uefau17.com

Suami Meghan Markle Tak Mau Dipanggil Pangeran Lagi? - Lifestyle

, Jakarta -  Mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan benar-benar menjadi masyarakat biasa mulai 1 April 2020. Setelah menjadi masyarakat biasa, Harry dikabarkan tak mau lagi dihubung-hubungkan dengan kerajaan.

Dilansir dari laman eonline, kini suami Meghan Markle tersebut tak mau dipanggil dengan julukan 'Pangeran' lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Duke of Sussex tersebut saat menghadiri acara perusahaan ramah lingkungan miliknya, Travalyst di Edinburgh, Skotlandia, 27 Februari 2020.

Ia meminta kepada orang-orang untuk memanggilnya cukup dengan menyebut namanya saja. Bukan hanya panggilan, perubahan sistem keamanan juga akan terjadi dalam kehidupan Harry, Meghan dan anak pertama mereka Archie Harrison.

Perubahan sistem keamanan itu tentang bagaimana mereka tidak akan lagi dianggap sebagai orang yang dilindungi secara internasional oleh PBB. Dengan status mereka sebagai anggota kerajaan akan segera berakhir, sistem keamanan yang melindungi mereka pun akan berubah.

Saat ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang tinggal di Kanada. Negara di Amerika Utara itu juga tak akan lagi mendanai fasilitas keamanan keluarga tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Status

Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada menyebutkan bahwa mereka akan menghentikan prosedur keamanan yang mereka berikan dalam beberapa minggu mendatang. Hal tersebut menyesuaikan dengan perubahan status keduanya.

"RCMP (The Royal Canadian Mounted Police) telah terlibat dengan para pejabat Inggris sejak awal pertimbangan keamanan (keluarga Pangeran Harry) karena Duke dan Duchess saat ini diakui sebagai Orang yang Dilindungi Secara Internasional," kata pihak Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada.

"Kanada memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan keamanan berdasarkan kebutuhan. Namun setelah status mereka menjadi orang biasa maka tentunya tidak akan ada pengamanan khusus," jelasnya lagi.

Harry dan Meghan akan kembali ke Inggris untuk menghadiri beberapa acara yang sudah dijadwalkan saat mereka masih menjadi anggota senior Kerajaan Inggris. Kabarnya, mereka tidak membawa Archie serta yang akan tetap berada di Kanada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat