uefau17.com

9 Padanan Kata Update dalam Bahasa Indonesia, Berikut Contoh Kalimatnya - Hot

, Jakarta Dalam bahasa Inggris, terdapat banyak kata yang biasanya memiliki beberapa padanan kata dalam bahasa Indonesia. Hal ini terjadi karena bahasa Indonesia kaya akan sinonim atau padanan kata yang dapat digunakan dalam berbagai konteks. Fenomena ini menunjukkan fleksibilitas dan kekayaan linguistik bahasa Indonesia.

Termasuk kata update dalam bahasa Inggris yang memiliki beberapa padanan kata dalam bahasa Indonesia. Padanan kata update dapat disesuaikan dengan masing-masing kondisi atau konteks kalimat. Dalam konteks linguistik, istilah padanan kata merujuk pada kata-kata yang memiliki arti yang sama atau mirip sehingga dapat digunakan secara bergantian dalam kalimat tanpa mengubah makna secara signifikan. 

Penggunaan padanan kata yang berbeda ini tidak hanya memperkaya bahasa, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam ekspresi. Berikut ulasan lebih lanjut tentang padanan kata update dalam bahasa Indonesia yang rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pembaruan

Pembaruan adalah padanan kata update yang sering digunakan dalam konteks teknologi atau perangkat lunak. Istilah ini merujuk pada perbaikan, peningkatan, atau penambahan fitur baru dalam suatu aplikasi, sistem, atau program. Pembaruan ini penting untuk memperbaiki bug, meningkatkan kinerja, atau menambahkan fitur yang sebelumnya tidak ada.

Kata pembaruan umumnya digunakan dalam konteks formal dan teknis. Penggunaannya sering ditemukan dalam dokumen resmi, artikel teknologi, dan komunikasi bisnis yang berkaitan dengan perangkat lunak dan sistem komputer.

Contoh Kalimat:

  • Perangkat lunak ini membutuhkan pembaruan untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.
  • Tim IT sedang melakukan pembaruan sistem untuk meningkatkan keamanan data.

2. Perbaruan

Perbaruan digunakan secara umum sebagai padanan kata update untuk merujuk pada proses perbaikan, penyegaran, atau peningkatan yang dilakukan pada suatu hal. Ini bisa merujuk pada teknologi, informasi, atau situasi lainnya. Kata ini lebih fleksibel dan bisa digunakan dalam berbagai konteks.

Kata perbaruan sering ditemukan dalam komunikasi sehari-hari, berita, dan berbagai konteks yang tidak terlalu teknis. Penggunaannya lebih luas dibandingkan pembaruan, dan dapat merujuk pada berbagai jenis pembaruan, baik itu informasi, kebijakan, atau status.

Contoh Kalimat:

  • Silakan lakukan perbaruan informasi data Anda di sistem kami.
  • Perbaruan kebijakan perusahaan akan diumumkan minggu depan.
3 dari 5 halaman

3. Penyegaran

Penyegaran digunakan untuk menyatakan tindakan yang membuat sesuatu terlihat lebih baru atau segar. Biasanya merujuk pada pembaruan tampilan, desain, atau konten, terutama dalam hal situs web, aplikasi, atau materi pemasaran.

Contoh Kalimat:

  • Desain situs web kami mengalami penyegaran untuk menarik lebih banyak pengunjung.
  • Penyegaran konten di aplikasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

4. Informasi Terkini

Informasi terkini sebagai padanan kata update mengacu pada informasi terbaru. Biasanya digunakan dalam konteks penyediaan berita, laporan, atau informasi lainnya yang relevan dan up-to-date.

Contoh Kalimat:

  • Situs berita ini selalu menyediakan informasi terkini mengenai perkembangan global.
  • Kami memberikan informasi terkini tentang pandemi melalui saluran komunikasi resmi kami.

5. Pengembangan Terbaru

Pengembangan terbaru merujuk pada perkembangan terakhir atau yang paling baru dalam suatu bidang atau topik tertentu. Istilah ini sering digunakan untuk menginformasikan tentang inovasi atau perubahan terkini dalam suatu bidang.

Contoh Kalimat:

  • Pengembangan terbaru dalam teknologi kecerdasan buatan akan dipresentasikan minggu depan.
  • Kami terus mengikuti pengembangan terbaru dalam industri kesehatan untuk memberikan solusi terbaik.
4 dari 5 halaman

6. Revisi

Revisi digunakan dalam konteks dokumen atau karya tertulis seperti laporan, proposal, atau naskah lainnya. Revisi menggambarkan perubahan atau peningkatan yang dilakukan setelah versi sebelumnya untuk memperbaiki kesalahan, memperjelas, atau meningkatkan kualitas.

Contoh Kalimat:

  • Laporan tersebut memerlukan revisi sebelum diserahkan kepada manajemen.
  • Penulis melakukan revisi pada naskah novelnya berdasarkan masukan dari editor.

7. Peningkatan

Peningkatan digunakan sebagap padanan kata update untuk menggambarkan perbaikan atau peningkatan dalam kualitas atau kinerja suatu produk, layanan, atau sistem. Istilah ini mencakup segala bentuk peningkatan yang membuat sesuatu menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Contoh Kalimat:

  • Peningkatan kualitas layanan pelanggan menjadi prioritas utama perusahaan.
  • Kami telah melakukan peningkatan pada perangkat lunak untuk mempercepat prosesnya.
5 dari 5 halaman

8. Isu Terbaru

Isu terbaru cocok digunakan ketika membahas topik atau isu yang sedang berkembang atau terjadi saat ini. Frasa ini sering muncul dalam konteks berita, diskusi publik, atau laporan terkini mengenai kejadian penting.

  • Contoh Kalimat:
  1. Berita ini akan membahas isu terbaru yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial.
  2. Kami terus memantau isu terbaru seputar kebijakan ekonomi global.

9. Sesuaian Terkini

Sesuaian terkini digunakan dalam konteks pengaturan atau pengelolaan untuk menggambarkan kondisi terkini atau pembaruan yang diberlakukan agar sesuai dengan standar atau persyaratan yang berlaku. Istilah ini sering digunakan dalam konteks kepatuhan dan regulasi.

Contoh Kalimat:

  • Perusahaan melakukan sesuaian terkini pada prosedur operasionalnya untuk memenuhi standar internasional.
  • Audit internal dilakukan untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan sesuaian terkini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat