uefau17.com

Merasa Malas Beribadah? Coba Amalkan Doa Berikut Ini - Islami

, Jakarta - Terkadang, kita merasa sangat tergerak untuk beribadah. Segala macam amalan dilaksanakan dengan sangat mudah dan tanpa halangan berarti. Akan tetapi, dalam waktu yang tak lama ternyata terjadi kondisi sebaliknya.

Perasaan malas menghinggapi diri sehingga tidak bersemangat untuk melaksanakan ibadah.

Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan bahwa umat Islam harus optimistis dalam artinya selalu memiliki capaian yang lebih baik dari sebelumnya. Namun dalam kenyataan, tidak sedikit yang justru mengalami sebaliknya. Semangat beribadah justru menurun seiring berjalannya waktu.

Keberatan itu didasarkan pada segudang alasan. Yang jelas, keberatan untuk menjalankan ibadah itu terjadi karena situasi batin yang memang tidak memiliki kecenderungan untuk ibadah.

Oleh sebab itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk dapat melunakkan hati agar diringankan dan dimudahkan dalam beribadah dengan membaca doa.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Agar Hati Tergerak untuk Beribadah 

 اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله رب العالمين

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: "Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya."   

Doa ini dapat dibaca pada setiap selesai sholat lima waktu. Doa ini juga dapat dibaca oleh orang tua untuk anaknya dan juga sebaliknya. Dengan demikian diharapkan ibadah dan kebaikan yang dilakukan setiap saat kian meningkat. Aamiin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat