uefau17.com

Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Galang Dana untuk Gempa Turki, Donasi ke Nomor Rekening Ini - Islami

, Purwokerto - Takmir Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto, Jawa Tengah menggalang dana untuk bantuan korban gempa di Turki.

Penggalangan dana dilakukan dengan menyediakan kotak khusus 'Peduli Korban Gempa Turki' dan transfer ke nomor rekening penampungan, yang nantinya akan disalurkan kepada korban gempa.

"Takmir Masjid Agung Baitussalam menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban gempa bumi Turki dan Suriah. Takmir Masjid Agung turut mendo'akan agar warga Turki dan Suriah diberi ketabahan, dan kesabaran, dalam menghadapi musibah tersebut," kata Seksi Pelayanan Sosial Takmir Masjid Agung Baitussalam, Noor Asyik.

Dia mengajak umat Islam peduli bencana untuk korban gempa Turki. Donasi bantuan bisa salurkan langsung melalui rekening :

1. Bank BRI 0077 01 027951 53 8 A.n.Yayasan Masjid Agung Baitussalam Purwokerto,

2. Bank Syariah Indonesia 717 446 6817 A.n. UPZ Baitussalam Infak

Dia menjelaskan, Masjid Agung Purwokerto juga menyediakan Kotak Khusus Peduli Korban Gempa Turki, Atau Bisa juga datang langsung ke Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto di Jalan Masjid (barat alun-alun-red) Purwokerto. Konfirmasi dan layanan lainnya bisa menghubungi 0815 7898 8465 (Agus Parsito).

Seperti diketahui, korban jiwa akibat gempa dashyat bermagnitudo 7,8 yang menguncang perbatasan Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023) telah mencapai lebih dari 28 ribu orang. Puluhan ribu lainnya dilaporkan luka-luka, serta ribuan bangunan luluh lantak.

Pusat gempa Turki berkedalaman 18 km dari permukaan tanah. Tim penyelamat dari berbagai negara pun berbondong-bondong mengirimkan bantuan dan bekerja keras untuk membantu menyelamatkan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan gedung yang rusak. 

Tim Rembulan

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat