uefau17.com

Heboh Penemuan Ular Sanca 3 Meter di Bawah Keramik Rumah Warga, Dramatis - Hot

, Jakarta Ular menjadi salah satu reptil yang cukup ditakuti masyarakat. Kemunculan ular kini tidak bisa ditebak, karena tidak hanya ditemukan di habitat aslinya, seperti di hutan dan kebun. Namun, hewan ovovivipar ini juga kerap muncul di area pemukiman warga. Seperti insiden penemuan ular di video viral berikut ini.

Video yang dibagikan ulang oleh laman Instagram @jabodetabek24info tersebut menampilkan sebuah penemuan ular di bawah keramik parkiran rumah warga. Diketahui, peristiwa itu terjadi di sebuah rumah warga RT 003, Pamulang Estate, Tangerang Selatan, Banten.

Awalnya, pemilik rumah hendak memarkirkan mobilnya setelah pulang dari bepergian. Dilihat dari CCTV di sudur rumah, tampak kondisi keramik yang masih mulus sebelum mobil masuk. Namun, saat sudah masuk, tiba-tiba seperti ada yang jeblos. Akhirnya, sang pengemudi pun mengeluarkan mobilnya lagi dari parkiran.

"Pulang parkir mobil, kondisi keramik sebelum masuk mobil masih mulus. Lalu saat sudah masuk tiba-tiba seperti ada yang jeblos. Ternyata betul jeblos keramiknya," tulis keterangan pada video unggahan, dikutip dari laman Instagram @jabodetabek24info, Senin (7/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evakuasi berjalan dramatis

Setelah sang pengemudi alias pemilik rumah mengeluarkan mobilnya dari parkiran. Lantai keramik yang jeblos tadi lalu dilihat kondisinya. Namun, saat mengamati kerusakan keramik, pemilik rumah melihat sesuatu yang bergerak di bawah lantai keramik yang rusak tersebut.

Setelah diamati dengan baik, rupanya ada seekor ular sanca yang bernaung di bawah lantai keramik yang jeblos itu. Keramik pun lalu dibongkar dengan meminta bantuan warga setempat. Dalam video, terlihat banyak orang ikut membantu proses evakuasi ular sanca yang bersarang di bawah keramik.

Saat ditemukan, ular besar itu tampak bergerak hendak kabur ke rongga yang kemungkinan sudah dibuatnya untuk masuk ke dalam sana. Evakuasi berjalan cukup dramatis, lantaran ular tersebut susah untuk dikeluarkan saat berusaha kabur. Mau tidak mau, warga pun berjibaku dengan cara menarik ular itu keluar.

Ketika berhasil dikeluarkan, ular sanca itu sempat melawan, namun berhasil seorang bapak-bapak dengan sigap menahannya. Akhirnya, ular dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil dievakuasi oleh warga.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video viral penemuan ular di bawah lantai keramik rumah warga pun menuai banyak perhatian warganet. Tidak sedikit yang juga menceritakan pengalamannya menemukan ular di sekitar kediaman mereka. Ada juga yang heran, bagaimana ular bisa masuk ke dalam lantai keramik.

"Padahal di bawah keramik, dari mana masuknya si ular? Heran saya," tulis akun @nathockrose.

"Tuhan kasih liat ada uler di situ. Coba kalo ga jeblos ubinnya, meskipun tiap hari orang lalu kesitu mana ada yang tau dia hidup di bawahnya," tulis akun @ilyasharjalaksana.

"Awalnya itu kemungkinan sarang tikus, terus diinvasi sama uler. Saya sering dapat kasus begini," tulis akun @hobby_lau_.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat