uefau17.com

5 Rekomendasi Tempat Wisata Usai Libur Lebaran, Ada Dua Hari Kejepit di Mei 2023 - Islami

, Jakarta - Bagi kamu yang telah melakukan perjalanan mudik saat libur Lebaran Idul Fitri 2023, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata favorit pada Mei 2023.

Pada Mei 2023 terdapat dua tanggal merah (hari libur nasional) yaitu pada 1 Mei dan 18 Mei 2023. Pada 1 Mei tercatat merupakan Hari Buruh Internasional 2023 dan jatuh pada hari Senin.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia bisa merasakan long weekend untuk mendapat tambahan liburan pasca libur Lebaran.

Sedangkan pada 18 Mei 2023 ditetapkan sebagai hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada hari Kamis, sehingga hari Jumat tanggal 19 Mei 2023 menjadi hari libur “kejepit”.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan jatah paid leave untuk menikmati long weekend lagi dengan eksplor berbagai destinasi aktivitas seru bersama keluarga dan orang tersayang.

Dalam menyambut tanggal muda di bulan Mei, Tiket.com menggelar Diskon Tanggal Muda (DTM) yang berjalan sejak 25 April hingga 3 Mei 2023 dengan skema diskon hingga 50% + ekstra diskon hingga Rp 325.000 untuk sejumlah tempat wisata.

Nah, berikut ini lima rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pergi ke beberapa atraksi wisata dengan diskon dari Tiket.com.

1. Ancol, Jakarta

Rekomendasi pertama adalah Ancol. Tempat wisata yang satu ini sudah pasti jadi pilihan favorit banyak masyarakat terutama berasal dari sekitar Jabodetabek.

Di Tiket.com, tiket masuk Ancol sudah bisa dibeli secara online, mulai dari tiket masuk kendaraan, tiket masuk individual, hingga tiket annual pass juga bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 14.040 dengan potongan harga diskon.

Menariknya, selain tiket masuk Ancol, kamu juga bisa mengakses pembelian tiket online untuk berbagai wahana atraksi di dalam Ancol, di antaranya taman hiburan Dunia Fantasi, edukasi biota laut di Sea World, mengunjungi berbagai satwa di Jakarta Birdland hingga Atlantis Water Adventures.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lembang Park & Zoo, Bandung

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di Lembang bersama keluarga, dapat menjelajahi tempat wisata edukatif seperti Lembang Park & Zoo.

Kebun binatang terbesar di wilayah Bandung ini memilki berbagai atraksi dan aktivitas seperti Big Aviary, Big Aviary, menaiki kuda poni, mengunjungi Rabbit House, memberi makan gajah, dan masih banyak lagi.

Lembang Park & Zoo dapat dibeli secara online melalui tiket To Do mulai dari Rp 108.500 berlaku orang dengan tinggi mininal 80cm.

 

3 dari 5 halaman

3. Solo Safari, Jawa Tengah

Jika kamu berada di sekitar Solo, wajib mampir ke Solo Safari. Kebun binatang memiliki 20 satwa yang dilindungi seperti komodo.

Menariknya, ada sebagian satwa yang dibiarkan berkeliaran dalam kandang terbuka. Namun tidak perlu ragu karena tentunya dijamin aman.

Selain itu, ada juga pertunjukan satwa dan area petting zoo yang memungkinkan kamu membuat interaksi dengan para satwa secara lebih dekat. Beli tiket Solo Safari secara online tiket To Do mulai dari Rp 75.000 per orang.

4. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park alias Jatim Park merupakan kompleks rekreasi yang terdiri dari tiga wilayah, yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3.

Jika ingin mendatangi semua Jatim Park yang ada, kamu bisa menikmati fasilitas shuttle buat pindah baik menuju Jatim Park 1, Jatim Park 2, maupun Jatim Park 3 dengan tiket yang dapat dibeli secara online dengan harga mulai dari Rp 30.000 per orang.

 

4 dari 5 halaman

5. Mikie Funland, Sumatra Utara

Terakhir, spesial untuk kamu yang mudik ke Berastagi, Kabupaten Karo. Tempat wisata di Sumatra Utara ini merupakan theme park outdoor yang menyediakan berbagai wahana menantang sampai spot foto-foto estetik. Cocok untuk kamu yang datang dengan keluarga.

Dengan wilayah sebesar 13.5 hektar, kamu bisa bebas pilih 35 wahana menarik yang pastinya tak akan mengecewakan.

Salah satunya ada wahana T-Rex yang mengajak kita berputar di atas ketinggian 8 meter secara 360 derajat dengan cepat, dijamin bikin jantung berdebar.

Pembelian tiket Mikie Funland-Instant Pass secara online melalui tiket To Do mulai dari Rp 105.000 per orang.

5 dari 5 halaman

Infografis Destinasi Wisata Urban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat