uefau17.com

Gus Iqdam kepada Siti Atiqoh: Sebelum Jadi Ibu Negara Aku Nasihati Dulu - Islami

, Jakarta - Ada hal yang menarik yang terjadi saat Siti Atiqoh Ganjar, istri dari Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berada di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, yang diasuh Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, Blitar, Jawa Timur.

Perjumpaan Siti Atiqoh dan Gus Iqdam merupakan pertemuan yang pertama kalinya terjadi, yaitu saat rutinan majelis ini Senin malam (18/12/20023) di Markas ST Pusat Blitar lalu.

Gus Iqdam dalam obrolannya selalu menyebut Siti Atiqoh sebagai calon ibu negara. Sepertinya ini doa Gus Iqdam yang selalu dilantunkan Gus Iqdam untuk Siti Atiqoh.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Isi Nasihat Gus Iqdam

Dalam pengajian, Gus Iqdam menyampaikan ijazah atau amalan yang bisa dilakukan seorang istri untuk membantu suami jika ada keinginan yang dituju. Ijazah tersebut adalah bangun di sepertiga malam untuk salat Tahajud dan mengajak suami berjemaah.

 "Suaminya ingin jadi presiden, wanita harus berani tahajud dan membangunkan suaminya. Sebelum jadi ibu negara aku nasihati dulu, gayanya, ampun bu" kata Gus Iqdam dengan bercanda seperti dalam tayangan YouTube live streaming Gus Iqdam Official.

Pernyataan balasan sangat menyejukkan diungkapkan Siti Atiqoh mengenai kebiasaan curhat yang dilakukan olehnya. Curhat yang dilakukan bukan kepada sesama manusia, namun langsung kepada Allah SWT, atau tahajud.

3 dari 4 halaman

Ternyata Siti Atiqoh Bisa Curhat Langsung Sama Pusat dengan Sholat Tahajud

Hal ini diungkapkan saat dia menanggapi materi pengajian Gus Iqdam mengenai sholat tahajud.

"Saya sendirikan sekalian merefresh, bahwa sholat tahajud itu luar biasa sekali. Insya Allah ketika kita ada hajat, ketika kita ada persoalan, ketika kita ingin mendekatkan diri selalu ada jawaban, selalu ada titik terang," kata Siti Atiqoh.

"Saya sendiri Insya Allah secara pribadi, kalau belum curhat sama yang Maha Kuasa kurang kayaknya memulai harinya kurang pas," tambah Siti Atiqoh, seperti yang diunggah di akun TikTok GP_update.

"Luar biasa, iki loh koyok ono sing kurang, koyo ono sing nggrenjel. Kerono nyapo, curhate langsung karo pusat, wis luar biasa ya Alloh," kata Gus Iqdam.

4 dari 4 halaman

Gus Iqdam Minta Doa kepada Istri Ganjar Pranowo

Dalam kesempatan tersebut keduanya saling meminta doa, Gus Iqdam meminta doa kepada Siti Atiqoh agar diberikan keisitiqamahan ngaji. Sedangkan Siti Atiqoh meminta doa agar hajatnya dimudahkan.

"Kulo nyuwun didoakan agar istiqomah Bu Atiqoh. Semoga hajat-hajatnya dimudahkan Allah, dimudahkan dalam perjuangan," kata Gus Iqdam.

Siti Atiqoh, istri dari Ganjar Pranowo ternyata memiliki keluarga besar yang berkecimpung di sejumlah pondok pesantren terkenal di Jawa Tengah. Keluarga besar istri dari calon presiden 2024 yang disusung PDI Perjuangan tersebut diketahui menjadi pengasuh Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat atau yang lebih dikenal dengan nama Pondok Pesantren Kalijaran.

Namun, tak hanya ponpes itu, ternyata ada lima pondok pesantren lagi yang diasuh oleh keluarga besar istri Ganjar Pranowo tersebut. Hal itu dikemukakan oleh paman Siti Atiqoh, KH Ahmad Mustaid Billah Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, setidaknya ada lima pondok pesantren yang dikelola keturunan KH Hisyam Abdul Karim, kakek Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat