uefau17.com

Sosok Tanboy Kun yang Terseret Kasus Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit Gegara Makan Keripik Pedas - Lifestyle

, Jakarta - Food vlogger Tanboy Kun terseret kasus Irfan Hakim masuk rumah sakit setelah memakan keripik pedas. Di video di kanal YouTube-nya yang dibagikan pada 7 Juni 2022, pemilik nama asli Bara Ilham Bakti Perkasa ini memang terlihat menantang Irfan dan tim untuk  memakan keripik pedas One Chip Challenge.

Nama Tanboy Kun sendiri tidak lagi asing di kalangan pengguna YouTube. Dari kanalnya, tampak bahwa ia telah bergabung di platform itu sejak 2016. Ia bisa dibilang konsisten membuat konten mukbang makanan-makanan pedas, mengumpulkan 15,9 juta subscriber saat artikel ini ini.

Tidak tanggung-tanggung, pria berdarah Minang ini pernah menghabiskan tujuh bungkus Samyang, 12 ayam Richeese Factory level 60, dan tujuh bungkus nasi padang jumbo. Kemampuannya menghabiskan makanan porsi super dengan cepat juga jadi ciri khas lain dari konten Tanboy Kun.

Karena video-video itu, ia sudah cukup sering bertengger dalam jajaran trending YouTube Indonesia. Hingga yang terbaru, ia kembali menarik perhatian karena mengaku panik setelah presenter Irfan Hakim dilarikan ke rumah sakit.

Pasalnya, Irfan harus mendapat penanganan medis setelah ditantang makan keripis pedas olehnya. Di video yang diunggah kanal YouTube deHakims Story, 8 Juni 2022, Irfan bercerita, ia memang mengundang Tanboy Kun ke rumahnya untuk membuat konten bersama.

Di antara agenda kolaborasinya, Tanboy Kun menantang Irfan Hakim makan keripik pedas One Chip Challenge yang diklaim terpedas di dunia. Itu pun masih ditambah saus pedas lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Panik

Di klip yang dimaksud, Irfan Hakim berkata, "Saus satu sendok, keripik satu (buah)." Awalnya, tampak Irfan dan dua stafnya mencicipi keripik pedas tersebut, dan ketika itu, si presenter terlihat sudah merasakan rasa pedas. Kemudian, dua staf Irfan lainnya juga mengikuti tantangan itu.

Setelah tiga menit sejak makan keripik itu, Irfan mengaku semakin merasa kepedasan dan saat itu, perutnya mulai mulas. Para staf Irfan yang memakan snack itu pun merasakan hal serupa. Tampak juga keringat mereka bercucuran karena kepedasan.

"Tiba-tiba panas, air mata keluar sendirinya, ingus keluar, keringat keluar," kata Irfan, menambahkan bahwa tenggorokan hingga perutnya juga mulai terasa panas. Mendadak, video tersebut memperlihatkan salah satu tim Irfan tumbang.

"Kaget banget dong! Langsung panik," ungkap Tanboy Kun melihat hal tersebut. Irfan pun muntah dan sempat ke kamar mandi, tapi tidak bisa buang air. "Ini (perut) gue kayak dililit ditarik. Kayak diperas terus ditarik. Sebelumnya juga jantung gue deg-degan gemetar banget," Irfan menyebut. 

 

3 dari 4 halaman

Kaku Jari Tangan

Merasa badannya makin tidak enak, Irfan Hakim langsung meminta pertolongan pada orang-orang di rumahnya. Tiga karyawan Irfan lainnya juga satu per satu tumbang. "Dan gue tambah panik, guys!" ucap Tanboy Kun, lalu tertawa.

Irfan dan tim akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Meski tidak sampai pingsan, Irfan mengaku merasa sangat lemas. Sementara, salah satu karyawan Irfan mengalami kaku jari tangan saat tiba di rumah sakit. "Tapi jujur, kita kepikiran mau mati," timpal Irfan.

Setelah diinfus dan dirawat selama beberapa jam, Irfan dan timnya diperbolehkan pulang. "Alhamdulillah semua baik-baik saja," begitu keterangan lanjutan dari video yang dibagikan.

"Jadi intinya, untuk jadi Tanboy Kun, itu enggak mudah," Irfan mengatakan. "Itu sangat berisiko. Mungkin di antara lu semua yang lihat, 'Halah kerjaan cuma makan doang,' 'Halah makannya cuma pedes gitu doang, seberapa pedes sih emang,' Gila lu."

Irfan kemudian mengeluarkan "bukti" berupa obat yang sepertinya diresepkan dokter pada mereka.

4 dari 4 halaman

Ragam Komentar

Video yang sudah ditonton 2,3 juta kali di kanal YouTube Tanboy Kun dan hampir 1,7 juta kali di kanal Irfan Hakim saat artikel ini ditulis mengundang berbagai komentar. Tidak sedikit yang memperingatkan untuk "jangan coba-coba makan pedas jika tidak terbiasa."

Satu pengguna berkomentar, "Bagi yang pertama kali nyoba alias enggak pernah makan pedas tingkat tinggi ya gini. Otomatis lambung akan terasa terbakar. Kalau Tanboy Kun udah sehari-harinya makan yang begini. Bukan berarti dia tidak merasakan pedas, tapi setidaknya dia sudah terbiasa."

"Ini jadi pembelajaran buat kita semua yang enngak kuat (makan makanan) pedes, enggak usah coba. Semoga kak Irfan dan tim cepat sembuh, sehat, dan dapat beraktivitas kembali. Amin," ujar warganet lainnya.

Ada juga pengguna yang memberi saran pada Tanboy Kun, ia menulis, "Suka banget sama kontennya. Tapi jangan lupa pikirin kesehatan sendiri bang, kali-kali makan yang biasa aja, jangan pedes-pedes mulu. Semangat bang!"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat