uefau17.com

6 Momen Jang Gyuri Saat Masih Bergabung di fromis_9, Jalani Debut di Musik dan Akting - Lifestyle

, Jakarta - Kabar kurang baik datang dari grup fromis_9. Salah seorang anggotanya, Jang Gyuri dikonfirmasi akan segera hengkang karena kontrak  dengan mantan agensi telah berakhir, dan dia belum menandatangani kontrak baru dengan Pledis Entertainment. Mulai pekan depan, fromis_9 akan beraktivitas sebagai grup beranggotakan delapan orang.

Kabar ini disampaikan oleh pihak agensi, Pledis Entertainment. "fromis_9 akan menjadi grup beranggotakan delapan orang mulai bulan Agustus mendatang dan akan bertemu penggemar mereka di Jepang serta berbagai kegiatan lainnya yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini," tutur pihak Pledis Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis (28/7/2022).

"EP kelima fromis_9 yang bertajuk from our Memento Box akan menjadi kegiatan promosi terakhir Jang Gyuri sebagai anggota fromis_9. Kontraknya akan berakhir pada 31 Juli," tambahnya.

Delapan anggota fromis_9 lainnya seperti Lee Saerom, Song Hayoung, Park Jiwon, Roh Jisun, Lee Seoyeon, Lee Chaeyoung, Lee Nagyung, dan Baek Jiheon, telah menandatangani kontrak eksklusif yang baru.

"Artis dan agensi membuat keputusan ini setelah melewati pertimbangan dan diskusi yang matang tentang apa yang akan menjadi jalan terbaik bagi semua pihak," ujar pihak agensi, melansir kanal Showbiz .

Selanjutnya, Pledis Entertainment meminta penggemar untuk terus mencintai dan mendukung Jang Gyuri. Pihak agensi juga berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik untuk kedelapan anggota formis_9.

Nama grup fromis merupakan saran dari warganet melalui situs resmi "Idol School" dan dipilih oleh CJ E&M. Itu merupakan akronim dari From Idol School maupun kata Promise dalam pelafalan bahasa Korea. Angka 9 sendiri melambangkan jumlah personelnya.

Jang Gyuri memulai debutnya sebagai anggota fromis_9 pada 2018 melalui program survival 'Mnet Idol School'. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam momen Jang Gyuri saat masih tergabung dalam fromis_9.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Debut Resmi

Bersama fromis_9, Gyuri melangsungkan debut resmi pada 24 Januari 2018 lewat mini album To Heart. Lagu utamanya yang berjudul sama dirilis pada 24 Januari. Debut fromis_9 bisa dikatakan sukses karena albumnya meraih peringkat ke-4 di Gaon Album Chart.

2. Ikut Ajang Survival

Di tahun 2018, Gyuri pun kembali mengikuti ajang survival idola KPop, yakni Produce48.  Situasi itu membuat fromis_9 berpromosi dengan delapan member. Namun, grup in kembali full team ketika Jang Gyuri tereliminasi dari program survival tersebut. Gyuri tersingkir di episode 11 setelah menduduki ranking ke-25

Kabar bahagia pun kembali datang karena fromis_9 resmi satu agensi dengan IZ*ONE, yakni Off The Record Entertainment. Mereka pun merilis lagu "Love Bomb" dan menuai reaksi positif dan semakin dikenal publik.

3. Isu Manipulasi

Grup yang juga dikenal lewat lagu "Fun!" ini sempat diterpa isu tak sedap. "Idol School" diungkapkan telah memanipulasi voting dan peringkat trainee sebanyak 233 kali. Atas hal itu, muncul dugaan kalau member fromis_9 bukanlah line up sebenarnya.

Namun sayangnya, Mnet tidak bisa memberikan solusi atas skandal tersebut. Mereka mengaku kesulitan untuk melakukan pemeriksaan atas kasus tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. Debut Akting

Saat fromis_9 sedang vakum selama setahun, Jang Gyuri mendapatkan kesempatan untuk melangsungkan debut akting lewat drama Dating Class pada 2019. Ia langsung didapuk menjadi pemeran utama bernama Kang Ji Young.

Setahun kemudian, Gyuri kembali muncul di drama populer It's Okay to Not Be Okay (2020). Dalam drama yang juga dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji itu, Gyuri menjadi pemeran pendukung. Ia memerankan seorang perawat bernama Seon Byul.

5. Comeback fromis_9

Usai skandal manipulasi voting itu, fromis_9 hiatus atau vakum selama lebih dari satu tahun. Mereka pun akhirnya menyapa penggemar dengan merilis lagu utama yang bertajuk "Feel Good (SECRET CODE)" pada 16 September 2020. Meski begitu, fromis_9 harus berpromosi dengan delapan member lagi karena Lee Seo yeon harus istirahat akibat cedera saat mempersiapkan comeback ini.

6. Fanmeeting

Tahun 2022 ini, fromis_9 melangsungkan fanmeeting pertama mereka bertajuk "fromis Day".  Acara jumpa fans tersebut dilaksanakan di Blue Square Madagascar Hall, Korea Selatan selama tiga hari berturut-turut, yakni 22-24 April.’

Selain itu, fromis_9 menunjukkan eksistensinya sebagai idol K-Pop. Jang Gyuri cs berhasil menempati posisi ketiga untuk brand reputation bulan Juli tahun ini. fromis_9 mengalami peningkatan sebanyak 180,45 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu, sehingga berhasil mengalahkan (G)I-DLE dan TWICE.

4 dari 4 halaman

Drama Terbaru

Sayangnya, beragam prestasi itu tidak mempengaruhi keputusan Jang Gyuri untuk hengkang. Sampai kini belum diketahui akan ke mana wanita berusia 24 tahun ini bernaung. Kariernya kedepan juga belum dikonfirmasi oleh agensi mana pun. Akankah ia melanjutkan karier sebagai solois atau aktris?

Pilihan kedua sepertinya bakal jadi fokus utama Gyuri buat saat ini. Buat yang kangen dengan sosok Gyuri tak perlu menunggu lama. Rencananya pada September nanti, drama terbarunya yang bertajuk Cheer Up akan mulai tayang. Dalam drama produksi SBS itu, Jang Gyuri jadi salah satu pemeran utama bersama Han Ji Hyun, Bae In Hyuk dan Kim Hyu Jin.

Jang Gyuri akan memerankan wakil kapten Theia yang bernama Tae Cho Hee. Dia sangat populer di kalangan pria dan wanita karena penampilannya yang keren dan selalu penuh semangat.Tae Cho Hee berusaha untuk menyeimbangkan Park Jung Woo dengan memberikan nasihatnya sebagai seseorang yang berorientasi pada hasil. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat