uefau17.com

Doa Agar Miliki Penampilan yang Awet Muda dan Menarik - Islami

, Jakarta Memiliki wajah awet muda dan menarik adalah dambaan tiap orang, terutama kaum hawa. Tentu saja, banyak hal yang harus dilakukan jika ingin memiliki penampilan awet muda.

Makan makanan yang sehat, kaya sayur dan buah, berolahraga teratur, istirahat cukup, serta mengaplikasikan skincare secara rutin adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penampilan awet muda.

Selain itu, tentunya jangan lupakan berdoa kepada Allah SWT agar diberi tubuh yang sehat dan awet muda.

Anda dapat mencoba doa awet muda dan menarik yang disebut juga doa Nabi Yusuf ini. Berikut doanya:

Allaahummaj‘alnii nuuru yusufa 'ala wajhii faman ro-aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya:

“ Ya Allah, jadikanlah cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Sementara jika Anda ingin menggunakan doa dari bacaan Alquran, dapat mencoba doa yang diambil dari Surat Al-Waqi'ah ayat 35-37 ini:

اِنَّآ اَنْشَأْنٰهُنَّ اِنْشَاۤءًۙ فَجَعَلْنٰهُنَّ اَبْكَارًاۙ عُرُبًا اَتْرَابًاۙ
Innaa insaanaa hunna insyaa-a, faja'alnaa hunna abkaaro 'uruban atroobaa

Artinya:

" Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips awet muda sesuai anjuran Rasulullah SAW

Berikut ini tips-tips awet muda sesuai anjuran Rasulullah SAW:

1. Berwudhu dengan Sempurna

Wudhu merupakan syarat sah sebelum menjalankan sholat. Namun selain itu, berwudhu dengan sempurna juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah, tangan, dan kaki.

2. Jaga Asupan Sehat

Mengatur pola makan sangatlah penting untuk kulit yang awet muda dan menarik. Ada baiknya Anda memilih menu yang sehat seperti buah, sayur, kurma, zaitun, dan roti gandum juga sangat disarankan.

3. Memperbanyak senyum

Memasang wajah yang selalu tersenyum juga bisa menjadi tips awet muda ala Rasulullah SAW. Bahkan dalam hadisnya, beliau SAW bersabda:

" Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu." (HR. Tirmidzi)

 

3 dari 3 halaman

4. Mengonsumsi/memakai minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kelembapan kulit. Rasulullah SAW pun bersabda, “ Minumlah minyak zaitun dan berminyak dengannya karana sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkati.” (HR. Al-Baihaqi & Ibnu Majah)

5. Biasakan berpikir positif

Pikiran sangat berpengaruh pada tampilan wajah. Pikiran yang negatif bisa membuat wajah tampak tua. Sementara jika kamu selalu berpikir positif, hal ini bisa membuatmu lebih berseri.

6. Rajin puasa

Berpuasa tak hanya memiliki nilai pahala, melainkan juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Rajin berpuasa sunah maupun wajib bisa membuat tubuh lebih sehat sekaligus awet muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat