uefau17.com

Sambil Memeluk Kalkun, Billie Eilish Vokal Suarakan Veganisme - Lifestyle

, Jakarta - Billie Eilish menunjukkan kepedulian dalam penyelamatan hewan. Pelantun Therefore I Am tersebut mengajak orang-orang untuk tidak makan kalkun pada perayaan Thanksgiving yang jatuh setiap 25 November.

Ajakan itu dibagikan Eilish melalui Instagram Story di akun pribadinya. Mengenakan topi dan masker, penyanyi berusia 19 tahun ini tampak tengah memeluk kalkun.

"Kalkun adalah beberapa makhluk paling lembut di dunia dan 46 juta di antaranya dibunuh setiap Thanksgiving," bunyi keterangan unggahan Billie. "Saya tahu sulit untuk mengubah tradisi, tetapi ingatlah itu.".

Dilansir dari Page Six, Jumat (26/11/2021), Billie Eilish telah menerapkan pola makan vegan sejak berumur 12 tahun. Pada Mei 2021, Eilish mengungkapkan pada British Vogue mengenai keputusan mengubah gaya hidupnya setelah memahami etika industri daging dan susu.

"Begitu Anda tahu hal semacam itu dan Anda melihatnya, sangat sulit untuk kembali," kata Eilish.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Billie

Kala itu, Billie Eilish menyebut "tidak pernah ingin memberi tahu siapa pun apa yang harus dilakukan." Pasalnya, Eilish juga memiliki banyak teman yang makan daging.

"Saya tidak bisa melanjutkan hidup saya dengan mengetahui apa yang terjadi di dunia hewan dan tidak melakukan apa-apa," ungkapnya.

Pada September 2021, Eilish bahkan merilis sepatu kets vegannya sendiri dalam koleborasi dengan Nike. Kedua desain Air Jordan itu 100 persen vegan dan terbuat dari sekitar 20 persen bahan daur ulang.

"Anda bisa membuat sepatu keren dan tidak perlu boros," katanya tentang keputusannya untuk membuat sepatu berkelanjutan.

3 dari 4 halaman

Vokal Angkat Bicara

Selain berbagi pandangantentang industri makanan, Eilish juga vokal dalam sejumlah masalah lain di acara publik, konser, dan media sosial. Oktober lalu, Eilish terang-terangan menentang undang-undang aborsi Texas selama konser di Austin.

"Ketika mereka membuat undang-undang itu, saya hampir tidak ingin tampil, karena saya ingin menghukum tempat ini karena membiarkan hal itu terjadi di sini," jelasnya.

"Namun kemudian saya ingat bahwa kalianlah yang menjadi korban dan kalian pantas mendapatkan segalanya di dunia. Dan kita perlu memberitahu mereka untuk tutup mulut!" tegasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat