uefau17.com

Mbah Minto Meninggal Dunia, Dikenal sebagai Sosok Jenaka dan Sederhana - Lifestyle

, Jakarta - Kabar duka datang dari Mbah Minto yang meninggal dunia dalam usia 85 tahun, Rabu, 22 Desember 2021. Pemilik nama asli Minto Suwito Siyaam ini merupakan YouTuber yang sempat viral.

"Ya Allah. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adl orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi," tulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (23/12/2021).

Mbah Minto muncul dalam kanal YouTube, Ucup Klaten. Nama Mbah Minto melejit usai video gagal mudik viral. Kesederhanaan dan kejenakaan Mbak Minto yang membuat videonya disukai banyak orang.

Dalam video itu, Mbah Minto diceritakan tinggal di kampung halamannya. Berbeda dengan anaknya yang tinggal di perantauan.

Ia meminta agar anaknya tidak pulang kampung. Meski begitu, ia berharap anaknya tetap mengirimkan uang kepadanya.

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup Klaten atas wafatnya Mbah Minto dalam akun Instagram pribadinya, Rabu, 22 Desember 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Duka

Kepergian Mbah Minto untuk selamanya mendapat banyak tanggapan dari warganet. Mereka mendoakan Mbah Minto.

"Innalilahi wainna 'ilaihi rojiun moga amal dan ibadahnya di terima di sisi Allah aamiin," tulis seorang warganet. "Al fateha kagem simbah...Klo boleh tau, sakit apa lurr," tanya warganet penasaran.

Menurut rencana jenazah Mbah Minto akan dikebumikan hari ini, Kamis, pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Jawa Tengah.

3 dari 4 halaman

Pertemuan dengan Ucup Klaten

Ucup menceritakan dalam proses pembuatan videonya, Ucup juga menggandeng Mbah Minto sebagai pemeran dalam videonya.  Ia juga mendapat banyak referensi dagelan Jawa, baik di Instagram maupun YouTube. 

"Sampai akhirnya ketemu dengan Mbah Minto dan berjalan sampai sekarang dalam pembuatan video yang dibantu dengan lima orang kru dalam satu tim produksi sekarang ini," kata Ucup Klaten dalam laman klatenkab.go.id.

4 dari 4 halaman

Infografis banjir dan longsor di Jawa Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat