uefau17.com

Dinyatakan Sembuh, 2 Eks ODGJ di Madiun dapat Hadiah Sepasang Kambing - Jatim

, Jakarta Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memberikan hadiah sepasang kambing kepada Darno dan Tesemin pada Jumat (25/2/2022). Hadiah itu diberikan usai dua warga Kabupaten Madiun itu dinyatak sembuh sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Darno dan Tasemin sebelumnya dirujuk ke RSH Menur Surabaya agar mereka segera diberi kesembuhan. Setelah sembuh dan pulang ke kampung halaman mereka masing-masing, keduanya terlebih dahulu disambut oleh Kapolres Madiuan AKBP Anton Presetyo di Tribun Lalulintas Polres Madiun  

Baca Juga

"Bantuan kami untuk saudara-saudara kita yang sudah sembuh dari sakit ini nantinya dapat menambah kegiatan dan kesibukan serta melatih untuk berternak hewan," kata AKBP Anton dalam keterangan tertulisnya yang diterima , Minggu (27/2/2022). 

Anton mengaku bersyukur setelah mendapat kabar kesembuhan Darno dan Tasemin. Ia pun berharap keduanya bisa hidup lebih ke depannya.

"Alhamdulillah keduanya sekarang dalam keadaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga niat baik Polres Madiun ini, bisa membawa manfaat dan berkah buat yang bersangkuatan serta dapat kembali bersosialisasi di masyarakat," ucapnya.

Anton juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Madiun agar tetap menghargai ODGJ yang berada di sekitar mereka. Jika tenryata apa yang dilakukan oleh ODGJ itu dinilai mengkhawatirkan, Anton meminta warga segera melapor ke polisi.

“Jika sudah dinilai mengkhawatirkan, kami berharap dapat melaporkannya baik ke Polsek terdekat maupun ke Polres Madiun untuk nantinya dikirim ke rumah sakit jiwa," Anton memungkasi. 

Sementara itu Kepala Desa Candimulyo, Elly mengucapkan terima kasih atas bantuan dan inisiatif Kapolres Madiun yang membantu warga desanya yang mengalami gangguan jiwa. Ia berharap mantan ODGJ tersebut dapat kembali sembuh dan bisa bersosialisasi dimasyarakat.

"Saya berharap pak Tasemin sehat terus dan terima kasih atas bantuan kambing semoga bermanfaat bagi keluarga pak tasemin," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat