uefau17.com

Target 4 Besar, PKB Tunggu Kesiapan Jusuf Kalla Jadi Jurkam - Indonesia Baru

, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa, Helmy Faishal Zaini mengatakan, masih menunggu jawaban mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi juru kampanye PKB. Menurut Helmy, pihaknya sampai saat ini masih menunggu konfirmasi dari JK terkait kesediaan menjadi jurkam PKB.

"Kita menunggu dari kesiapan Pak JK. Kita menunggu informasi lebih lanjut, apa JK siap atau tidak," kata Helmy saat ditemui di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (13/3/2014).

Memasuki masa kampanye yang akan dimulai pada 16 Maret hingga 5 April nanti, PKB membidik tokoh-tokoh nasional, seniman, dan para kiai untuk dijadikan juru kampanye. Di antara tokoh nasional yang sudah pasti jadi jurkam PKB adalah Mahfud MD, Alwi Shihab, dan KH Hasyim Muzadi. Sedangkan JK belum memberi kepastian.

"Kalau dari Pak JK sendiri memang belum ada kabar. JK belum bicara. Tapi ada atau tidak kita akan jalan terus," ujarnya.

Mengusung tokoh nasional, kiai dan artis memang menjadi amunisi pamungkas bagi partai yang dipimpin Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar ini. Sebab, PKB memasang target 100 kursi untuk DPR atau 4 besar secara nasional.

"Kita berharap bisa menjadi 4 besar. Dan momentumnya saat ini adalah kita mengajak pemilu yang bermartabat. Sehingga tujuan dapat tercapai," pungkas Helmi. (Yus Ariyanto)

 

Baca juga:

PKB Serahkan Nama Jurkam ke KPU

Parpol-parpol Gaungkan Kampanye Damai di Yogya

PKB Ingin Berkoalisi, PDIP: Boleh Asal Terima AD/ART

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat