uefau17.com

Targetkan Penyuka Korea dan Audiens Lebih Luas, Mayora Gandeng Emtek Digital - Lifestyle

, Jakarta - Situasi pandemi Covid-19 berhasil mengakselerasi pertumbuhan digital di Indonesia. Hal ini juga mendorong kecenderungan masyarakat untuk bertransaksi secara daring.

Karena itu, pengguna medium digital setiap harinya berpotensi semakin bertambah. Itu terlihat dari tingkat adopsi ponsel pintar yang meningkat tiga kali lipat dibanding lima tahun terakhir, sehingga menyebabkan 60 persen dari total populasi Indonesia telah memiliki ponsel pintar.

Hal ini juga diikuti pertumbuhan mobile commerce secara pesat. Terjadinya perubahan perilaku konsumen di Indonesia membuat Mayora sebagai salah satu perusahaan FMCG ikut serta beradaptasi untuk menjaga relevansi di era digital.

Mereka melakukan berbagai inisiasi, di antaranya memperbanyak kanal penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace demi mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Bukan sekadar menyediakan kemudahan kepada konsumen dalam membeli produk, Mayora juga bekerja sama dengan media digital lokal untuk menjangkau target audiens lebih luas.

Grace Amelia selaku Group Digital Director Dentsu mengatakan, pihaknya mengetahui bahwa peningkatan jumlah penonton Korea di Vidio mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun 2020. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gandeng Emtek

Grace mengatakan, "Dentsu melihat peluang bagi Mayora agar bisa menjangkau audiens yang tepat dalam memasarkan varian terbaru dari produknya, yaitu Roma Malkist Korean BBQ."

Karena itu, Mayora bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda, seperti KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

 

3 dari 5 halaman

Sesuai Target

Emtek juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand sesuai segmentasi audiens. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Mayora dan Emtek Digital menjalankan sebuah kampanye dengan format video yang berlangsung selama lebih dari dua bulan di Vidio (OTT). Mereka menggunakan inventory pre-roll.

Itu merupakan iklan dengan format video yang mulai secara otomatis sebelum sebuah video mulai dalam mobile maupun desktop. Menurut Grace, bersama Emtek Digital, Mayora dan Dentsu merasa puas atas kesuksesan kampanye Roma Malkist - Korean BBQ.

4 dari 5 halaman

Target Utama Audiens

Target utama audines mereka adalah penyuka Korea, disusul fashion and lifestyle enthusiasts, pria, ibu dengan anak, CPG buyers, dan keluarga dengan anak,

“Mayora berhasil mendapatkan lebih dari 5 juta unique reach dan berhasil mendorong audiens Vidio untuk mengunjungi official store Mayora di e-commerce," kata Grcace.

"Kampanye ini menghasilkan 246 persen CTR uplift, dibandingkan dengan rata-rata CTR di industri FMCG dan 575 persen CTR uplift dibandingkan rata-rata CTR Pre-roll secara historis di Vidio," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Ketat, Ekosistem Bank Digital Harus Kuat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat