uefau17.com

3 Kejadian Luar Biasa yang Menandai Kemunculan Dajjal di Akhir Zaman - Islami

, Jakarta - Munculnya Dajjal merupakan salah satu pertanda akan datangnya kiamat. Namun, sebelum itu akan ada sederet peristiwa besar yang mengawalinya.

Dajjal memiliki kemampuan luar biasa yang dapat menyesatkan manusia sebab tipu daya dan fitnahnya. Ia akan mengaku sebagai Tuhan atas dasar kemampuannya tersebut.

Di antaranya, Dajjal dapat menghidupkan kembali orang yang sudah mati, menyembuhkan penyakit, mampu menurunkan hujan, dan kemampuan-kemampuan lainnya.

Sungguh, dengan hal itu Dajjal akan dengan mudah menyesatkan manusia yang tidak beriman. Akan tetapi sebelum kemunculannya, akan ada peristiwa-peristiwa penting yang menjadi pertanda terjadinya kiamat.

Berikut ini adalah beberapa peristiwa besar yang akan menandai kemunculan dajjal di akhir zaman, dikutip dari laman makintau.com.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Perang Dahsyat Antara Kaum Muslim dengan Ruum

Sebuah perang dahsyat akan mengawali tanda akan munculnya dajjal. Perang antara kaum muslimin melawan Ruum ini terjadi dalam peristiwa perang yang dahsyat atau Al-Malhama Kubra.

Sebelum berperang melawan Ruum, muslimin akan memerangi jazirah Arab terlebih dahulu, kemudian Persia, baru kemudian kaum muslimin akan berperang dengan Rum.

Pada perang tersebut, kaum muslimin akan meraih kemenangan. Setelah itu, barulah Dajjal akan muncul dan menjadi awal perang antara muslimin dengan Dajjal di akhir zaman.

3 dari 4 halaman

2. Banyak Kemenangan Diraih Kaum Muslimin

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda,

“Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR. Muslim)

Dari hadis di atas menjelaskan bahwa dengan banyak kemenangan yang diraih oleh kaum muslimin, maka itu juga merupakan sebuah tanda akan kemunculan dajjal.

4 dari 4 halaman

3. Paceklik Dahsyat yang Menyebabkan Kelaparan

Menjelang kemunculan Dajjal, umat manusia akan mengalami masa paceklik dahsyat sehingga banyak manusia yang kelaparan.

Allah SWT memerintahkan langit pada tahun pertama untuk menahan sepertiga hujan, memerintahkan bumi untuk menahan sepertiga tumbuhannya.

Kemudian Allah memerintahkan langit pada tahun kedua untuk menahan dua pertiga hujannya dan memerintahkan tanah untuk menahan dua pertiga tanamannya.

Selanjutnya Dia memerintahkan langit pada tahun ketiga menahan semua hujannya, tak ada yang turun satu tetes pun dan memerintahkan tanah untuk menahan semua tumbuh-tumbuhan.

Itulah beberapa peristiwa yang menandai kemunculan Dajjal, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah dari fitnah Dajjal. Aamiin yaa Rabbal ‘Alamiin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat