uefau17.com

8 Artis Ini Pernah Jadi Anggota Paskibra, Bikin Bangga - Hot

, Jakarta Bisa menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih, seleksi yang begitu ketat juga dilakukan dalam pemilihan anggota Paskibraka dalam upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus setiap tahunnya.

Bukan hanya saat pemilihan saja, akan tetapi latihan yang begitu ketat juga dilakukan demi kelancaraan saat anggota Paskibraka bertugas di Istana Merdeka. Tak hanya bagi anggota Paskibraka saja, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam Upacara 17 Agustus di tingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan sekolah-sekolah juga mengalami hal serupa.

Beberapa artis Tanah Air juga diketahui pernah terpilih dan bertugas menjadi anggota Paskibra hingga Paskibraka. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kebanggan dan kehormatan tersendiri.

Penasaran siapa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah menjadi anggota Paskibra dan Paskibraka, Rabu (16/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Marcelino Lefrandt

Aktor Marcelino Lefrandt diketahui pernah menjadi wakil sekolahnya menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi di Sulawesi Utara. Bahkan, aktor 49 tahun ini juga mendapatkan tugas sebagai Komandan Pemimpin Pasukan saat Upacara HUT RI.

3 dari 9 halaman

2. Fero Walandouw

Sama halnya dengan Marcelino Lefrandt, Fero Walandouw rupanya menjadi anggota Paskibra untuk Provinsi Sulawesi Utara, Fero pun diketahui menjadi anggota Paskibra pada 2006 lalu. Bisa menjadi anggota Paskibra tentu menjadi kebanggaan dan momen yang berharga bagi Fero.

4 dari 9 halaman

3. Dessy Ratnasari

Aktris sekaligus anggota DPR RI, Dessy Ratnasari juga diketahui menjadi anggota Paskibra. Dirinya terpilih sebagai anggota Paskibra di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 1987. Tak hanya itu saja, bahkan Dessy juga dipercaya menjadi pembawa baki saat upacara HUT RI.

5 dari 9 halaman

4. Pasha Ungu

Vokalis band Ungu sekaligus Wakil Walikota Palu, Pasha juga diketahui pernah terdaftar sebagai anggota Paskibra pada 1995. Pria dengan nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini diketahui menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi. Dirinya bertugas dalam upacara 17 Agustus sebagai anggota Paskibra di Provinsi Sulawesi Tengah.

6 dari 9 halaman

5. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan yang dikenal luas sebagai aktif namun kini aktif sebagai Bupati Bandung Barat ini diketahui pernah menjadi anggota Paskibraka. Pada 1999 Hengky berhasil lolos sebagai anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka. Tentu saja hal tersebut didapatkan dari kerja keras yang ia lakukan.

7 dari 9 halaman

6. Joko Anwar

Sutradara ternama Joko Anwar sempat membagikan momen saat menjadi anggota Paskibraka melalui akun Twitternya. Dirinya diketahui berhasil menjadi anggota Paskibaraka di Istana Negara era 90-an.

8 dari 9 halaman

7. Deva Mahenra

Aktor sekaligus suami Mikha Tambayong, Deva Mahenra diketahui pernah menjadi anggota Paskibraka di Istana Merdeka dalam upacara HUT RI. Bahkan, aktor 33 tahun ini mendapatkan kepercayaan sebagai Komandan Peleton Pasukan 45 kala bertugas.

9 dari 9 halaman

8. Ayu Diah Pasha

Aktris senior Ayu Diah juga diketahui pernah menjadi anggota Paskibraka pada 1980-an. Dirinya bertugas menjadi anggota Paskibraka di Istana Merdeka bersama perwakilan dari provinsi lainnya usai menjalani latihan ketat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat