uefau17.com

Mood Terjaga Selama Ramadan Bila Rajin Konsumsi Buah Ini - Islami

, Jakarta Konsumsi buah tinggi kandungan vitamin C membantu kita tetap fokus, semangat, dan tidak mudah letih dalam menjalankan kegiatan di bulan Ramadan. Salah satu buah yang dianjurkan adalah kiwi.

Ahli Gizi, DR Dr Fiastuti Witjaksono SpGK (K), mengatakan, mengonsumsi 200 gram buah kiwi sebelum menyantap makanan berat, saat sahur maupun berbuka, membantu kita mengelola kenaikan gula darah setelah makan. Sehingga menghindari terjadinya penurunan gula darah secara cepat, yang dapat membuat kita lesu setelah makan berat.

"Makanan yang memiliki angka indeks glikemik tinggi akan dicerna dan diserap tubuh secara cepat, sehingga menyebabkan gula darah melonjak dan menurun secara cepat dan membuat tubuh kehilangan energi lebih cepat," kata dia dalam acara Feel Alive dan Raih Hari dengan Zespri bersama Kiwi Fruits.

Lebih lanjut, mengonsumsi buah kiwi bersamaan dengan asupan makanan yang sehat pula dapat mempertahankan kadar gula dalam darah. Kita pun tidak akan mudah lemas, semangat dalam bekerja, karena tubuh tidak mengalami lonjakan gula darah yang diikuti dengan hipoglikemik yang dapat menyebabkan kita kehilangan banyak energi dalam waktu cepat.

Berdasarkan sebuah studi biovailabilitas dengan judul Modd Improvement in Young Adult Males Following Supplementation With Gold Kiwifruit yang dilakukan Dr Anita C. Carr, Stephanie M Bozonet, Juliet M Pullar, menemukan, mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat meningkatkan asupan vitamin C di dalam tubuh.

Asupan vitamin C yang cukup ini nantinya mengurangi mood jelek, tidak mudah depresi, dan tidak gampang lelah.

"Dari penelitian itu sudah sangat jelas bahwa vitamin C dari buah kiwi sangatlah penting untuk pengembangan dan fungsi sistem tubuh," kata Fiastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat