uefau17.com

Top 3: Sholawat Penarik Rezeki dan Amalan Hidup Mulia Menurut Gus Iqdam, Doa 27 Rajab - Islami

, Jakarta - Pendakwah NU Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dalam pengajiannya memberikan berbagai petuah yang bermanfaat. Salah satunya adalah sholawat penarik rezeki, sekaligus amalan dan doa sebagai tempat penyimpanannya.

Tak dipungkiri, banyak di antara kita yang merasa rezeki seret dan hidup penuh kesusahan. Makanya, Gus Iqdam mengajarkan cara membuka sekaligus menyimpannya.

Ulasan mengenai sholawat Jibril ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Rabu (7/2/2024). Artikel kedua masih soal petuah Gus Iqdam, yakni yang dilakukan orang tua agar anak hidup mulia.

Sementara, artikel ketiga terpopuler yaitu doa malam 27 Rajab. Dengan doa ini, insya Allah hajat akan terkabul.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam: Ini Sholawat Penarik Rezeki Agar Berdatangan Sekaligus Tempat Simpannya

Dalam sebuah kesempatan Gus Iqdam pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar pernah menyebutkan cara agar rezeki berdatangan dengan deras kepada kita.

Tak hanya cara agar rezeki berdatangan tak terkira banyaknya, namun Gus Iqdam juga membagikan sekaligus doa yang disebut sebagai tempatnya menyimpan rezeki tersebut.

Gus Iqdam menganalogikan, jika rezeki datang sangat banyak, namun tidak ada tempat untuk menyimpan rezeki tersebut maka hanya akan lewat saja.

Maka dibutuhkanlah sebuah tempat untuk menyimpannya. Dengan doa tersebut maka akan terbentuk tempat penyimpanan rezeki itu.

"Wong nek ono sing gelem moco Sholawat Jibril sedina ping 1.000, insya Allah rezekine lancar, banter banget, Shalallaahu 'ala Muhammad, saben dino, sedino ajeg ping sewu," kata Gus Iqdam, seperti dalam unggahan TikTok @aris.akn.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Ingin Anak Hidup Mulia, Orang Tua Harus Lakukan Ini Kata Gus Iqdam

Dalam kesempatan ceramahnya, Gus Iqdam, pengasuh Majelis Ta’lim Sbailu Taubah atau ST Pusat dan sekaligus pengasuh Ponpes Mambaul Hikam II Karaggayam Blitar menyampaikan cara agar memiliki anak yang hidupnya mulia.

Memiliki anak yang hidup mulia ini merupakan dambaan semua orang tua. Hal ini disampaikan sendiri oleh pemilik nama lengkap Muhammad Iqdam Kholid  dikutip dari tayangan YouTube Majelis Barokah, Selasa (06/02/2024).

“Orang tua semuanya ini ingin jikalau anaknya hidup mulia, lebih mulia dari pada dia, lebih baik hidupnya dari dirinya,” kata Gus Iqdam.

Sosok da’i yang berjuluk presidennya garangan dan garanganwati ini tak lupa mengingatkan bahwa marah dan menasehati saja tidak cukup. Harus ada upaya lain supaya tujuan yang diinginkan tercapai.

“Salah satu bentuk ikhtiar atau usaha orang tua kalau ingin memiliki anak yang hidupnya mulia ini tidak cukup hanya dimarahi saja dan dinasehati saja,” ujar pengasuh Ponpes Mambaul Hikam 2 Blitar ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Doa Malam 27 Rajab, Baca Rabu 7 Februari 2024 Petang Insya Allah Hajat Terkabul

Malam 27 Rajab 1445 H bertepatan pada Rabu, 7 Februari 2024 petang. Malam tersebut akan mengingatkan umat Islam terhadap salah satu peristiwa agung yang pernah terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa itu adalah Isra Mi’raj. Menurut pendapat yang masyhur, Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun 10 kenabian. Hingga kini, umat Islam memperingati dan mengadakan perayaan dalam rangka Isra Mi’raj setiap tanggal 27 Rajab.

Isra Mi’raj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang ditempuh secara kilat. Perjalanan ini dimulai dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Isra) lalu menuju Sidratul Muntaha (Mi'raj).

Dalam Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT yakni kewajiban sholat lima waktu bagi umatnya. Hasil Isra Mi’raj ini sampai sekarang masih menjadi kewajiban yang harus dijalankan bagi setiap muslim.

Selain merenungkan peristiwa agung tersebut, pada malam 27 Rajab terdapat amalan yang dapat dilakukan muslim. Amalan ini berupa bacaan doa yang jika dipanjatkan segala hajatnya akan terkabul atas kehendak Allah SWT.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat