uefau17.com

Mendoan Banyumas Mendadak Viral Pagi Ini : Dari Marc Marquez sampai Desy Genoveva yang Bikin Ngakak - Jateng

, Banyumas - Selasa (15/2/2022) pagi WIB, jagad dunia virtual, terutama di media sosial microblogging Twitter, heboh dengan kemunculan mendoan. Yup, mendoan berada di posisi ke-4 topik yang sedang tren di Twitter.

Entah kenapa bisa 'hot' sepagi ini, meski sudah pasti semua itu ulah dari warganet yang menyerbu cuitan dengan unggahan tempe mendoan. Tapi setidaknya, kondisi tersebut mengingatkan masyarakat Banyumas kalau daerah ini akan merayakan ulang tahun ke-452, pada 22 Februari 2022 mendatang.

Ragam cuitan beserta unggahan foto yang mengikutsertakan mendoan beterbaran di Twitter. Para netizen saling mengomentari, terutama bagi mereka yang pernah merasakan atau setidaknya punya memori tentang kudapan khas Banyumas tersebut.

Saking trending-nya, beberapa meme muncul bersamaan. Satu di antara meme yang mendapat interaksi tinggi adalah ulah pebalap MotoGP, Marc Marquez yang sedang berlari kecil sembari makan gorengan, yang dianggap netizen adalah mendoan.

Sontak, beragam komentar lucu dan bikin senyam-senyum sendiri datang bertubi-tubi di Twitter. Selain itu, ada juga warganet yang mengunggah aksi eks JKT 48, Desy Genoveva, yang sedang meniru gaya percakapan yang tayang di sebuah web series populer.

Saat menyebut kata yang seharusnya "membeli aparteman seharga Rp5 miliar", Desy Genoveva mengubahnya menjadi "Rp5 miliar mendoan?". Sontak, reaksi berupa like, reply ataupun re-tweet bermunculan.

 

Bagaimana Mendoan?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Aja Ya Isinya

Nah, di bawah ini beberapa unggahan netizen terkait mendoan yang membuat kalian pasti tersenyum segar di pagi ini :

1. Akun @demenngunyah : "Gara2 tweet tadi jd pengen ke purwokerto kitah ni buat makan mendoan"

2. Akun @ahmad_huda18 : "bersama sepotong mendoan...malam...hahaha......"

3. Akun @KDnesia : "Mendoan sedeng anget2 joss maknyuss"

4. Akun @xolovelymalinda : "Mendoan medium rare dooong jelas"

5. Akun @bintangketjil_ : "Bayangno bar bali subuhan wes di cepakno mendoan anget ro kopi karo bojomu, bayangno sek ae rapopo"

6. Akun @fifianett : "Jangan lupa masakin aku pizza mendoan dengan topping sambal kecap khas jawa sebagai main dish, dan tolong appetizer nya salad buah with sayur kangkung ya"

7. Akun @youngkjiga : "Nonton singles inferno: "buset badannya pada bagus2 amat yak ok fix gue harus ngerawat diri+ngurusin badan asap!!!!1!1!. Ujarku dalam hati sambil ngunyah mendoan"

8. Akun @beparah : "pengen usaha mendoan, katanya bisa omset sampek 26 juta per bulan. kira kira mendoannya diapaain yak bisa melejit sekali omsetnyaaa"

Seperti diketahui, mendoan menjadi ciri khas Banyumas, yang sudah mendunia. Setidaknya hal itu terbukti saat mendoan berstatus Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) Indonesia Tahun 2021, yang diberi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Status WBTb Mendoan masuk ke kategori Keterampilan dan Kemahiran Kerajinan Tradisional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat