uefau17.com

10 Hal Mengejutkan Ketika Anda Harus Pindah ke White House - Lifestyle

, Jakarta Terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat telah memicu banyak pro dan kontra tidak hanya di kalangan masyarakat Amerika saja, namun juga seluruh dunia. Pada 20 Januari 2017 nanti, Donald Trump akan resmi menempati rumah barunya, yaitu Gedung Putih.

Seperti yang Anda ketahui, pindah ke tempat baru bisa menjadi satu hal yang berat untuk dilakukan, namun bagaimana rasanya jika kepindahan tersebut menuju bangunan paling terkenal di Amerika? Inilah yang akan terjadi, seperti dilansir dari marieclaire.com, Selasa (15/11/2016).

1. Tidak ada yang boleh keluar masuk gedung sebelum hari peresmian
Presiden terbaru dilarang keluar masuk seenaknya, walaupun telah terpilih, sehingga semua orang harus berjaga dari luar dan dalam gedung secara virtual.
"Hal ini sangat terorganisir dan semua orang melakukannya berdasarkan ilmu pengetahuan. Benar-benar seperti manuver militer," papar Bradley Blakeman, wakil asisten mantan presiden George W. Bush yang bertanggung jawab atas penjadwalan setiap menitnya dan apapun yang bergerak di sana, pada zamannya.

2. Hanya ada 12 jam untuk pindah dan mengelola semuanya
Mengapa dikatakan seperti manuver militer? Karena semua hal dilakukan dengan sangat cepat. Para petugas dari General Services Administration akan bergerak keluar dan masuk untuk menempatkan barang-barang.
Dibutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk menyelesaikan semuanya dan biasanya akan berakhir pada tengah malam. Semua pilihan atau sentuhan pribadi akan dilakukan setelah hari peresmian.

Barang-barang presiden dan keluarganya

3. Keluarga presiden bertanggung jawab atas barang-barang mereka sendiri
Ini adalah salah satu hal yang tidak banyak diketahui, bahwa keluarga presiden bertanggung jawab terhadap barang-barang bawaan mereka sendiri.
"Presiden Obama misalnya, ia menyewa alat transportasi untuk memindahkan barang dari Chicago ke Washington DC dengan uangnya sendiri," cerita Bradley.

4. Sementara presiden dan keluarganya mengikuti acara peresmian
Ya, sementara semua barang-barang mereka dipindahkan ke Gedung Putih, presiden dan anggota keluarganya harus berada di acara peresmian yang berlangsung sepanjang hari. Akan ada satu orang yang ditunjuk untuk menentukan letak penempatan setiap barang di dalam Gedung Putih.

Dekorasi Oval Office

5. Lebih banyak fleksibilitas ketika mendekorasi Oval Office
ABC News melaporkan bahwa segala perubahan yang ada di Oval Office atau ruang kerja presiden dapat diubah secara lebih fleksibel, seperti apakah presiden baru menginginkan lukisan baru di dinding, buku-buku seperti apa di rak, atau perubahan jenis kursi.

6. Perubahan juga meliputi Private Space
Bukan sebuah rahasia lagi jika di Gedung Putih banyak terdapat ruang-ruang rahasia, namun kepindahan presiden terpilih yang baru tidak lantas meninggalkan ruangan-ruangan ini. Semua ruangan akan terjamah ketika hari peresmian terjadi.

Merencanakan pemakaman

7. Hal pertama yang dilakukan di Gedung Putih? Merencanakan pemakaman
Hal ini mungkin terdengar sedikit mengejutkan, namun selama minggu pertama presiden terpilih menempati Gedung Putih, ia akan diminta untuk merencanakan pemakanan dirinya sendiri, jika suatu hal terjadi selama masa kepemimpinannya.

8. Presiden terpilih memiliki hak untuk memilih koki baru
Selama minggu pertama menempati Gedung Putih, presiden terpilih juga berhak menetapkan siapa yang akan memasak untuk anggota keluarga presiden.
"Karena mungkin presiden terpilih tidak menyukai koki yang telah ada. Dan anggota keluarga tidak akan mendapatkan makanan apapun saat memasuki Gedung Putih, karena makanan akan disediakan pada pagi berikutnya," jelas Susan Morrison, executive pastry chef Gedung Putih saat ini.

Mobil baru untuk presiden

9. Presiden terpilih akan mendapatkan mobil limousin yang baru
Presiden terpilih akan mendapatkan fasilitas mobil negara yang baru dengan fitur-fitur canggih dengan tingkat keamanan tinggi. Dan juga pelatihan dalam kecepatan tinggi dalam situasi darurat, seperti saat kejadian 11 September.

10. Galeri foto presiden akan diperbaharui
Di luar Cabinet Room terdapat galeri foto berputar miliki presiden, termasuk semua foto-foto dirinya ketika bertemu dengan pemimpin dunia lainnya dan sekutu. Pada hari peresmian, galeri foto ini juga akan diperbaharui.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat