Hallyuwood".

Jiso juga merupakan nama besar di dunia komersial. Sebelum debut BLACKPINK, dia muncul dalam iklan untuk LG, Nikon dan Samsonite. Kemudian, ia menjadi duta untuk Dior Beauty pada 2019 dan juga memiliki kesepakatan hebat dengan Cartier serta Kiss Me.

4 dari 4 halaman

Cara Cartier Amankan Jisoo

Dikutip dari Koreaboo, Rabu, 5 Oktober 2022, Jisoo diumumkan pada Mei 2022 bahwa telah menjadi duta global terbaru untuk Cartier. Sejak pengumuman itu, Jisoo benar-benar bersinar untuk merek tersebut, baik itu di acara atau untuk acara promosi.

Namun, sepertinya ada alasan mengapa Cartier selalu memperlakukan Jisoo layaknya seorang putri sejati di acara-acara, dan itu semua karena cinta mereka untuk sang idola. Baru-baru ini, sebuah unggahan menjadi viral di forum Korea dan internasional tentang upaya yang dilakukan brand tersebut untuk mengamankan Jisoo sebagai duta besar. Meskipun Jisoo tampaknya tampil keren dengan Cartier, peran duta globalnya secara khusus adalah kampanye Panthère De Cartier.

Dalam sebuah artikel dari Juli 2022 yang kembali mencuat, tampaknya Cartier benar-benar berusaha keras untuk memastikan idola itu mewakili mereka. Dalam artikel dari Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo akan mewakili merek perhiasan yang berdiri sejak 1847 tersebut.

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk menjadikannya perempuan Panthère yang baru," jelas Madame Le Figaro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat