uefau17.com

Makanan Tradisional Jenang Jagung yang Mengenyangkan serta Berserat Tinggi - Islami

Jakarta Mungkin Anda sudah tidak asing dengan jagung, baik jagung bakar, dadar jagung, jagung rebus yang kemudian disajikan dengan keju, susu dan topping lain. Bagaimana dengan resep yang satu ini?

Makanan yang satu ini juga memiliki rasa legit dan lembut serta tinggi akan serat yang bagus bagi Anda yang sedang menjalankan program diet serta ingin berbuka dengan takjil yang tinggi serat serta legit.

Resep tersebut adalah jenang jagung tradisional. Selain sangat enak dan menggugah selera, jenang jagung pun sangat sehat dan pastinya mengenyangkan. Jenang ini juga bisa menjadi sumber energi dan vitamin yang baik buat tubuh setelah selama satu hari berpuasa. Penasaran seperti apa resep takjil jenang jagung? Berikut resepnya. 

Bahan

Jagung manis 4 - 5 buah

1 bungkus agar-agar putih

800 ml santan kelapa (dari 1 buah kelapa)

Bubuk vanili (secukupnya)

250 gram gula pasir

Garam (secukupnya) 

Tepung maizena (secukupnya, kira-kira 2 sdm)

 

Cara Membuat

1. Sisir jagung manis lalu blender hingga halus. Agar jagung tidak menjadi kasar, kamu bisa menyaring jagung yang sudah diblender.

2. Campur santan dengan bubuk vanili dan agar-agar lalu aduk rata.

3. Tambahkan gula, garam dan tepung maizena lalu kembali aduk rata kemudian masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai adonan mengental dan mendidih.

4. Tuang di dalam cetakan lalu dinginkan di lemari pendingin hingga jenang menjadi keras.

5. Potong jenang jagung sesuai selera lalu kemas menggunakan plastik.

6. Jenang jagung tradisional siap untuk disajikan.

Itulah resep membuat jenang jagung tradisional yang enak, menggugah selera dan pastinya mengenyangkan. Bagaimana?, resep yang sangat praktis dan gampang bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga bermanfaat. Selamat menyambut Ramadan bagi Anda yang akan menjalankannya.

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat