uefau17.com

Sisi Positif Sandang Status Jomblo Saat Pandemi Corona Covid-19 - Lifestyle

Jakarta - Di masa pandemi corona COVID-19, banyak orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Bagi yang menyandang status single alias tidak memiliki pasangan atau jomblo di saat seperti ini, ternyata ada sisi positifnya.

Founder Remedi Indonesia sekaligus Certified Energy Psychology Practicioner, Ferry Fibriandani mengatakan para jomblo ini hanya punya konflik dengan dirinya sendiri, dibandingkan orang yang sudah berkeluarga.

"Potensi konflik di saat pandemi seperti ini akan lebih banyak apabila sudah berkeluarga," terangnya dalam sebuah daring," seperti dilansir dari Antaranews, 17 April 2020.

Menurut Ferry, mereka yang introvert, mungkin terasa lebih mudah, karena memiliki waktu dan memperoleh energi saat berinteraksi dengan diri sendiri.

Namun mereka yang extrovert cenderung akan mengalami kesulitan, karena biasanya memperoleh energi dari luar saat sedang bersosialisasi.

"Kondisi ini membuat rekan single tidak tahan, namun akan terasa berat kalau kita menghadapi situasi yang di luar kontrol kita. Kita bisa fokus pada apa yang bisa kita kontrol," tuturnya.

Ketimbang pusing sendiri lalu merasa stres karena status, Ferry menyarankan para single atau jomblo memulai belajar keluar dari zona nyaman, misalnya menggali kreativitas untuk mencari aktivitas unik, seru dan menghibur atau belajar hal baru yang selama ini tidak sempat dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alihkan Aspek Sosial ke Dunia Maya

Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa Anda coba seperti belajar memasak, melukis, keterampilan software baru, meracik kopi, menulis jurnal atau buku, yang bisa membantu menjadi kompetensi atau skills baru saat kondisi pandemi corona selesai.

Bagaimana kalau Anda bosan karena tidak bisa keluar rumah dan bertemu teman-teman? Cobalah mengalihkan aspek sosial ke dunia maya. Saat ini ada beragam aplikasi video conferencing dan meeting online yang bisa Anda gunakan.

"Saya pribadi mulai menerapkan conferencing untuk menemui keluarga tercinta yang terpisah jarak. Arisan online dan ngopi online bareng di rumah masing-masing, tapi mengobrol dan bercanda dengan teman tetap bisa terjalin. Kegiatan olahraga bareng misal sesi live untuk yoga, atau senam bersama teman-teman," papar Ferry.

Untuk memunculkan sensasi berbeda. cobalah tidak terfokus di satu lokasi yang sama, tetapi sudut-sudut yang berbeda. Anda juga bisa menghiasi ruangan Anda agar tampak menarik saat video conferencing.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat