uefau17.com

Kiat Mudah Menghilangkan Bau Amis Ikan Salmon - Lifestyle

, Jakarta - Ikan salmon menjadi salah satu ikan yang mengandung banyak gizi, mengandung omega-3, dan protein yang tinggi. Maka dari itu, tidak heran jika salmon menjadi menu andalan dan juga banyak disukai orang.

Namun, terkadang saat Anda ingin memasaknya, apakah kerap terganggu dengan bau amis ikan salmon? Jangan khawatir, ada beberapa trik untuk menghilangkan bau amis tersebut.

Apa saja? Anda dapat memulai dengan cara pertama yakni menggunakan air cuka. Cuka putih dipercaya dapat mengurangi bau amis ikan salmon tanpa mengurangi nutrisi ikan dan rasa. Gunakan cuka secukupnya dan bersihkan salmon dan dapat segera diolah.

Cara kedua, tak hanya cuka tetapi bahan dapur lainnya juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau manis. Adalah menggunakan daun dan kulit jeruk. Bagaimana caranya?

Anda dapat merebus daun dan kulit jeruk. Lalu, siramkan air rebusan tersebut ke salmin dan tiriskan. Setelah itu, ikan salmon dapat diolah sesuai selera Anda dan orang-orang terkasih.

Kemudian, ada pula tips lainnya yakni dengan memanfaatkan buah apel. Iris tipis apel dan masukkan dalam air atau minya yang dipakai memasak ikan. Saat apel layu, gunakan minyak atau air untuk mengolah salmon.

Tidak ketinggalan, Anda dapat menghilangkan bau amis pada ikan salmon dengan menggunakan bumbu dapur jahe. Caranya sangat mudah yakni memarkan saja jahe dan masukkan dengan bumbu lainnya. Sungguh mudah bukan? (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat