uefau17.com

Pujian Soimah yang Bikin Gus Iqdam dan Jemaah ST Nyell Melayang - Islami

, Blitar - Komentar Soimah yang bernada pujian setinggi langit ini tentu saja membuat Gus Iqdam dan jemaah ST Nyell melayang.

Ini dia sampaikan saat hadir di rutinan malam Selasa di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat pada Senin (04/12/2023) untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, Soimah memang telah lama memendam kekaguman akan sosok Gus muda yang mempopulerkan istilah ‘dekengane pusat’ ini dan memilki jemaah yang kini telah mencapai ribuan ini.

Kekaguman ini yang membuat artis yang akrab dengan sapaan ‘Mae’ ini nekat mengundang Gus Iqdam. Gus Iqdam pun mengamini permintaan Soimah ini dan hadir mengisi pengajian di acara haul leluhur Soimah dan suminya ini beberapa hari yang lalu.

Usai acara di pendopo milik Soimah, rupanya tak cukup mengobati kerinduan dan kekagumannya akan sosok Gus berparas tampan rupawan ini.

Ia pun menyambangi markas ST pusat untuk bertemu sosok Gus yang menjadi idolanya dan berniat mengikuti rutinan yang di gelar di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Selangit Soimah, Gusnya Ganteng

Pujian setinggi langit ini terlontar dari artis yang berjuluk ketua garangawati saat dirinya diberikan kesempatan memberikan komentarnya di sela-sela pengajian rutin di markas ST Pusat.

"Bedanya apa Gus Iqdam dengan yang lain? Pertama ya jelas gantengnya," kata Soimah yang disambut applause para jemaah yang hadir, dikutip dari tayangan TikTok @Berkah Production, Rabu (06/12/2023).

"Untungnyas udah punya istri cantik," imbuh Soimah yang ucapannya ini langsung dipotong Gus Iqdam.

"Sebentar…sebentar... Pas bilang ganteng tadi tolong dicek Ning Nila dengar enggak?" sergah Gus Iqdam dengan nada bercanda hingga membuat suasana pengajian riuh dengan tawa ratusan jemaah yang hadir itu.

3 dari 4 halaman

Mampu Merangkul Semua Kalangan dan Simpel Isi Ceramahnya

Tak hanya menilai Gus Iqdam merupakan sosok ustadz yang ganteng, Soimah pun berkomentar bahwa Gus Iqdam merupakan sosok pendakwah yang mampu merangkul semua kalangan dan tidak membeda-bedakan mereka.

Termasuk dirinya mengaku heran dengan sosok pendakwah muda yang mampu meluluhkan hatinya ini. Tak hanya itu, ceramah Gus Iqdam dinilai mudah diterima.

"Terus bedanya itu kalau saya melihat Gus Iqdam ini bisa merangkul semua kalangan termasuk saya. Saya ini susah lhoo diluluhkan hatinya, saya ini jenis wanita perkasa susah diluluhkan," sambung Soimah.

"Tidak banyak ucapan yang panjang-panjang tapi langsung mengena ke hati," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Kemustadz dan Beda dengan Gus-Gus yang Lain

Meskipun kini dirinya telah memiliki jemaah yang mecapai ribuan bahkan jutaan yang tersebar di pelosok negeri tidak lantas membuat dirinya ujub atau sombong.

Ini yang diungkapkan Soimah perihal Gus Iqdam dengan istilah "tidak kemustdz."

"Jika orang cantik ini tidak kemayu (merasa ayu atau cantik---pen), lalu kalau ustadz ini tidak kemustadz," demikian komentar Soimah.

Dalam mendidik para garangan, masih menurut Soimah ini dibutuhkan sosok ustadz yang tidak kemustadz seperti Gus Iqdam ini. Pasalnya sosok ustadz yang kemustadz ini mustahil akan membuat mereka menemukan jalan tobatnya.

Dalam pandangan Soimah juga, Gus Iqdam ini berbeda dengan Gus-gus yang lain.

"Kan ada anak-anak muda apalagi model garangan kayak gini dihadapkan ustadz yang kemustadz banget, itu mikirnya tidak sampai," tambah Soimah.

"Dan kenapa saya berniat ke sini, karena saya melihat Gus Iqdam ini beda dengan gus-gus yang lain," imbuhnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat