uefau17.com

Lagi, Viral Undangan Pernikahan Gunakan Kopi Sachet - Lifestyle

, Jakarta - Banyak cara yang digunakan masyarakat untuk mengundang seseorang agar datang pada acaranya. Lazimnya maasyarakat menggunakan kartu atau pun surat undangan.

Berbeda dari undangan tersebut, seorang warga membuat undangan dari bungkus kopi sachet. Undangan tersebut menarik perhatian warganet.

Dalam foto yang beredar, di depan bungkus kopi itu ditempel sebuah kertas stiker putih. Di atasnya terdapat tulisan tangan yang memuat tanggal acara pernikahan, alamat pesta, nama penerima, dan nama pengirim.

"FESS LIAT AKU BARUSAN DAPET UNDANGAN NIKAHAN PAKE KOPI," tulis akun Twitter @FOODFESS2 sebagai keterangan foto, 3 Oktober 2021.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Ada yang warganet menyebut lucu, ada juga yang menilai simpel.

"Mending gini simple bermanfaat Tertawa berguling di lantai," komentar seorang warganet. "Baru tau yg begini, daerah mana Nder? Simple yak, kalo disini dikasih nasi kotak, sama kertas undangan," timpal warganet yang lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan Pernikahan

Undangan dengan menggunakan kopi sachet bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pasangan Amel dan Heri sempat menggunakan kopi sachet sebagai undangan pernikahannya.

Pasangan asal Kampung Bungaok, Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, yang memilih konsep undangan pernikahan unik tersebut. Mereka memutuskan menggunakan kopi sachet untuk melengkapi undangan sederhananya, seperti diberitakan kanal Citizen pada 8 April 2019 lalu.

Foto undangan unik ini diunggah oleh akun Facebook Donny Golden. Donny mengatakan bahwa konsep undangan ini mungkin terlihat konyol bagi sebagian orang, tapi tentu sangat bermanfaat bagi orang banyak. 

3 dari 4 halaman

Deterjen

Selain bungkus sachet kopi, undangan pernikahan cukup variatif, seperti menggunakan bungkus deterjen. Pada 2018, pasangan asal Subang, Jawa Barat, menggunakan undangan pernikahannya menggunakan deterjen.

"Ketika ingin mengundang teman ke pernikahanmu tapi kamu ingin undangan yang bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari," tulis @erickmanurung sebagai keterangan foto.

"lebih bermanfaat sih betulannya. undangan mahal-mahal pun nantinya akan dibuang," komentar warganet. "Wkwk faedah banget asli," imbuh warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat