uefau17.com

Jelang MotoGP Mandalika 2022, Joe Roberts Coba Jadi Pedagang Keliling Kain Tenun Lombok - Lifestyle

, Jakarta - Hitung mundur penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 makin mendekati akhir. Para pembalap, baik MotoGP, Moto2, dan Moto3 kini telah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bersiap.

Namun demikian, tidak sedikit pembalap, termasuk Joe Roberts, yang memanfaatkan waktu luang di tengah ragam persiapan untuk menikmati keindahan alam sekitar dan berinteraksi dengan warga lokal. Pembalap dari tim Italtrans Racing Team Moto2 ini membagikan foto dirinya sedang jalan-jalan di bukit pinggir pantai yang terletak di samping Sirkuit Mandalika.

"Tempat yang indah, orang-orang yang menawan! 🇮🇩," tulisnya dalam bahasa Inggris di unggahan yang dibagikan pada Rabu, 16 Maret 2022.

Selain berpose memperlihatkan latar belakang panorama Lombok yang menawan, pembalap asal Amerika Serikat ini juga kedapatan mencoba bergaya bak pedagang keliling kain tenun Lombok. Setelah berfoto bersebelahan dengan wanita penjual kain tenun, pembalap 24 tahun ini tampak dibantu untuk membawa kain-kain tersebut di atas kepala.

Baca Juga

Aksinya ini kemudian digoda salah satu warganet. "Syuting SEANDAINYA AKU MENJADI untuk bulan Ramadan," tulis pemilik akun Twitter @dewahoya menyertakan tangkapan layar unggahan Roberts.

Itu hanyalah salah satu kicauan dari sebuah utas berjudul "Kegiatan pembalap @MotoGP selama di Indonesia." "Terpantau Fabio Quartararo udah kulakan gelang untuk temen-temennya yang jastip guys," tulis si pemilik akun mengawali utas tersebut.

Ada juga Aleix Espagaro yang digoda "langsung bisa bahasa Indonesia setelah makan pangsit. "Wah kudu gue bungkusin Mak Yeye biar bisa misuh," tulisnya menimpali.

Ia juga menandai momen Mar Marquez tiba di Indonesia, disusul Enea Bastianini yang dilaporkan berkunjung ke pabrik Helm KYT. "Pembalap Moto3 dari Jepang Ryusei Yamanaka terpantau uda makan nasi uduk dan minum es degan susu madu," ia menambah panjang utas tersebut.

Manuel Gonzalez pun tidak hilang dari radar, karena sudah mengunggah foto dirinya tiba di Lombok. Si pemilik akun menyambung, "Dani Holgado dan fren lagi tawar menawar beli bucket hat sama warga sekitar yang sepertinya uda pada jago-jago bahasa Inggris."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktivitas Para Pembalap

Tidak sedikit juga pembalap yang memperlihatkan momen berfoto dengan warga lokal. Sementara pembalap Gresini Racing Moto2, Alessandro Zaccone, membagikan aktivitas tidak biasa: bermain dengan tokek.

Di Instagram pribadi, Zaccone tampak tidak segan membagi sedikit makanan pada tokek yang menempel di dinding. Bahkan cicak disebutnya sebagai "teman di dalam kamar."

3 dari 5 halaman

Parade MotoGP

Sementara itu, Alex Rins merasa "sejenak jadi Justin Bieber saat berada di Indonesia." Di video yang dibagikan di akun Instagram-nya, Rins tampak melambai ke arah kerumunan sambil melepaskan topinya sebagai tanda penghormatan pada para penggemar.

Rins sendiri merupakan salah satu pembalap yang ikut serta dalam parade MotoGP kemarin, Rabu, 17 Maret 2022 di Jakarta. Aksi ini dianggap sebagai agenda unik yang tidak bisa ditemukan di negara-negara penyelenggara lain, lapor kanal News .

Kemeriahan Parade MotoGP di Jakarta sempat diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,5, dengan pusat gempa berada di 113 km tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat. Meski demikian, perhelatan ini tetap berjalan lancar.

4 dari 5 halaman

Akhir Pekan Ini

Rombongan pembalap MotoGP telah bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sesuai mengikuti parade. Akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah seri ke-2 MotoGP 2022, lapor kanal Jateng , yang disebut-sebut akan berlangsung dengan seru.

Pasalnya, pada putaran pertama di Losail, kejutan terjadi ketika Enea Bastianini berhasil finis pertama, dan unggul dari Brad Binder dan Pol Espargaro. Sementara itu, sang juara dunia, Fabio Quartararo hanya sanggup finis di posisi ke-9. Ia berada di belakang Aleix Espargaro, Marc Márquez, Joan Mir, Álex Rins, dan Johann Zarco.

5 dari 5 halaman

Infografis Jadwal MotoGP 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat