uefau17.com

Wanita Ini Pecahkan Rekor Sendawa Terkeras di Dunia, Setara Bunyi Motor Ngebut - Hot

, Jakarta Sendawa menjadi salah satu anugerah tersendiri bagi manusia. Bunyi sendawa setiap orang terkesan identik. Namun siapa sangka, suara orang bersendawa berbeda beda. Bahkan sampai ada yang mencetak rekor bunyi sendawa terkeras di dunia oleh pria asal Australia. Kini rekor kembali dicetak oleh sendawa dari wanita. 

Melansir dari UPI, 2 Agustus 2023 menjadi saksi sejarah baru Kimberly Kimycola Winter mencatat pencapaiannya sebagai pemilik sendawa wanita terkeras di dunia. Wanita asal Maryland ini mendapatkan Rekor Dunia Guinness ketika dia mengeluarkan sendawa yang diukur pada intensitas suara 107 desibel (dB).

Sebagaimana yang telah diketahui, rekor sebelumnya dicetak oleh sendawa pria berama  Neville Sharp. Ia meraih Guinness World Records untuk pria dengan sendawa yang paling keras di dunia dengan ukuran 112,4 desibel. 

Makanan pedas, soda, dan alkohol adalah hal-hal yang membantu Kimberly bersendawa keras. Namun, dia juga bisa melakukannya hanya dengan sedikit minum air. Berikut merangkum rekor dunia baru sendawa terkeras di dunia versi wanita melansir dari berbagai sumber, Kamis (3/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sendawa Wanita Terkeras Suaranya Setara Bunyi Motor Ngebut

Lewat keterangannya, Guinness World Record menyebutkan Winter memecahkan rekor yang telah bertahan selama sekitar 14 tahun. Sendawa wanita asal Washington ini diukur pada 107 desibel atau sekeras sepeda motor dengan kecepatan penuh.

Untuk mencapai rekor tersebut, dia diharuskan bersendawa di kamar yang kedap suara. Mirip dengan studio rekaman untuk menghilangkan suara yang dipantulkan. Kimberly bahkan sempat  mengunjungi studio stasiun iHeartRadio, tempat dia bersendawa secara langsung. 

Saat beraksi, Kimberly berdiri pada jarak yang diperlukan dari mikrofon (2,5 meter). Dia menyiapkan tubuhnya dengan sarapan dan minum kopi dan bir. Kimberly menetapkan kombinasi ini setelah berminggu-minggu pencobaan di mana dia menentukan makanan dan minuman mana yang memungkinkannya bersendawa paling keras.

3 dari 3 halaman

Perbandingan Ukuran Suara Sendawa Wanita Terkeras di Dunia

Sebagaimana yang telah dikethaui, sendawa wanita terkeras tersebut kini jadi sorotan dunia. Kimberly Kimycola Winter tak malu menunjukkan tingkat kebisingan sendawa yang ia miliki. 

Sebagai perbandingan, sendawa pemecah rekor Kimberly lebih keras daripada blender (70-80 dB), bor genggam listrik (90-95 dB), dan bahkan beberapa sepeda motor dengan kecepatan penuh (100-110 dB).

Rekor sebelumnya 107 dB, yang dicapai oleh Elisa Cagnoni (Italia) pada tahun 2009. Rekor pria dipegang oleh Neville Sharp (Australia) melakukan sendawa 112,7 dB pada tahun 2021.

Sebagian orang menganggap bersendawa di depan umum merupakan hal yang tak sopan. Saat terpaksa, ada keputusan menyembunyikan atau memelankan suara sendawa agar tak terdengar orang lain. Sendawa merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kelebihan udara di sistem pencernaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat