uefau17.com

Mau Hadir Resepsi 1 Abad NU? Jangan Lupa Bawa 7 Alat-Alat Pribadi Ini - Islami

, Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menghadiri perayaan 100 tahun Nahdlatul Ulama ini.

Menurut Panitia Pelaksana Puncak Resepsi 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan, acara tersebut akan dihadiri oleh jutaan nahdliyin dari berbagai pelosok negeri. Panitia telah menerima konfirmasi kehadiran dari para pengurus NU di daerah yang akan hadir bersama rombongan.

“Insyaallah akan melebihi satu juta orang. Mereka tidak hanya dari NU tetapi juga kalangan pesantren,” katanya, dikutip dari NU Online, Kamis (2/2/2023).

Pihak panitia telah menyiapkan strategi untuk menyambut kehadiran peserta. Panitia akan menerjunkan puluhan ribu tim keamanan dari satuan anggota Banser, menyiapkan layanan kesehatan, dan kesiapsiagaan rumah sakit di Sidoarjo dan sekitarnya.

Selain itu, mengutip unggahan Instagram @nuonline_id, peserta Resepsi 1 Abad NU diimbau untuk membawa beberapa peralatan pribadi. 

"Jangan lupa bawa alat-alat pribadi di bawah dan kita jaga kebersihan lokasi bersama, ya! Sampai jumpa di sana!" tulisnya dalam keterangan Instagram.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat-Alat Pribadi Saat Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Adapun alat-alat pribadi yang mesti dibawa saat Resepsi 1 Abad NU adalah sebagai berikut.

1. Baju Putih

Peserta Resepsi 1 Abad NU diimbau untuk mengenakan baju putih. Baju putih ini menjadi simbol kebersamaan, kesamaan, dan kesetaraan di antara warga NU.

“Kita minta semua yang hadir di acara puncak ini untuk mengenakan baju putih. Kita putihkan Sidoarjo!” ajak panitia pelaksana, Rahmat.

2. Makan dan Minum

Untuk menyiasati rasa lapar dan haus, peserta bisa membawa makan dan minum saat menghadiri Resepsi 1 Abad NU. Jangan lupa sisa makanannya untuk dibuang ke tempat yang telah disediakan panitia.

3. Tas Kresek

Tas kresek akan berfungsi sebagai tempat  menyimpan alas kaki. Bisa juga untuk tempat sampah sementara yang kemudian dibuang ke tempat yang telah disiapkan panitia.

4. Payung

Sedia payung sebelum hujan. Itulah ungkapan yang berlaku juga saat menghadiri Resepsi 1 Abad NU. Payung akan sangat berguna ketika cuacanya sedang tidak bersahabat.

5. Tikar

Tikar akan berguna sebagai alas duduk. Dengan tikar bisa mencegah pakaian kotor. Kita tidak tahu apakah tempat yang diduduki bebas dari najis atau tidak. Tapi setidaknya dengan adanya tikar bisa mencegah hal itu.

6. Alat Salat

Alat salat sangat penting untuk dibawa. Meski ada masjid atau musala, namun bisa saja alat salat yang disediakannya terbatas. Maka, diimbau kepada peserta Resepsi 1 Abad NU untuk membawa peralatan ibadah.

7. Masker

Meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah dicabut, namun ikhtiar tetap harus dilakukan. Selain mencegah dari Covid-19, masker juga akan membantu mencegah kotoran debu yang dihirup oleh hidung.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NU Online (@nuonline_id)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat