uefau17.com

Proses Pergantian Kulit Mengerikan di Neraka, Badan Hangus Terbakar tapi Tak Mati - Islami

, Jakarta - Saat terbakar api dalam skala ringan, kulit akan mengalami luka bakar, atau bisa juga disebut gosong. Luka itu kemudian akan sembuh dan ganti kulit.

Kondisi ini berbeda jika luka bakar parah. Dalam beberapa kasus bahkan menyebabkan hilangnya nyawa. Jikapun selamat, kulit terbakar harus dioperasi agar bisa pulih.

Dalam analogi yang sama, neraka digambarkan sebagai sebuah tempat yang suhunya luar biasa karena keberadaan api neraka. Saking panasnya, neraka digambarkan gelap dan hitam.

Pertanyaan yang muncul kemudian, jika seseorang dijebloskan ke neraka dan terbakar dengan skala luar biasa, apakah dia juga akan berganti kulit?

Pasalnya, penghuni neraka tak akan mati meski disiksa dengan kepedihan yang belum pernah ditemukan sebelumnya di dunia. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pergantian Kulit di Neraka

Mengutip jateng.nu.or.id Seperti diketahui, akhirat adalah tempat mempertanggungjawabkan semua amal perbuatan manusia selama hidup di dunia. Orang-orang shaleh akan ditempatkan di surga-Nya dan bagi yang ingkar (kafir) akan dimasukkan ke dalam neraka.

Orang-orang yang berada di neraka akan dibakar sampai hangus tubuhnya sehingga mereka benar-benar merasakan pedihnya siksa.

Begitu kulit sudah terbakar hangus, maka Allah akan menggantinya dengan kulit baru sehingga para penghuni neraka akan tetap merasakan sakitnya siksa yang ditimpakan kepadanya.

Allah berfirman dalam Al-Qur'an Surat An-Nisa Ayat 56:

اِنَّ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا بِاٰيٰتِنَا سَوۡفَ نُصۡلِيۡهِمۡ نَارًا ؕ كُلَّمَا نَضِجَتۡ جُلُوۡدُهُمۡ بَدَّلۡنٰهُمۡ جُلُوۡدًا غَيۡرَهَا لِيَذُوۡقُوا الۡعَذَابَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَزِيۡزًا حَكِيۡمًا

Artinya:Sungguh, orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti dengan kulit yang lain, agar mereka merasakan azab. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (QS An-Nisa : 56).Wallahu 'lam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat