uefau17.com

Dorong Reformasi Birokrasi, LPKA Pangkalpinang Genjot Transformasi Digital - Regional

, Jakarta - Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase melakukan penguatan reformasi birokrasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas ll Pangkalpinang. Dalam arahannya, ia mengajak seluruh jajaran LPKA Pangkalpinang untuk meningkatkan budaya kerjasama dan penerapan teknologi digital.

Fajar menekankan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi. Tak hanya itu, sinergitas dan kolaborasi antar petugas menjadi sangat penting untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi yang efektif.

"Selalu tingkatkan kinerja organisasi dengan mentransformasi digital melalui internet of thing, artificial intelligence, big data dan lain sebagainya," ujar Fajar BS Lase, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2024).

Ia berharap, seluruh jajaran LPKA Kelas II Pangkalpinang untuk senantiasa berkomitmen dan menjunjung tinggi integritas dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Hal itu sesuai dengan semangat reformasi birokrasi yang telah digaungkan oleh pemerintah.

"Birokrasi yang diharapkan masyarakat yaitu lincah dan cepat, bukan hanya tumpukan kertas tetapi birokrasi yang berdampak secara nyata kepada masyarakat,"tambahnya.

Sekedar informasi, dalam kunjungan tersebut fajar didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) Harun Sulianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto dan Plt. Kepala LPKA Pangkalpinang Ridha Ansari.

Pada kesempatan tersebut, Fajar juga berkesempatan mengunjungi blok hunian dan bertegur sapa dengan para anak didik pemasyarakatan (andikpas). Dirinya juga disambut hangat dengan penampilan tari kreasi semapor dan pertunjukan musik yang dimainkan oleh para andikpas.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat