uefau17.com

Kemping Seru Ditemani Bintang-Bintang di Glamping Rancabali - Lifestyle

, Jakarta Glamping bukan menjadi aktivitas yang asing lagi kalangan anak muda Indonesia. Mulai hits di Indonesia sekitar tahun 2016, spot glamping kini banyak bermunculan dengan beragam konsep yang unik. Salah satu spot glamping dengan fasilitas lux di dalamnya adalah Glamping Rancabali. Berada di kawasan Situ Patengan, tepatnya di Kecamatan Rancabali, atau sekitar 47 kilometer dari pusat Kota Bandung, tempat ini sangat mudah ditemui karena ditandai dengan bangunan ikonik berupa perahu pinisi yang difungsikan sebagai resto.

Glamping Rancabali setidaknya memiliki 19 tenda yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu Lake Side dan Family Side. Dilihat dari fasilitas kamar, tidak ada perbedaan antara keduanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Glamping Rancabali

Yang membedakan hanyalah kapasitas, Family Side mampu menampung hingga 10 orang, sedangkan Lake Side ukuran tenda lebih kecil. Namun demikian, tenda Lake Side benar-benar berada di tepain situ Patengan, sehingga tamu bisa langsung menikmati keindahan situ dari dalam tenda. Terlbih saat malam jika cuaca sedang bagus, para tamu bisa menyaksikan taburan bintang yang menawan.

Luthfi, Manager Glamping Rancabali dalam pertemuan bersama Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata di hadapan Forum Wartawan Pariwisata, Kamis (2/8/2018) mengatakan, konsep glamping dan nomadic tourism sangat cocok dengan apa yang kini sedang digalakan Kementerian Pariwisata. Fasilitas kemping yang lux tanpa repot namun tetap bisa merasakan berwisata di alam bebas menjadi atraksi wisata yang kini banyak digemari.

“Konsep kita sangat nomadic tourism, kita membuat suatu tema camping di alam bebas tapi dengan fasilitas lengkap. Kita mau kembangkan ke spot-spot lain. Ciwiday saja masih banyak yang belum terekspose, ada air terjun, hutan yang masih sangat alami,” ungkap Luthfi.

 

3 dari 3 halaman

Harga yang Tidak Murah

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi glamping di tengah kebun teh, lengkap dengan pemandangan situ Patengan, dan udara yang sejuk, Anda setidaknya perlu merogoh kocek sekitar Rp 2 jutaan untuk tenda Lake Side kapasitas 4 orang, dan Rp 2,7 jutaan untuk Familiy Side kapasitas hingga 10 orang. Tak hanya itu, Glamping Rancabali juga punya tenda dome kapasitas 2 orang atau untuk keluarga kecil di Adventure Camp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat