uefau17.com

Pangeran Ghazi dari Yordania Nikahi Putri Kerajaan Bulgaria, Sama-Sama Jadi Pernikahan Kedua - Lifestyle

, Jakarta- Kerajaan Yordania baru saja mengumumkan pernikahan anggota keluarga kerajaan. Pangeran Ghazi bin Muhammad yang merupakan sepupu pertama dari Raja Yordania Abdullah II bin Husein, baru saja menikahi Miriam Ungría y López di Istana Raghadan pada Sabtu, 3 September 2022.

Dikutip dari laman Town and Country Mag, Jumat (9/9/2022), upacara pernikahan digelar tertutup. Raja Abdullah II, Pangeran El Hassan, dan Pangeran Talal menghadiri pernikahan kerajaan tersebut, menurut keterang resmi Royal Hashemite Court. Media kerajaan itu mengumumkan kabar sekaligus mengunggah potret mempelai yang berdiri di kiri kanan Raja Yordania.

"Royal Hashemite Court mengucapkan selamat yang tulus kepada Yang Mulia di kesempatan ini, dan berharap Yang Mulia Pangeran Ghazi dan Putri Miriam Ghazi bahagia seumur hidup," demikian pernyataan resmi kerajaan.

Dalam kesempatan itu, Putri Miriam terlihat mengenakan gaun satin berwarna sampanye, sedangkan mempelai pria memakai setelan hitam lengkap dengan kufiya atau kafiyeh, yakni sebutan untuk kain penutup kepala khas pria Arab. Pernikahan itu mengejutkan publik karena selama ini hubungan mereka tidak pernah terekam kamera.

Pernikahan digelar saat keduanya sudah berusia lebih dari 50 tahun. Pangeran Ghazi diketahui kini berusia 55 tahun, sedangkan Miriam yang berdarah Spanyol itu berusia 59 tahun. Ini juga menjadi pernikahan kedua bagi pasangan tersebut.

Sebelum menikahi Miriam, Ghazi pernah menikah dengan Areej Zawawi pada 1977. Ia memiliki empat anak dari pernikahan pertamanya, yakni Putri Tasneem, Pangeran Abdullah, Putri Jennah, dan Putri Salsabeel.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Suri

Sementara itu, Miriam terlahir dari keluarga bangsawan Spanyol dengan nama lengkap Dona Miriam Ungria y Lopez. Ia menjadi bagian keluarga Kerajaan Bulgaria ketika menikahi Pangeran Kardam dari Bulgaria dan menyandang gelar Putri Mirial dari Turnovo. Sang pangeran meninggal dunia pada 2015 setelah bertahun-tahun mengalami koma akibat kecelakaan mobil.

Pasangan itu memiliki dua putra bersama, yakni Pangeran Boris dan Putri Beltran. Sepeninggal Kardam, putra sulungnya menjadi pewaris takhta Bulgaria. Sebagai anggota kerajaan, Putri Miriam bekerja sebagai desainer perhiasan dan meluncurkan lini perhiasannya sendiri bernama MdeU, yang merupakan singkatan dari namanya.

Setelah pernikahan keduanya, Kerajaan Yordania kini bersiap menggelar dua pernikahan kerajaan berikutnya, yakni Putra Mahkota Hussein yang baru saja bertunangan dengan Rajaw Al-Saif, dan Putri Iman yang bertunangan dengan Jameel Alexander Thermiotis.

Putra sulung Ratu Rania, Putra Mahkota Hussein resmi bertunangan. Ia meminang Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. Menurut laman resmi sang pangeran, pertunangan itu digelar pada Rabu, 17 Agustus 2022 di rumah keluarga Rajwa di Riyadh dan dihadiri orangtua Hussein, Ratu Rania, dan Raja Abdullah.

 

3 dari 4 halaman

Dibandingkan dengan Kate-William

Merayakan kabar tersebut, Hussein membagikan fotonya dan calon istrinya sambil menuliskan, "Alhamdulillah. Kami berdoa agar Tuhan memberkahi kami. Terima kasih untuk keluarga Yordania tersayangku atas dukungan sepenuh hati dan doa-doa baiknya."

Sejumlah penggemar langsung membandingkan penampilan perdana Hussein yang sudah bertunangan dengan Rajwa dengan pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Hal itu lantaran Rajwa mengenakan gaun biru gelap, serupa dengan warna gaun Kate saat mereka mengumumkan pertunangan pada 2010.

Ratu Rania juga mengunggah ucapan selamat bagi pasangan yang berbahagia di akun Instagram-nya, disertai sederet foto dari acara pertunangan itu. 

"Saya tidak berpikir itu mungkin untuk menyimpan begitu banyak kegembiraan di hati saya!" tulisnya. "Selamat untuk Pangeran Hussein dan calon pengantinnya yang cantik, Rajwa."

Menurut Harper's Bazaar Arabia, Rajwa adalah putri bungsu pengusaha Arab Saudi, Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz al-Saif dan istrinya, Azza bint Nayef Abdulaziz Ahmed al-Sudairi. Ia besar di Arab Saudi dan memiliki gelar sarjana dari Kampus Arsitektur Syracuse University di New York dan lulusan komunikasi visual dari Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles. Ia pernah bekerja di biro arsitek di LA.

4 dari 4 halaman

Putri Iman

Sebelumnya, Putri Iman lebih dulu bertunangan dengan pebisnis Jameel Alexander Thermiotis pada Juli 2022. Putri Iman yang berusia 25 tahun merupakan anak kedua dari pasangan Ratu Rania dan Raja Abdullah II.

Sang Ratu membagikan kabar tersebut di akun Instagram-nya. Jameel yang kelahiran Venezuela dan berdarah Yunani, berusia dua tahun lebih tua dari Iman. Melansir People, Jameel bekerja sebagai Managing Partner untuk Modal Ventura yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Pengumuman pertunangan ini menjadi kejutan bagi para penggemar kerajaan karena selama ini Putri Iman merahasiakan jalinan asmaranya dan tidak diketahui pula sejak kapan keduanya menjalin hubungan khusus. Dalam pernyataan pribadi yang dibagikan di akun Instagram resminya, Ratu Rania mengatakan, "Selamat Iman tersayang. Senyummu adalah hadiah cinta. Semoga bersama Jameel kehidupanmu selalu dipenuhi cinta dan tawa!"

Ratu Rania juga membagikan foto pertunangan Iman dan Jameel. Putri Iman terlihat mengenakan gaun putih berleher tinggi yang dipadukan dengan riasan halus. Jemarinya dihiasi cincin pertunangan yang berkilau dan diyakini memukau siapa saja yang melihatnya. Sementara di sampingnya Jameel tampak mengenakan setelan jas biru tua dan kemeja putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat